menggigit jari
Menggigit Jari

Ciri-ciri Sederhana Orang Yang Sedang Cemas

Posted on

Rasa cemas bisa muncul kepada siapa saja dan bisa dialami dimanapun berada tergantung kondisi yang ada. Rasa cemas ini adalah perasaan yang berbeda dengan rasa biasanya rasa cemas ini kemungkinan besar akan datang disaat khawatir gan juga stress. Cemas sendiri juga bisa mnjadikan mimpi buruk jika saja selalu difikirkan dengan hal yang negatif dan bila saja sebelum melakukan tindakan maka nantinya akan tidak baik untuk diri sendiri. Dan jika rasa cemas muncul berlebihan maka akan berakibat fatal.

Dengan gerak-gerik ataupun tingkah laku seseorang bisa menjadi tanda seseorang sedang mengalami kecemasan. Biasanya saja kita kesulitan untuk mengartikan gerak-gerik seseorang yang ternyata sebenarnya sangatlah mudah ditebak. Dan cara mudahnya atau sederhananya untuk mengetahui seseorang sedang cemas dan cara seorang itu meredakan seperti berikut.

1. Menggigit Pensil atau Bolpoin

gigit pensil
Menggigit Pensil

Kebanyakan seseorang yang sedang merasa cemas hal yang dilakukan adalah menggigit pensil atau bolpin miliknya dan hal ini dilakukan secara tidak sadar. Dan terkadang ketika seseorang sedang memikirkan sesuatu juga secara tidak sadar akan menggigit pensil atau bahkan jarinya. Dan inilah ciri dari seseorang yang sedang cemas, maka barang yang ada didekatnya akan menjadi korban.

2. Merobek-robek Kertas

sobekankertas
Merobek Kertas

Ketika kamu sedang berkumpul bersama teman-temanmu lalu kamu melihat salah satu temanmu sedang memainkan kertas lalu lama kelamaan dia merobeknya dengan ukuran yang besar namun kemudian menjadi robekan-robekan yang kecil. Awalnya mungkin kamu bingung alasan apa yang menyebabkan temanmu itu merobek-robek kertas namun setelah kamu membaca artikel ini kamu menjadi tahu bahwa yang sering kamu lihat itu adalah ciri dari temanmu yang sedang cemas atau sedang memikirkan sesuatu. Dan mungkin saja dengan merobek-robek kertas itulah membuat rasa cemasnya berkurang.

3. Alis Mata Kanan dan Kirinya Hampir Bergandengan

alis bergandeng
Akis Hampir Bertemu

Terkadang ketika kita bertatapan dengan orang yang hampir menggandengkan alisnya dan berfikir bahwa orang tersebut sedang berfikir keras padahal belum tentu hal itu menjadi alasan yang tepat. Sebelum kamu menyimpulkannya kamu harus melihat raut wajahnya apakah itu benar-benar berfikir atau malah sedang merasa cemas. Dan ketika seorang yang sedang cemas dia akan melakukan hal ini berserta menggigit ujung jari-jarinya. Jadi, bedakan ya mana yang sedang cemas dan mana yang sedang berfikir keras.

4. Menggigit jari telunjuk atau jari yang lainnya

menggigit jari
Menggigit Jari

Bagi orang yang sedang merasa cemas dia akan lebih suka menggigit jari meski jika difikir secara logika jari itu tidak ada rasanya namun bagi orang yang sedang cemas dia akan merasa terkurangi dengan menggigit jarinya tersebut. Dan kenyataanyapun banyak sekali orang yang melakukan hal ini ketika sedang merasa cemas dan merasa terkurangi ketika menggigit jarinya.

5. Mendengarkan Musik

mendengarkan musik
Mendengarkan Musik

Banyak sekali orang yang senang sekali mendengarkan musik, dengan lagu-lagu apa saja dan bergenre apa saja sesuai selera. Akan tetapi kita tidak akan tahu apa yang sebenarnya dirasakan masing-masing orang yang sedang mendengarkan musik. Entah itu sedang merasakan bahagia, sedih, galau, dan juga cemas. Dan kebanyakan seseorang akan mendengarkan musik ketika mereka benar-benar letih dan dengan musiklah dia merasa nyaman dan menghilangkan rasa cemas, sedih, dan menghilangkan pikiran yang jenuh.

6. Mewarnai Disebuah Kertas

mewarnai
Mewarnai Di Atas Kertas

Bagi orang dewasa disana akan merasa lebih tenang dan tidak merasa cemas ketika dia mewarnai sedikit buku catatannya karena bagi mereka itu akan mengurangi rasa cemas. Dan terkadang hal ini akan diremehkan oleh beberapa orang karena bagi mereka yang tidak tahu hal seperti itu tidak ada gunanya karena masih banyak sekali kesibukan yang jarus dilakukan. Dan jika kamu sedikit melihat kegiatan ibu-ibu rumah tangga yang diam-diam dia juga akan mewarnai buku warna milik anaknya walau hanya sebagai alasan sekedar membantu anak saja. Jika difikir-fikir mewarnai ternyata juga bisa mengurangi rasa cemas karena disitulah kita bisa menuangkan ide-ide yang ada difikiran kita dan kita bisa menumpahkan semuanya kedalam satuan warna yang indah. Dan itu tandanya orang dewasa juga bisa merasakan cemas dan melepaskannya dengan mewarnai.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply