5 Novel yang Wajib Kalian Baca pada Tahun 2016

Posted on

Sebenarnya membaca itu menyenangkan. Ada banyak sekali hal yang dapat kamu petik saat kamu membaca sebuah novel. Apalagi membaca nove remaja yang kebanyakan inti ceritanya terasa dekat denagn kehidupan yang kita alami dalam sehari harinya, atau mungkin dapat terjadi pada diri kita. Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentang 5 novel yang wajib kalian baca pada tahun 2016 antara lain yaitu:

  1. Insecure

Zee dan Sam, mereka sama sama duduk di bangku kelas tiga SMA. Zee mempunyai sifat yang tertutup banget, karena ada suatu masalah keluarga yang sedang dihadapinya. Secara perlahan lahan, sifatnya Zee yang tertutup tersebut mulaii berubah setelah dia akrab dengan temannya yang bernama Sam. Zee perlahan lahan mulai terbuka pada cowok yang bernama Sam itu karena kepeduliannya. Bukan hanya Zee saja yang berubah, ajkan tetapi kepribadian Sam juga turut berubah setelah akrab dengan Zee. Tapi keduanya dengan tokoh utama yang lainnya sangat tertutup, ini cocok banget buat kamu yang mempunyai sifat introvert.

  1. Persona

Azura mulai berkenalan dengan Altair, Altair adalah murid baru di sekolahnya serta dai merupakan keturunan Jepang. Yang lucu adalah Altair kesulitan ketika menyebutkan huruf L, jadi ketika dia menyebut namanya saja suka kesulitan. Namun, kehadiran Altair dalam kehidupan Azura dapat  mengubah kehidupan Azura yang mulanya berantakan menjadi lebih baik lagi. Altair juga berhasil merubah perasaan azura pada kak Nara, cowok yang selama ini disukainya secara diam diam. Tapi sayangnya, begitu perasaan Azura pada Altair semakin kuat, Altair malah menghilang. Ditambah lagi rahasia tentang keluarganya yang sedikit demi sedikit mulai terbuka. Azura yang bingung akhirnya mendapat teman berbagi yaitu kak Nara. Belum sampai Azura tenang, Altair harir kembali dalam kehidupan Azura sehingga Azura kebingungan memilih yang mana antara kak Nara dan Altair.

  1. Marshmallow kiss

Novel ini menceritakan tentang majalah Kre di SMA Bakti Siswa yang terancam ditutup karena tidak ada siswa yang tertarik bergabung menjadi anggotanya. Selama ini, pengurusnya hanya ada tiga orang saja. Karena tidak ada yang setuju bergabung akhirnya majalah ini ditutup, maka ketiga pengurusnya itu berniat untuk mencari suatu hal atau berita yang menarik sekaligus mengajak siswa lain untuk bergabung. Novel ini menceritakan tentang cerita cinta enam siswa yang berhubungan dengan majalah Kre ini. Novel ini juga mengajak kita untuk mengenang kembali manisnya cinta pertama.

  1. Dear Nathan

Salma tidak menyangka jika terlambat di hari pertama di sekolah baru dapat mengubah hidupnya. Karena terlambat, dia bertemu dengan seorang cowok yang bernama Nathan yang telah membantunya untuk menelusup masuk melewati pintu belakng sekolah. Dan ternyata, Nathan ini adalah cowok bandel di sekolahnya. Namun, setelah dari beberapa kejadian itu Salma dan Nathan malah tambah akrab, meskipun kepribadian mereka sangatlah bertolak belakang. Selain hubungan Nathan dan Salma novel ini juga menceritakan tentang persahabatan dan hal yang penting dalam kehidupan remaja yang dapat dijadikan sebagai pelajaran, termasuk pentingnya saling menghargai perasaan satu sama lain.

  1. Star Light

Seharusnya belajar kelompok itu sangat menyenangkan, jika teman sekelompok kita anaknya asyik asyik. Akan tetapi, berbalik halnya dengan Wulan. Dia malah bete ketika belajar kelompok sama temannya karena dia satu kelompok dengan Lintang, saudara kembarnya yang sangat disayang oleh ayanya lebih dari dia. Dia juga satu kelompok dengan Bagas murid yang jenius akan tetapai banyak omongnya. Nindi, cewek yang galak serta mempunyai sifat yang sangat dingin. Teguh cowok yang selalu membuat onar. Hubngan mereka semakin tambah kacau saat mereka bersamaan mengkuti seleksi perwakilan olimpiade sains yang diadakan oleh sekolah. Selain dibuat pusing oleh seleksi ini, Wulan juga harus berhadapan dengan ayahnya yang selalu meragukan dirinya, mantan pacarnya yang selalu menindas saudara kembarnya, serta gebetan yang selalu mengacaukan kosentrasinya. Intinya, Wulan merasa hidupnya sangat kacau banget.

Demikian artikel tentang 5 novel yang wajib kalian baca pada tahun 2016 semoga bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply