Ketulusan Cinta Membuat Rela Mengorbankan Semuanya
Ketulusan Cinta Membuat Rela Mengorbankan Semuanya

Ketika Ketulusan Cinta Datang, Kamupun Akan Merasa Bahagia Walaupun Dia Bahagia Dengan Orang Lain

Posted on

CINTA, Memang cinta itu buta. Cinta tak memandang apapun juga untuk melabuhkan dirinya. Bahkan karena cinta ada orang yang rela melakukan berbagai cara demi melihat orang yang dicintainya bahagia. Tanpa harus diminta dan meminta terlebih dahulu, karena pada dasarnya cinta adalah bahagia walaupun itu kebahagiaannya bukan bersama kita, tetapi orang lain. Cinta merupakan sebuah pengorbanan, walaupun sesakit apapun kalau sudah cinta ya tetap akan rela berkorban. Sebenarnya yang membuat seseorang seperti itu adalah karena faktor hati, karena memang cinta adalah urusan hati, haknya hati yang tidak dapat dicampuri oleh siapapun.

Mengorbankan Sesuatu Demi Cinta
Mengorbankan Sesuatu Demi Cinta

Terkadang sampai harus membuat kamu rela melakukan berbagai cara agar bisa membuatnya bahagia, meskipun kamu harus rela mengorbankan kebahagiaan yang kamu miliki untuk orang yang kamu cintai. Itulah kekuatan cinta yang sampai bisa menyihir seseorang sehingga membuatnya tak lebih berharga daripada orang yang dicintainya. Karena kadar ketulusan cinta yang dimiliki sudah termasuk kadar tinggi, sampai-sampai dia akan juga bahagia walalupun dalam hatinya merasa hancur dan sakit. Dan karena datangnya ketulusan cinta yang tak memandang apapun, dan juga siapapun juga sampai-sampai  kamu akan merasa sangat bahagia melihat dirinya tersenyum yang hakikatnya sama sekali tidak menguntungkan.

Ketulusan cinta yang lain adalah saat kamu tidak peduli dengan sikap dia yang baik atau buruk, kamu akan tetap berpikir bahwa dialah sumber kebahagiaan dalam hidup. Dan jika seperti itu kamu akan merasa bahwa ketidak bahagiaannya merupakan suatu hal yang sangat menyakitkan bagi kamu. Memang kamu akan merasa seperti ada sebuah ikatan batin yang mengikat kamu dengan dirinya. Jika dia bahagia, maka kamu juga akan merasa lebih bahagia daripada dia, dan bahkan jika dia bersedih kamu akan merasa lebih sedih dari dirinya. Itulah dampak negatif dari ketulusan cinta yang sangatlah merugikan diri sendiri.

Memang tidak ada orang yang melarang untuk mencintai, karena memang cinta itu datang dengan sendirinya. Cinta itu dari dalam hati dan dalam diri, tidak ada yang bisa memaksakan untuk mencintai ataupun dicintai. Cinta merupakan anugrah tuhan yang paing indah, dengan cinta kejahatan akan tertutupi dengan kebaikan, dengan cinta kesedihan akan tertutupi dengan kebahagiaan. Itulah kehebatan dalam tulus mencintai.

Ketulusan sama dengan kesabaran. Dan jika ketulusan itu sudah mendatangi hatimu, kamu tidak akan bisa mengelaknya. Walaupun kamu memang berniat memiliknya, tapi kamu tidak akan pernah berpikiran untuk menyakitinya. Itulah yang membuat kamu akan merasa bahagia walaupun dia sedang bersama orang lain.

Terkadang ketulusan cinta membuat seseorang sampai lupa diri. Lupa dengan kebahagiaannya, karena dia tidak akan pernah terfokus dengan dirinya melainkan dia akan terfokus dengan orang yanng dicintainya saja. Dan kamu akan selalu mengalah untuknya, walaupun itu tidak sesuai dengan kehendak hatimu. Dan bahkan jika kamu adalah orang yang nekat, kamu akan rela mengorbankan kebahagiaanmu  untuk menjadikan dia bahagia. Yang paling menyakitkan hati adalah saat orang yang selama ini diperjuangkan tidak benar-benar mencitai sepenuh hati atau hanya mengambil manfaatnya saja. Datang hanya ingin dibahagiakan dan setelah menemukan kebahagiaan dia akan pergi dan akan kembali hanya untuk menyakiti. Dan kamu tidak mampu untuk berhenti mengorbankan kebahagiaanmu untuknya. Itulah hal yang paling sakit saat sebuah ketulusan cinta datang. Hanya dimanfaatkan saja itulah suatu hal yang sangat menyakitkan. Maka dari itu kamu harus bisa mengendalikan rasa cintamu saat sebuah ketulusan datang menghampirimu.

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply