Daging ayam sudah menjadi lauk pasti di setiap santapan. Daging ayam adalah daging yang mudah dicari dipasaran dan juga daging ini paling sering dikonsumsi. Karena, daging ayam memiliki kalori yang rendah, tidak bau amis dan jika dipegang memiliki tekstur yang lembut terlebih daging ayam mudah diolah. Salah satu olahan ayam […]

Risoles adalah makanan ringan yang sudah tidak asing di Indonesia. Banyak orang yang menyukai makanan ini, tapi banyak juga orang masih awam dengan makanan ini. Apa sih risoles itu? Dan bagaimana asal usul dari risoles? Mari kita simak! Pengertian Risoles Berasal dari bahasa Belanda yang artinya pastri yang diisi dengan […]

Hay sobat, kali ini saya akan membagikan resep mudah cara membuat rendang khas padang yang enak dan lezat. Bagi kalian yang suka dengan masakan ini kalian bisa mencoba nya membuat sendiri dirumah. Cara membuat rendang daging ini tidaklah sulit bahan-bahan yang didapat pun gampang. Masakan khas padang ini bisa disajikan […]

Apa yang kalian pikirkan jika kalian mendengar kata “Tempe Bacem”? Mungkin, kalian akan membayangkan warnanya yang coklat redup dan rasanya yang sangat khas, serta baunya yang menggugah selera makan. Lalu apakah pernah kalian bertanya-tanya mengenai  asal-muasal tempe bacem tersebut? Apa makna bacem? Dari mana asalnya? Siapa yang menamainya? Untuk tau […]

Makanan jika ditambahkan dengan micin atau msg memang akan memiliki rasa yang lebih enak dan gurih. Tapi tahukan anda sebenarnya makanan yang mengandung msg itu sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Banyak kandungan berbahaya yang memang orang tidak memperdulikannya dikarenakan tergantikan oleh rasanya yang sedap. Jika anda telah mengonsumsi makanan […]

Siapa yang suka nonton drama korea? Pernah lihat mereka makan? Udah coba makanan yang mereka makan? Pasti kebanyakan orang akan menjawab pengen tapi mahal harganya, kalau nggak gitu karena di daerahnya nggak ada resto korean food. Iyakan? Ngaku aja deh. Untuk kalian yang pengen banget makan makanan korea, simak nih […]

Mie Italia yang memiliki bentuk panjang dengan diameter kecil seperti lidi sering disebut dengan Spaghetti, pada umumnya mie ini dimasak 9-12 menit di dalam air yang mendidih. Dan banyak orang Indonesia yang sudah mengetahui resep-resepnya sehingga tak jarang resto-resto yang ada di Indonesia sudah menyajikan spageti. Spaghetti ini di masak […]

Holla guys… ketemu lagi nih kita. Pada artikel kali ini saya akan membawakan resep cara membuat ayam pop. Uhuuyy gimana tuh masakan ayam tapi bernama ayam pop? Ini nih yang belum tau apa sih ayam pop itu. Ayam pop adalah olahan ayam goring tanpa kulit sehingga dapat dipastikan sangat rendah […]

Cimol adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji dan dibentuk dengan bulat-bulat. Cimol ini berasal dari sunda yaitu orang sunda biasa menyebutnya dengan nama aci digemol yang artinya kanji yang dibuat bulat-bulat. Makanan ringan seperti cimol ini juga dapat dimanfaatkan untuk bisnis kuliner karena cimol merupakan makanan ringan yang […]

Jamur crispy adalah olahan makanan dengan bahan utama adalah jamur yang kemudian jamur tersebut dibalut dengan tepung lalu digoreng, uhh criispy bukan? Tapi, bagaimana cara pembuatannya ya? Susah tidak ya? Ehm, bahannya susah dicari tidak? Mari kita perhatikan! Di indonesia banyak sekali orang yang membudidayakan pada jamur, jadi tidak sulit […]

Hay-hay guys! Ketemu lagi nih kita. Kali ini saya akan membawakan artikel tentang resep kue bolu panggang pandan  bagi pecinta kue bolu kalian bisa mencobanya sendiri lewat artikel ini. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang sangat praktis dirancang atau dibuat. Meskipun di pasar-pasar banyak sekali yang jual kue […]