Inilah 7 Keajaiban Alam Yang Ada Di Dunia
Inilah 7 Keajaiban Alam Yang Ada Di Dunia

Inilah 7 Keajaiban Alam Yang Ada Di Dunia

Posted on

Wisata alam adalah tempat wisata paling banyak diminati belakangan ini. berburu spot yang instagramable atau Rekreasi sudah menjadi agenda wajib bagi masyarakat pada saat ini. Dan bagaimana keindahan alam yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia alam? Berikut ini merupakan 7 keajaiban alam di dunia.

  1. Victoria Falls
Victoria Falls
Victoria Falls

Air terjun Victoria adalah salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Dan Air terjun ini berada pada Sungai Zambezi yang berada di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Dan Air terjun ini mempunyai panjang kira-kira 1,6 km dengan ketinggian 128m. Dan Air terjun ini berada pada kawasan Victoria Falls National Park dan Mosi-oa-Tunya National Park  ini juga adalah Situs Warisan Dunia.

 

  1. Parícutin Volcano
Parícutin Volcano
Parícutin Volcano

Gunung Paricutin Volcano yang berada di Michoacán, Meksiko. Dan Gunung ini dinilai sangat misterius karena secara tiba-tiba saja muncul/menggunung dari ladang jagung secara bertahap dari tahun 1943. Suara gemuruh terdengar hingga akhirnya gunung Paricutin Volcano ini tiba-tiba meletus dan mengubur 2 desa pada tahun 1952. Pada saat ini sisa gunung dengan kawah yang cukup besar menjadi salah satu favorit pendaki di Amerika Selatan.

 

  1. Mount Everest
Mount Everest
Mount Everest

Gunung Mount Everest adalah gunung tertinggi dunia ini. Dan ketinggian Puncak Everest  dianggap 8.848 mdpl. Gunung Everest ini pertama kali diukur pada tahun 1856 memiliki ketinggian 8.839 m, akan tetapi dinyatakan sebagai 8.840 m (29.002 kaki). Orang pertama yang menaklukan gunung Mount Everest ini merupakan Hillary dan Tenzing (Tahun 1953).

 

  1. Harbor of Rio de Janeiro
Harbor of Rio de Janeiro
Harbor of Rio de Janeiro

Rio de Janeiro yang bermakna adalah “Sungai Januari” dalam bahasa Portugis merupakan sebuah ibu kota Negara Bagian Rio de Janeiro Brasil bagian tenggara. Dan  Kota ini memiliki luas dengan 1.256 km² dan penduduk sekitar 6.150.000 juta jiwa. Dan sekitar 10 juta orang yang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro Raya ini, yang saat ini adalah kota terbesar keempat di dunia.

 

Dan letak pelabuhan Rio De Janeiro sangatlah unik yaitu terletak di ujung muara sungai antara laut dan sungai, selain kota pelabuhan kota Brazil tersebut juga mempunyai letak dan pemandangan geografis yang sangatlah indah, dan Brazil mulai ditemukan dan dijajah oleh bangsa portugis pada tahun 1565 sehingga budaya , kebiasaan, bahasa, juga makanan mengacu kepada bangsa portugal yaitu karena adanya ikatan bathin antara kedua negara tersebut.

 

  1. Great Barrier Reef
Great Barrier Reef
Great Barrier Reef

Great Barrier Reef ini merupakan tempat terumbu karang terbesar yang ada di dunia, yang terdiri dari kurang lebih 3.000 terumbu karang dan memiliki 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km ini. dan terumbu Karang dan berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland ini dan di timur laut Australia

 

  1. Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon

Grand Canyon ini merupakan sebuah jurang tebing-terjal,  yang diukir oleh Sungai Colorado,  yang ada di utara Arizona. Dan Jurang ini menjadi satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar terletak di Taman Nasional Grand Canyon, dan salah satu taman nasional pertama kali di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt adalah salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon.

Dan Jurang ini, diciptakan oleh Sungai Colorado dan memotong sebuah selat selama jutaan tahun, dan panjangnya kira-kira 446 km, dan dengan lebar dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

 

  1. Northern Lights Aurora
Northern Lights Aurora
Northern Lights Aurora

Aurora merupakan efek cahaya dari lapisan ionosfer itu sendiri dan akan seolah-olah menari diatas langit dengan berbagai macam warna. Aurora yang paling indah merupakan  Aurora Borealis ini dan di Negara-Negara yang dekat dengan wilayah Kutub Utara ini seperti Islandia, Norwegia, Kanada bagian utara dan Alaska.

Leave a Reply