Jambi adalah sebuah provinsi dengan ibu kota yang sama yaitu jambi. Jambi ini terletak di pesisir timur bagian tengah Pulau Sumatera. Provinsi jambi ini memiliki luas 50.058 km2. Di jambi ini terdapat makanan khas yang tidak kalian ketahui. Nah buat kalian yang jalan-jalan ke kota jambi jangan melewatkan untuk mencicipi […]

Cupcake merupakan salah satu jenis kue yang memiliki ukuran mini. Kue dengan bentuk yang imut ini berasal dari Amsterdam Belanda. Denganadanya perkembangan zaman, cupcake dikenal hampir dikalangan semua negara bahkan sampai di negara Indonesia ini. Ciri khas yang dimiliki cupcake ini selain memiliki bentuk dan penampilan yang menarik yaitu rasa yang dimilikinya […]

Nugget? Makanan yang sudah tidak asing lagi bukan, makanan ini termasuk makanan yang sangat populer di Indonesia. Dengan cita rasa gurih dan kres yang dimilikinya, menjadi salah satu alasan diminatinya nugget. Namun masalahnya kebanyakan nugget yang dipasarkan mengandung banyak pengawet. Lalu bagaimanakah cara menghindari pengawet tersebut? Dengan cara memasak nya […]

Daging ayam sudah menjadi lauk pasti di setiap santapan. Daging ayam adalah daging yang mudah dicari dipasaran dan juga daging ini paling sering dikonsumsi. Karena, daging ayam memiliki kalori yang rendah, tidak bau amis dan jika dipegang memiliki tekstur yang lembut terlebih daging ayam mudah diolah. Salah satu olahan ayam […]

Tahu adalah makanan paling legendaris diantara beberapa makanan yang lain. Tahu dikenalkan dari orang Tionghoa. Pada masa itu tahu menjadi penyelamat asupan gizi, sangking tidak adanya makanan yang bergizi lainnya. Orang-orang Tionghoa yang datang ke Indonesia ,mereka membawa keterampilan kuliner dari sana dan salah satunya adalah tahu yang sering kita […]

Siapa yang suka nonton drama korea? Pernah lihat mereka makan? Udah coba makanan yang mereka makan? Pasti kebanyakan orang akan menjawab pengen tapi mahal harganya, kalau nggak gitu karena di daerahnya nggak ada resto korean food. Iyakan? Ngaku aja deh. Untuk kalian yang pengen banget makan makanan korea, simak nih […]

Chiffon Cake Coklat – Hai, kita bikin kue lagi yuk. Kembali lagi di Artikel saya kali ini saya akan membuat Artikel yang berjudul diatas, Chiffon Cake merupakan bolu yang sangat ringan dan tidak padat sehingga cocok sebagai camilan bagi keluarga kita karena teksturnya ringan dan lembut dapat dari teknik resep  […]

  Jenis seafood yang paling gampang dikelolah menjadi masakkan apapun selain itu ada udang , kepiting dan cumi. Masakkan yang terbuat dari cumi ini adalah cumi yang kenyal dan nikmat apabila memakannya. Tentunya kita tidak heran pada cumi tersebut karena banyak diolah diwarung sederhana sampai restauran seafood yang terkenal.Kita berbicara […]

Kebudayaan betawi memang sangat menarik, namun tahukah kamu jika kuliner disanapun juga tidak kalah menarik. Orang akan terkesan akan kelezatan, keunikan dan beragamnya kuliner disana. Mungkin bagi orang yang menetap di Jakarta atau bahkan memang berasal dari suku betawi mungkin sudah asing dengan kuliner betawi. Namun jika kamu adalah yang […]