Apa Saja Sih Manfaatnya Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Posted on

Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak di budi dayakan di negara-negara lain di daerah-daerah tropika.Buah bertipe bumi, Memiliki kulit buah yang lembut tak rata berwarna hijau tua, hingga ungu kecoklat coklatan,Tergantung pada varietasnya.Daging buah alpukat berwarna hijau muda dekat dengan kulit dan berwarna kuning muda dekat dengan biji, dengan tekstur yang lembut.

Apa saja sih Manfaatnya alpukat itu?Banyak sekali manfaatnya alpukat mulai dari buahnya samapai pohonnya itu antaranya:Bijinya, digunakan dalam industri pakaian digunakan untuk pewarna yang tidak mudah luntur.Batang pohonnya, digunakan untuk sebagai kayu bakar.Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna coklat pada produk dari bahan kulit.Daging buahnya digunakan dapat dijadikan hidangan serta digunakan sebagai dasar membuatan kosmetik dan kecantikan.Selain itu bisa mengobati sariawan dan melembabkan kulit kering.Daunnya digunakan untuk mengobati Kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri syaraf, nyeri lambung, sesak napas,menstruasi tidak teratur.Bijinya, digunakan untuk mengobati sakit gigi & kencing manis.

khasiat buah alpukat
khasiat buah alpukat

Bagi ibu-ibu, alpukat menjadi salah satu buah yang disajikan untuk si keci.Begitu disenangi oleh anak-anak.

Manfaat alpukat :

  • Menjaga Kesehatan Jantung.

Saat anda rutin memberikan buah alpukat untuk si buah hati adalah membantu menjaga kesehatan jantung.Alpukat mengandung lemak terlarut yang cukup tinggi.Lemak ini kadar kolestrol yang memicu terjadi penyakit jantung.

  • Mengontrol kadar gula darah.

Rutinlah mengkonsumsi alpukat dapat menjaga kadar gula darah anda dalam tubuh.Banyaknya lemak sehat dalam alpukat dapat membantu produksi hormon insulin.Hormon inilah yang dapat membuat kadar gula darah anda menjadi normal.

Anda tau?Dalam mengkonsumsi setengah buah alpukat terdapat 3,4 gram serat yang bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama, sehingga buah ini bisa menjadi menu diet anda yang pas.Tidak hanya itu buah ini megandung asam oleat yang berfungsi untuk merangsang bagaian otak, untuk mengontrol rasa lapar pada anda.Jadi,anda bisa mengkontol keinginan untuk terus mengemil.Alpukat cocok untuk penurunan berat badan anda.

  • Buah alpukat bisa mencegah Stroke loh..

Kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke loh.Orang yang makan, makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada orang yang hanya sedikit makan, makanan yang mengandung folat Sedikit.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply