Penjelasan Lengkap Mengenai Keyboard

Posted on

Penjelasan Lengkap Mengenai Keyboard

Keyboard merupakan hardware (perangkat lunak) yang memiliki tugas untuk mengirimkan perintah berupa huruf atau angka yang nantinya akan menjadi beberapa paragraph yang indah.

Sebelum kita lanjutkan ke tahap selanjutnya mengenai keyboard saya akan memberi penjelasan mengenai apa yang akan kia bahas mengenai keyboard selanjutnya. Dikesempatan saya kali ini saya akan membahas mengenai pengertian, dan fungsi dari keyboard.

Pengertian keyboard

Keybord merupakan perangkat lunak yang tugasnya  adalah menginput data perintah yang nantinya akan masuk kedalam system computer yang akan di keola menjadi kata-kata. Atau penjelasan lainya bisa juga seperti ini keyboard merupakan alat input yang mana dia memiliki banyak tombol-tombol yang mana tombol-tombol itu memiliki fungsinya masing-masing sesuai pengaturannya.

Nah jika kalian sudah mengetahui pengertian mengenai keybord kali ini saya akan memberitahukan mengenai fungsi yang di berikan oleh perangkat lunak satu ini

Fungis Keyboard

Keyboard berdasarkan dari tombol-tombol ketiknya dapat di pergunakan untuk berbagai macam keperluan seperti mengetik dcumet atau input data yang kemudian di tampilkan di layar monitor kita. Tombol ketik yang saya maksudkan di sini adalah tombol ketik yang berupa huruf dan angka.

Keyboard memiliki fungsi pada setiap tombolnya yang berupa perintah seperti halnya saat kita memencet tombol Windows+E maka ini akan membukka jendela eksploler.

Keyboard memiliki fungsinya sendiri-sendiri berdasarkan tombolnya dengan menggunakan perangkat lunak ini kita bisa melakukan perintah dengan cepat seperti halnya saat kita memencet tombol F2 yang mana berfungsi untuk mematikan layar computer begitu juga untuk tombol-tombol lainya yang berfungsi sesuai dengan pengaturannya yang sudah di atur oleh pabriknya memang dan itu semua sudah menjadi permanen

Keyboar ini memiliki fungsi yang sangat banyak tergantung dengan tombol-tombol yang digunakan. Tombol-tombolnya berbagai macam mulai dari huruf A-Z angka 0-9 dan ada juga ada tombol yang memiliki fungsi special seperti Enter, Space, Del, Alt, Shift, Tap, Capslock, F1-F12, Ctrl, dan lainya. Semua itu memiliki fungsinya masing-masing dan juga semua fungsinya bisa berubah ketika tmobolnya itu di kolaborasikan, sehingga menghasilkan fungsi yang berbeda-beda tentunya.

Demikianlah sedikit penjelasan dari saya mengenai perangkat lunak keyboard. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa menambah wawasan kalian semua mengenai bagian-bagian computer yang ada. TERIMAKASIH dan AJKH…

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply