Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan

Posted on

Tomat, identiknya dengan bumbu untuk masak, bukan? Buah tomat ini mempunyai banyak kegunaannya untuk kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita, lho. Buah ini memiliki bentuk yang menggemaskan yang kecil dan mulus, warnanya mulai ada yang hijau, merah, kuning, ungu, jingga dan terkadang ada juga yang belang-belang. Buah ini biasanya sebagai sayuran, buah dan bisa untuk menjadi lalapan, kan.

Tidak hanya itu saja, seiring dengan perkembangan zaman kini tomat sudah berkembang menjadi bahan kosmestik atau produk untuk perawatan kecantikan tubuh, guys. Banyak klink kecantikan yang menawarkan perawatan secara alami dan salah satunya dengan menggunakan tomat, guys.

Tau enggak sih tomat itu sebagai antioksidan dari radikal bebas di dalam tubuh kita, lho. Zat Lycopene yang ada di dalam tomat berguna untuk menghambat terjadinya penuaan dini pada kulit kita dan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, lho. Berikut ini beberapa manfaat masker tomat untuk kecantikan dan dapat juga mengobati jerawat dan anda tak perlu sering-sering pergi kesalahan kecantikan, guys.

  • Dapat Mengecilkan Pori-Pori Kulit Yang Besar.

Pori-pori yang besar itu memungkinkan kotoran-kotoran bisa masuk dan dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Jadi solusinya, ambil satu sendok makan jus tomat segar tanpa gula,  tambahkan 2 sampai 4 tetes air jeruk nipis segar, ya. Lalu gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran tersebut pada wajah kamu. Pijatlah dengan gerakan melingkar pada wajah dengan pelan-pelan. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin, ya. Gunakan secara teratur agar mengecilkan pori-pori kulit lebih cepat.

  • Kulit Wajah Menjadi Cerah.

Apabila kulit atau wajah kamu terus membawa kotoran itu membuat menjadi semakin besar. Apabila pori-pori semakin membesar yang terjadi yaitu kulit wajah kamu akan tampak tidak bersih dan segar bercahaya. Penggunaan masker tomat bisa berguna untuk membuat pori-pori pada wajah menjadi kecil sehingga kulit wajah kamu tampak bersih, cantik dan sehat. Cara pembuatannya sama seperti yang di atas.

  • Dapat Mengurangi Minyak Yang Berlebihan.

Mempunyai kulit wajah yang berminyak bisa menyebabkan berbagai macam masalah kulit yang bermunculan seperti jerawat, komedo, kulit menjadi kusam dan masalah kulit lainnya, kan. Terkadang sebel memiliki kulit wajah yang berminyak. Maka dari itu, dengan menggunakan perawatan dengan masker tomat ini bisa menyerap kadar minyak yang berlebihan pada wajah.

Kandungan nutrisi seperti vitamin C yang terdapat di dalam buat tomat bisa membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah, yang sehingga jerawat tidak akan kembali lagi, guys. Dan juga bisa membuat noda hitam, bekas jerawat hilang karena zat asam, vitamin C dan juga vitamin A. Resepnya yaitu, dengan memakaikan masker tomat secara rutin sekitar 1 sampai 2 minggu selama 30 menit. Kemudian bilaslah dengan memakai air hangat yang di akhri dengan bilasan air dingin, ya.

  • Kulit Menjadi Halus.
Masker Tomat
Kulit Menjadi Halus

Mempunyai kulit halus dan lembut merupakan idaman setiap orang, bukan? Wajah menjadi tampak lebih sehat, cerah dan tentunya terlihat cantik. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam ya hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Hanya cukup dengan menggunakan masker tomat yang dicampur dengan madu secukupnya campur sampai rata dan tekstur masker mirip pasta, guys. Oleskan amsker tomat tersebut pada wajah kamu sambil dipijat lembut. Lakukan seperti itu secara rutin jika ingin hasil masksimal, guys.

  • Melindungi kulit Wajah Agar Tidak Terbakar Oleh Sinar UV.
Masker Tomat
Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan

Kulit yang terbakar akibat pancaran dari sinar matahari dapat diatasi dengan mengkonsumsi pasta tomat setiap harinya sebanyak lima sendok makan, lho. Kulit yang telah terlanjur terbakar saja juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi pasta tomat. Cara membuatnya, pakailah masker tomat dua sendok teh tomat yang di haluskan dan yogurt satu sendok teh, kemudian oleskan ke kulit wajah usai melakukan aktivitas, guys.

  • Dapat Menyamarkan Noda Hitam atau Flek Hitam Pada Wajah.

Noda hitam atau flek hitam pada wajah sangatlah mengganggu penampilan kita, bukan? Mungkin kamu sudah pergi pemakaian kecantikan untuk mencegah terjadinya noda hitam atau flek hitam, akan tetapi tetap saja. Caranya pakailah yang rutin atau secara teratur masker tomat itu dapat membantu menyamarkan noda dan flek hitam pada wajah yang ditimbulkan oleh bekas jewarat, ya.

  • Mencegah Sel Kulit Rusak.

Untuk mencegah sel kulit menjadi rusak dan menangkal terjadinya radikal bebas penyebab kerutan serta kulit yang tampak lebih tua dari yang seharusnya atau penuaan dini, selain memakai masker tomat, tambahkan dengan mengkonsumsi jus tomat setelah makan siang, guys.

Nah, itulah beberapa manfaat dari masker tomat untuk kecantikan wajah. Banyak manfaat yang terkandung di dalam buah tomat. Dibalik buah yang kecil memiliki begitu banyak manfaatnya. Yuk, praktekkan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik.

 

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply