Ayo Kita Peduli
Ayo Kita Peduli

Ayo Kita Peduli

Posted on

Pasti kita pernah dengar kata peduli, Bahkan anda pernah melakukannya.Tapi kini rasa peduli mulai hilang, entah karna apa?Maka dari itu Ayo Kita Peduli sesama!

Peduli adalah suatu tindakan proaktif dan memperhatikan bagaimana anda melakukan terhadap kondisi atau keadaan sekitar anda.Peduli itu sebuah sikap keberpihakan seseorang untuk melibatkan diri pada suatu persoalan, kondisi atau keadaan yang terjadi di sekitar anda.Peduli bertujuan untuk memberi inspirasi, perubahan, menolong, kebaikan kepada lingkungan sekitarnya.

Peduli Keluarga
Peduli Keluarga

Dengan kepedulian anda dapat memiliki sikap untuk berempati kepada orang lain dan anda menjalani hidup dengan rasa kasih sayang, cinta kasih, dan belas kasih terhadap orang-orang yang ada di sekitar anda.Membangun peduli berarti anda harus bersedia mendengarkan, Anada mengerti jika seseorang sedang membutuhkan bantuan, dan memberikan suport bagi komunitas-komunitas tanpa mengharapkan penghargaan.

Nih Cara untuk Mengembangkan Sikap Peduli :

  • Dengan Bersikap Sopan.

Bersikap sopan itu akan membuat anda menjadi seseorang yang lebih peduli dan anda pasti akan memperlakukan seseorang dengan rasa hormat.Tapi anda tidak harus bersikap resmi dengan berlebihan agar tetap sopan.Anda hanya perlu bisa mempertimbangkan orang lain dan selalu membuat mereka tetap nyaman dengan kehadiran anda di sana.

  • Berbagi Kasih Sayang Kepada Sesama.

Dengan memerberi Kasih sayang kepada orang lain itu sebagai cara untuk menunjukan bahwa anda orang yang peduli kepada mereka.Pelukan itu sangatlah berarti yang mana pelukan menimbulkan rasa nyaman ketika seseorang dipeluk.Anda tidak boleh menunjukkan sentuhan fisik dengan kasih sayang kepada seseorang yang belum anda kenal dengan baik.Tapi anda harus memeluk, memberi sentuhan kecil, ciuman, tepukan lembut dan yang lain sebagai bukti kasih sayang anda kepada mereka.”Terkadang tindakan lebih bermanfaat dari pada dengan kata-kata” Meskipun itu membuat perbedaan besar dengan mengatakan bahwa anda orang yang peduli kepada seseorang dan kadang-kadang pengaruhnya akan lebih besar jika anda memeluk atau merangkul.

  • Dengarkan Orang Lain.

Mereka pasti tidak akan terus berbicara tentang diri mereka sendiri, karena apa?sebab mereka benar-benar tertarik pada apa yang orang lain katakan.”Anda jangan atau tak perlu mengatakan “oh,hmm,y” atau menganggukkan kepala secara berlebihan pada saat orang itu bercerita karena orang itu ingin menunjukan bahwa anda benar-benar mendengarkannya.

Tekadang seseorang berhenti untuk peduli, bukan karna tak peduli lagi tapi  karena yang dipedulikan tidak menghargai rasa kepeduliannya.Maka dari itu mari kita menghargai rasa kepedulian seseorang kepada kita sendiri atau orang lain.Ayo kita peduli.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply