4 Penyebab Laptop Sering Menjadi Lemot Dan Cara Mengatasinya
4 Penyebab Laptop Sering Menjadi Lemot Dan Cara Mengatasinya

4 Penyebab Laptop Sering Menjadi Lemot Dan Cara Mengatasinya

Posted on

Permasalahan yang sering terjadi pada laptop yakni lambatnya kinerja yang seringkali merugikan penggunanya. Banyak pekerjaan sekarang ini yang dikerjakan dengann laptop dan pekerjaan tersebut tidak kunjung selesai yang dikarenakan kinerja laptop yang lambat. Nah, berikut masalah yang membuat laptop menjadi lemot dan cara penanganannya :

  1. Banyaknya Sampah Yang Memenuhi Ruang

Ketika kita sedang mengakses Internet melalui laptop kita atau saat menjalankan suatau progam, maka laptop kita akan menyimpan beberapa sampah ke dalam laptop kita. Ketika folder tersebut sudah sangat besar atau penuh, maka akan dapat memperlambat kinerja pada laptop kalian. Cara yang paling mudah dan effisien untuk hal tersebut adalah dengan membersihkan sampah-sampah tersebut dari laptop dengan menggunakan software “Ccleaner”.

  1. Terlalu Banyak Progam Yang Terinstal

Terkadang kita biasanya kurang memperhatikan pada poin ini, kita sering menginstal berbagai software-software yang tidak terlalu penting bagi pekerjaan kita. Akibatnya, laptop kita akan terbebani dan menjalankan banyak sekali program pada saat laptop pertama kali dihidupkan.

Cara mengatasinya kal ini sangat mudah, anda bisa me-uninstal aplikasi yang tidak penting pada control panel atau menonaktifkan aplikasi tersebut agar tidak menganggu dan berjalan ketika komputer dihidupkan, caranya buka software Ccleaner => pilih tab tool => startup => disable aplikasi yang tidak terlalu penting. Kita juga bisa melakukan tersebut tanpa menggunakan software.

  1. Spesifikasi Kurang Memenuhi

Jika laptop kalian sudah dapat bekerja dengan mulus tetapi pada saat bermain game, laptop kalian terasa sangat berat dan lambat, itu berarti game yang anda mainkan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi untuk memenuhinya. Usahakanlah untuk melihat “system requirement” pada game tersebut agar kalian dapat membandingkannya dengan kemampuan laptop yang kalian miliki.

  1. Terserang Virus

Biasakan kalian untuk selalu mengupdate database antivirus kalian agar dapat menghindari dari serangan virus yang dapat memperlambat kinerja laptop kalian.

Silahkan rawat laptop kalian dengan lebih agar kinerja laptop kalian dapat optimal dan tidak terjadi kinerla yang lambat.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply