8 Masker Alami yang Ampuh Untuk Memutihkan Kulit Wajah Anda

Posted on

Pasti banyak orang yang menginginkan kulit wajah yang putih bukan?  Memang kulit wajah yang putih sudah menjadi dambaan banyak orang, jadi tak heran jika banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk merubah warna kulitnya menjadi putih. Banyak cara yang dapat membantu anda untuk memutihkan kulit wajah anda, salah satunya hanya dengan memakai masker dari bahan alami ataupun herbal secara rutin. Banyak macam macam masker alami yang dapat anda racik dengan mudah setiap harinya, keunggulan pemakaian masker ini selain mudah juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya untuk kulit anda.

Kulit wajah adalah salah satu kulit sensitif yang membutuhkan perawatan lebih daripada kulit tubuh lainnya, agar wajah bisa tampak lebih cerah, bersih dan merona itu akan membuat penampilan anda semakin percaya diri. Inilah beberapa macam masker dari bahan alami yang dapat memutihkan wajah anda secara alami dan cepat :

8 masker alami yang ampuh untuk memutihkan wajah anda
  1. Masker dari buah alpukat

Banyak ahli kesehatan menyarankan buah alpukat untuk diaplikasikan sebagai nutrisi kulit anda, selain kandungannya yang empuk buah ini juga memiliki banyak khasiat yang tak terduga, seperti mencerahkan wajah, mengenyalkan kulit, mengencangkan kulit dan membuat kulit anda tampak lebih muda. Cobalah untuk menyampurkan buah alpukat dengan madu ataupun susu, haluskan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit wajah anda hingga merata, jika sudah mengering bilaslah dengan air hangat.

  1. Masker dari madu

Madu bisa dikatakan sebagai bahan alami yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit anda, selain itu madu juga mudah dicari dan harganya lebih terjangkau. Caranya, ambil beberapa sendok madu lalu panaskan dan bila sudah dingin oleskan pada wajah anda, tunggulah 15-30 menit lalu bilaslah hingga bersih.

  1. Masker dari wortel

Buah wortel memiliki kadar vitamin A yang banyak daripada buah lainnya, khasiat buah ini dapat memutihkan kulit wajah anda secara maksimal jika anda menggunakannya secara teratur. Caranya dengan menghaluskan beberapa buah wortel, lalu ambil sari dari buah wortel tersebut, tambahkan madu dan usapkan pada wajah anda, setelah itu basuh wajah anda dengan air hangat.

  1. Masker dari bengkoang

Pasti semua orang sudah tau bahwa buah bengkoang dapat memutihkan wajah secara efektif, banyak produk kecantikan yang mengaplikasikan buah bengkoang sebagai bahan utamanya. Tetapi, jika anda menginginkan yang lebih alami cobalah memakai masker bengkuang. Caranya, haluskan buah bengkoang dan gunakan parutan atau ampas bengkoang sebagai masker pada wajah anda, lalu bilaslah dengan air hangat.

  1. Masker dari mentimun

Umumnya mentimun digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan kantung hitam pada daerah mata anda, sebab mentimun sudah dipercaya dapat mencerahkan wajah. Apalagi jika anda memiliki wajah yang berminyak, kandungan didalam mentimun akan membantu anda untuk mengurangi kadar minyak pada wajah anda. Cobalah dengan menghaluskan buah mentimun dan oleskan pada wajah anda, lalu bilaslah dengan air hangat.

  1. Masker dari buah tomat

Buah tomat selain digunakan sebagai masakan di dapur juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah anda, cukup gunakan sebagai masker. Caranya, haluskan buah tomat dan ambil airnya lalu campurkan dengan madu dan oleskan pada wajah anda, bilaslah hingga bersih.

  1. Masker dari jeruk nipis

Jeruk nipis sudah dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi daripada buah lainnya, aplikasikanlah buah ini untuk mencerahkan wajah anda. Caranya, peraslah jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur, lalu aduk hingga benar benar merata dan oleskan pada wajah anda.

  1. Masker dari kunyit

Ternyata selain digunakan sebagai bumbu masakan, kunyit juga bisa digunakan sebagai bahan utama pencerah kulit wajah anda. Kandungan mineral, kalium, magnesium dan kalsium dari jeruk nipis dapat anda gunakan sebagai masker wajah anda. Caranya, campurkan bubuk kunyit, madu dan air jeruk lemon kedalam mangkok hingga merata, lalu oleskan pada wajah anda selama 10-15 menit atau hingga mengering, jika sudah bilaslah dengan air hangat.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply