minyakcengkeh
Minyak Cengkeh

Kamu Lagi Sakit Gigi Berlubang? Ini Nih Obat Alami Untuk Sakit Gigi Berlubang

Posted on

Mengobati sakit gigi tergantung dari seberapa parahnya. Jika sakit giginya berlubang maka sangat jarang gigi tersebut bisa tumbuh kembali. Akan tetapi jika gigi berlubangnya baru saja maka itu masih bisa diobati yaitu dengan cara membersihkan gigi dan dengan diberikan flouride. Karena floride ini bisa memperbaiki enamel gigi. Namun, gigi yang sudah berlubang tidak akan bisa tumbuh dengan secara alami seperti awal.

Nggak perlu khawatir jika tidak bisa diobati. Gigi yang berlubang masih bisa ditambal dengan amalgam (campuran beberapa logam), emas atau persolen. Akan tetapi, jika sudah terjadi pembusukan pada gigi maka satu-satunya cara adalah dengan mencabut gigimu dan menggantinya dengan gigi palsu.

Disini saya hanya memberikan saran obat sakit gigi untuk gigi yang berlubang akan tetapi ini hanya berfunsi sebagi penghilang rasa sakit yang timbul tiba-tiba.

1. Bawang Putih

bawangg
Bawang Putih

Bawang putih mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi yang berlubang. Cukup dengan satu siung bawang putih lau tumbuklah dan campurkan garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Apabila gigi kamu sensitif maka kunyahlah siung bawang putih lalu berkumurlah. Lakukan cara ini secara rutin sampai sembuh.

2. Merica

merica
Bumbu Merica

Cara ini pun juga sama tumbuklah merica dan garam serta sedikit air kemudian aduklah hingga rata seperti pasta. Setelah itu tempelkanlah pada gigi yang sakit atau masukkan pada gigi yang berlubang.

3. Biji Alpukat

biji-alpukat
Biji Alpukat

Selain buah alpukat yang berkhasiat ternyata bijinya juga bermanfaat lho untuk sakit gigi yang berlubang. Caranya mudah kamu hanya mengambil bijinya, cucilah terlebih dahulu dan jemurlah ditempat yang bersih kemudian gorenglah tanpa minyak (sangrai) setelah itu tumbuklah sampai halus. Lalu gunakan pada gigi yang sakit dengan ditempelkan.

4. Jeruk Nipis

jeruknipis
Tetesan Jeruk Nipis

Rasa asem yang dikeluarkan dari jeruk nipis ini sangatlah ampuh untuk mengobati gigi yang berlubang. Caranya, teteskan sesendok demi sesendok pada gigi yang sakit setiap 10 menit, berapa lama? Sampai sari jeruk nipis itu habis. Karena dalam jeruk nipis mengandung Vitamin C dan karena itulah bisa meredakan sakit gigi yang berlubang.

5. Cengkeh

minyakcengkeh
Minyak Cengkeh

Cengkeh ini yang dipakai adalah minyaknya, meskipun sakit gigi berlubang atau tidak minyak cengkeh mampu mengobati. Karena sebenarnya cengkeh mempunyai anti- inflamasi, antioksidan, sifat anestesi dan anti bakteri. Caranya, tuangkanlah minyak cengkeh ke satu helai kapas yang bersih kemudian tempellah kapas tersebut pada gigi yang sakit. Selain ditempelkan, juga bisa meneteskan minyak cengkeh ke dalam gelas yang berisi air bersih kemudian diminum untuk berkumur.

6. Bawang Merah

bawang
Menggunakan Bawang Merah

yang pertama tadi memang bawang putih, akan tetapi temannya yang satu ini juga bisa menghilangkan rasa sakit. Caranya, ambillah satu siung bawang merah lalu kunyahlah hingga beberapa menit sampai rasa sakit di gigimu hilang. Mungkin saja karena kamu nggak suka sama bawang merah dan terpaksa harus menggunakan bawang merah kamu tidak perlu repot-repot mengunyahnya kamu cukup menggosokan pada gigi kammu yang sakit tersebut.

7. Daun Jambu Biji

daun jambu biji
Daun Jambu Biji

Obat yang satu sangatlah banyak manfaatnya selain untuk menghilangkan rasa sakit di gigi yakni, daun jambu biji. Kamu cukup mengunyah daun jambu biji selembar atau dua lembar. Kemudian gosokkanlah pada gigi yang sakit tersebut atau jika kamu tidak ingin mengunyahnya kamu bisa merbusnya dengan kamu tambahkan garam dan daunnya sekitar 4-5 daun jambu biji dan tambahkanlah segelas air. Setalah cukup mendidih kumurlah memakai rebusan air tersebut.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply