Cara Alami Dan Mudah Mengobati Jerawat Menggunakan Air Mawar
Cara Alami Dan Mudah Mengobati Jerawat Menggunakan Air Mawar

Cara Alami Mengobati Jerawat Menggunakan Air Mawar

Posted on

Mengobati jerawat menggunakan air mawar merupakan salah satu cara mudah dan alami untuk mengatasi jerawat serta bekasnya. Semua orang pastinya pernah mempunyai jerawat di kulit mereka, dan jika tidak ditangani secara cepat dan tepat, jerawat akan meninggalkan bekas yang sangat sulit dihilangkan dan tentunya akan mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Kulit Berjerawat
Kulit Berjerawat

Jerawat bisa menyerang seseorang kapan saja. Jerawat itu sendiri dapat muncul dikarenakan sekresi sebum dari kelenjar sebaceous yang berlebihan, sekresi tersebut bertumpuk di bawah kulit dan menyebabkan timbulnya gundukan yang kahirnya menjadi jerawat. Dan bagi anda yang sekarang sedang mempunyai masalah kulit yaitu kulit berjerawat, air bunga mawar merupakan salah satu obat alami terbaik untuk menghilangkan jerawat anda. Mengobati jerawat menggunakan air mawar ini pun hanya membutuhkan beberapa bahan tambahan yang sederhana, yang mampu membantu kinerja air mawar untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya dari wajah anda.

Namun sebelum kita membahas tentang cara mengobati jerawat menggunakan air mawar, kita bahas terlebih dahulu mengenai cara menggunakan ai mawar untuk mencegah timbulnya jerawat, yaitu:

  • Air mawar merupakan toner alami untuk kulit, untuk itu gunakanlah air mawar sebagai pembersih alami kulit wajah agar terbebas dari jerawat. Caranya adalah seka wajah anda menggunakan air mawar secara rutin di pagi dan malam hari. Dengan cara ini wajah anda akan terbebas dari debu dan kotoran yang meyebabkan timbulnya jerawat, dan tentunya wajah anda akan tampak semakin lembut dan berseri.
  • Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi bekas jerawat yang ada pada wajah anda. Bersihkan wajah anda menggunakan air mawar dengan rutin 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Air mawar juga terbukti mampu mengurangi dan menghilangkan noda hitam di area sekitar mata. Cara penggunaannya adalah rendam bola kapas ke dalam air mawar selama beberapa detik, kemudian sekakan bola kapas tadi ke area wajah anda yang ada noda hitamnya sebelum tidur.

Dan Berikut Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Air Mawar:

1.Air Mawar dengan Pasta Cendana

Bubuk Kayu Cendana
Bubuk Kayu Cendana

Campuran air mawar dan pasta cendana merupakan salah satu obat alami yang paling baik untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. Cara membuat masker air mawar dan cendana adalah pertama campurkan 1 sendok air mawar dengan 2 sendok bubuk cendana, aduk kedua bahan tersebut sampai rata dan menjadi pasta. Sebelum mengoleskan masker tersebut ke wajah anda, basuhlah wajah anda dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori kulit wajah anda dapat terbuka, setelah itu aplikasikan masker tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit, setelah selesai basuhlah wajah anda menggunakan air dingin agar pori-pori kulit tertutup kembali. Dan untuk menapatkan hasil yang cepat, gunakanlah cara ini minimal 2 kali seminggu.

2.Air Mawar dengan Biji Kelabet

Biji Klabet
Biji Klabet

Mencampur Air mawar dengan biji kelabet merupakan cara lain yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat anda. Ambilah satu genggam biji kelabet lalu rendam semalaman, dan keesokan harinya blenderlah biji kelabet yang telah direndam tadi sampai menjadi pasta, kemudian masukkan 2 sendok air mawar ke dalamnya lalu aduk sampai tercampur rata. Sebelum mengoleskannya pada wajah anda, basuhlah wajah anda menggunakan air hangat terlebih dahulu, setelah itu baru oles-oleskan campuran tersebut pada wajah anda lalu diamkan sampai mengering. Setelah kering bilaslah wajah anda menggunakan air dingin, lakukan cara ini secara rutin yaitu 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat.

3.Air Mawar dengan Lemon

Buah Lemon
Buah Lemoncara

Jus lemon merupakan salah satu obat alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Dan untuk mendapatkan hasil yang cepat campurkanlah jus atau ekstrak lemon dengan air mawar dengan perbandingan yang sama. Oleskan campuran ini pada kulit wajah anda yang sebelumnya sudah dibasuh dengan air hangat. Tunggu sampai mengering lalu bilas wajah anda menggunakan air dingin.

Dan itulah 3 cara mengobati jerawat menggunakan air mawar, namun jika anda masih bingung bagaimana cara membuat air mawar, kali ini saya juga akan membagikan cara membuat air mawar. Yaitu: siapkan mahkota bunga mawar yang masih segar atau yang sudah kering, lalu rendam ke dalam air hangat (usahakan menggunakan air sulingan atau air galon). Setelah beberapa saat saring rendaman mawar tersebut dan gunakanan airnya saja. Nah, itulah yang dimasksud dengan air mawar, namun  jika anda malas untuk membuatnya sendiri di rumah, beli saja ekstrak bunga mawar di toko-toko kosmetik terdekat di rumah anda.

Semoga Bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply