Tempat Wisata Terbaik di Indonesia
Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Posted on

Indonesia merupakan Negara kepulauan dan tahukah anda kalau dari ujung timur samapi ujung barat Indonesia penuh dengan keindahan alam yang luar biasa indah. Semua keindahan itu tidak hanya memukau orang lokal saja tapi juga orang-orang dari penjuru belahan dunia. Nah, apa saja tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa tersebut. Berikut rangkumannya.

1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani berada di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Gunung ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia serta mempunyai panaroma yang paling indah di antara gunung-gunung yang ada di Indonesia lainnya.

2. Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini terdiri dari beberapa pulau beserta perairan lautnya. Di pulau komodo ini merupakan habitat asli komodo.

3. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang terletak di antara bagian barat pulau Papua yaitu di provinsi Papua Barat tepatnya di bagian kepala burung Pulau Papua. Raja Ampat ini menjadi salah satu tujuan wisatawan atau penyelam yang tertarik dengan keindahan alam bawah laut.

4. Kawah Ijen
Kawah Ijen adalah salah satu gunung berapi di Jawa Timur yaitu terletak antara perbatasan kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Gunung ini memiliki keindahan alam dan bahari yang membuat Kawah Ijen menjadi tempat wisata terkenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Kawah Ijen ini merupakan danau yang sifat airnya sangat asam.

5. Puncak Jaya
Puncak Jaya terletak di provinsi Papua yang merupakan puncak yang tertinggi di Indonesia dan Oceania. Di Puncak jaya terdapat gletser Carstensz, yaitu satu satunya gletser tropika di Indonesia.
6. Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif di Indonesia tepatnya terletak di provinsi Jawa Timur. Gunung ini menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang indah dan juga pemandangan lainnya.

7. Kelimutu
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Gunung ini punya tiga danau kawah yang terdapat pada puncaknya. Danau ini memiliki 3 danau yang warnanya berbeda beda yaitu warna merah, biru, dan putih.

8. Taman Laut Bunaken
Taman laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berbeda. Kedalaman tersebut hingga 1.344 meter.
9. Danau Toba
Danau Toba adalah sebuah danau tekto-vulkanik terbesar di Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebuah Pulau yaitu Pulau Samosir. Danau Toba ini menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.danau-toba

10. Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran ini berada di Jawa Timur Indonesia. Baluran ini merupakan perwakilan dari ekosistem hutan yang kebanyakan kering di Pulau Jawa yang meliputi vegetasi savana, hutan mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahunnya.

11. Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan pulau Bali. Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai indah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang dan tebing tebing yang menjulang tinggi. Keberadaan pantai ini tidak jauh dari daerah Uluwatu. Keindahan dan kebersihan pantai disini semakin menambah daya tarik wisatawan.

Incoming search terms:

  • tempat wisata indonesia yang mendunia
  • wisata terbaik indonesia
Gravatar Image

Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply