diam itu lebih baik
diam itu lebih baik

Inilah 7 Alasan Mengapa Diam Itu Lebih Baik Dibandingkan Dengan Bicara yang Tak Ada Gunanya

Posted on

Orang yang berkepribadian lebih banyak diam biasanya cenderung di cap sebagai orang yang kurang gaul, kerena jarang bicara dengan teman- temannya. Padahal jarang di ketahui oleh orang lain, dan jauh di balik semua itu, ia emmiliki banyak keuntungan yang bisa di dapat oleh orang yang lebih banayak diam jika di bandingkan dengan orang yang banyak bicara tanpa ada tujuan yang jelas.

Seperti halnya kata peribahasa, bahwa diam adalah emas. Dan 6 emas ini lah yang akan di dapat oleh orang- orang yang memiliki kepribadian lebih banyak diam daripada ornang yang banyak omong yang tidak ada gunanya.

diam itu lebih baik
diam itu lebih baik
  1. Orang yang diam itu tahu bagaimana harus mendengarkan

Kebanyakan dari orang yang pendiam biasanya ia tahu bagaimana ia harus mendengarkan di saat orang lain membutuhkan tempat curhat. Tak heran, jika orang yang pendiam menjadi incarannya curhatan orang- orang. Meskipun, mungkin dia tak pernah memberikan pendapat ataupun solusi yang dapat membantu orang yang curhat tersebut. karena terkadang seseorang hanya butuh untuk di dengarkan saja, dan butuh mencurahkan semua yang sedang ia rasakan saat itu.

 

  1. Orang yang pendiam lebih peka untuk memahami berbagai situasi

Jangan salah, kebanyakan dari orang yang pendiam biasanya tidak sembarangan diam. Di saat orang- orang sibuk bicara dengan teemannya, di saat itulah ia diam- diam memperhatika keadaan sekitar dan mengamati apa yang sedang orang lain bicarakan, tanpa harus ikut campur dengan omongan orang lain. Dengn demikian, orang pendiam akan lebih peka terhadap berbagai situasi dan sekaligus dapat memahami berbagai karakter seseorang. Karena ia sering mengamati cara bicara dan berbagai perilaku orang.

 

  1. Orang yang pendiam lebih produktif dibandingkan dengan orang yang banyak bicara

Ya, tentunya. Orang yang pendiam itu lebih produktif membuat sesuatu di balik diamnya. Atau mungkin ia bisa menghasilkan sesuatu dari ia bicara dengan terus menerus.

 

  1. Orang yang pendiam hanya bicara jika ada tujuan dan bermanfaat

Kebanyakan Orang yang pendiam biasanya ia hanya akan bicara jika yang ia bicrakan itu ada tujuan dan bermanfaat. Kebiasaan yang mendorong seseorang untuk diam biasa membuatnya untuk lebih memilih diam saat ia menghadapi situasi yang tidak penting.

 

  1. Orang yang pendiam tidak memiliki banyak musuh

Hal ini bukan berarti orang yang banyak bicara juga banayk musuh.namun, biasanya pada kebanyakan orang yang banyak bicara, lama kelamaan ia tidak memikirkan apa yang ia bicarakan, yang bicaranya ngalor ngidul gak jelas, atau mungkin apa yang ia bicarakan itu tidak sengaja dan tanpa sadar menyinggung  ataupun menyakiti perasaan orang lain. Nah, di bandingkan dengan orang yang pendiam, ia biasanya lebih banyak berfikir dan mempertimbangkan sesuatu terlebih dahulu, termasuk dalam hal bicara.

 

  1. Sekali bicara, orang yang pendiam akan menjadi perhatian banyak orang karena tak di sangaka ia memiliki wawasan yang luas

Pada kebanyakan orang yang pendiam itu justru di sibukkan dengan pikirannya, memperhatikan dan memahami keadaan sekitar dan membentuk pendapatnya sendiri. Sekali nya ia berkata sesuatu yang ia ketahui, maka hal itulah yang dapat membuat orang lain tertarik untuk mendengarkannya, dan banyak orang yang tidak menyangka, bahwa ia yang selama ini sering diam ternyata tau tentang bengitu banyak pengetahuan.

 

  1. Jika ada seseorang yang mengatakan kata- kata yang kurang enak untuk di dengarkan, lalu ia meminta persetujuanmu, dan kamu memilih untuk diam dan tidak menganggapi apa yang mereka katakan. Dan lawan bicaramu tersebut secara otomomasis akan mengetahui penolakan dari siakap diammu. Jadi kamu tidak perlu banyak bicara yanag tidak jelas. Lebih baik unuk memilih diam.

 

Nah, dari beberapa poin diatas dapat di simpulkan jangan menilai orang berdasarkan apa yang kita lihat dari luar saja, akan tetapi kita perlu mengenalnya lebih baik lagi. Karena sesungguhnya ada begitu banyak hal  yang tidak kita ketahui di dunia ini.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply