manfaat buah delima merah

Inilah 7 Manfaat Dari Buah Delima Merah Bagi Kesehatan

Posted on

Delima merah mempunyai nama latin punica granatum, delima merah ini merupakan salah satu sumber dari asam ellagic, omega- 5, antioksidan, asam lemak tak jenuh ganda yang bermanfaat bagi regenerasi sel dalam tubuh. Tidak hanya itu delima merah juga merupakan sumber dari mineral, fosfor, potassium, asam folat, zat besi, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan folat.

Delima merah ini telah lama di gunakan sebagai obat herbal untuk pengobatan selama lebih dari ribuan tahun, dapat di gunakan sebagai obat diare dan mag. Buah delima merah juga mengandung antioksidan seperti asam ellagic dan anthocyanin yang menawarkan perlindungan dari diabetes, beberapa jenis kanker, dan penyakit jantung. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah delima merah untuk kesehatan tubuh.

manfaat buah delima merah
manfaat buah delima merah
  1. Manfaat buah delima bagi kesehatan jantung.

Buah delima memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan jantung, hal ini di karenakan di dalam deliam merah ini  mengandung punicalagin yang mampu untuk menjaga arteri agar tetap fleksible dan juga dapat untuk mengurangi peradangan yang terdapat pada lapisan pembuluh darah. Hal ini di ketahui dapat mengurangi aterosklerosis, yang merupakan salah satu penyebab untama dari penyakit jantung. Delima merah ini juga berperan untuk menurunkan resiko terkena penyumbatan dalam arteri yang hal ini dapat menyebabkan terhambatnya aliran darah yang menuju ke otak dan jantung.

 

  1. Dapat menjaga kadar gula darah

Meskipun delima merah ini mengandung fruktosa, hal ini tidak termasuk makanan yang meningkatkan gula darah seperti fruktosa pada umumnya. Para penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada peningkatan yang tinggi dalam tingkat gula darah pasien penderita diabetes yang melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi jus delima secara rutin setiap harinya.

 

  1. Dapat menjaga tekanan darah rendah

Delima merah ini dapat di gunakan untuk menjaga sekaligus mengurangi tekanan darah tinggi. Juga menurangi peradangann pembuluh darah pada pasien yang menderita penyakit jantung. Selain itu, juga dapat menjaga darah dari proses koagulasi  dan menjaga darah dari terjadinya gumpalan darah.

 

  1. Perlindungan dari kanker

Delima merah ini mampu untuk menghindarkan sekaligus menghilangkan radikal bebas yang berasal dari tubuh sendiri dan dapat menghambat pertumbuhan dan berkembangnya sel kaker maupunn penyakit lainnya. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam buah delima ini dapat merangsang sel- sel darah putih yang mampu untuk menetralkan racun yang ada dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh yang sehat dan kuat. Dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat. Tidak hanya itu, cara ini juga dapat menghancurkan aromatase, yaitu salah satu enzim yang mengubah androgen menjadi estrogen, yaitu horon yang memiliki peran utama dalam proses perkembangan kanker payudara.

  1. Dapat meningkatkan kesehatan pencernaan

Manfaat delima merah yang selanjutnya adalah mampu membantu kelancaran fungsi lambung, hati dan juga jantung. Tingginya serat yang terkandung dalam buah deliama juga sangat bermanfaat untuk pencernaan yang dapat mengatur gerakan usus. Hal ini di karenakan buah delima merah tidak memiliki lemak jenuh atau pun kolestrol jahat, cara ini sangat di anjurkan bagi kamu yang memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan.

 

  1. Mencegah anemia

Anemia merupakan salah satu jenis penyakit yang dimana si penderita dalam kondisi kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Delima merah ini mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga mampu mengatasi deficit sel darah merah dalam tubuh.

 

  1. Bermanfaat untuk anti penuaan dini

Diet dengan mengkonsumsi jus buah delima ini dapat membantu anda untuk memperlambat proses penuaan dengan cara mengurangi garis- garis halus pada wajah yang di sebabkan karena paparan langsung sinar matahari.. delima merah ini juga bermanfaat untuk anda yang mempertahankan regenerasi sel- sel pada kulit dan juga mencegah munculnya intik- bintik hitam pada wajah.

 

 

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply