Jaman Sekarang Yang Selalu Perhatian Dicuekin, Yang Cuek Malah Diperhatiin

Jaman Sekarang Yang Selalu Perhatian Dicuekin, Yang Cuek Malah Diperhatiin

Posted on

Dasarnya manusia itu apa? Sukanya yang bagimana? Maunya apa? Anehnya sifat manusia itu sudah tahu itu tidak menguntungkan dan juga salah, tetap saja dia tidak peduli, yang penting dirinya senang saja. Sikapnya yang semaunya sendiri, apapun dia lakukan tanpa memikirkan sikap orang lain terhadap dirinya. Dan terkadang kebaikan yang dia lakukan itu tidak ada timbal baliknya sama sekali. Jadi, seolah-oleh dia yang selalu memberi perhatian pada orang lain tapi malah dicuekin. Memberi perhatian pada orang lain boleh saja, tapi lihat dulu orang yang diperhatiin itu peka tidak? Kalau ujung-ujungnya dicuekin terus, lebih baik cari yang lain, yang sama-sama perhatian.

  1. Yang Selalu Perhatian Dicuekin, Tapi Yang Cuek Malah Diperhatiin

Begitulah sifat manusia yang aneh. Sudah jelas saat ini ada orang yang selalu memberi perhatian, tapi malah dicuekin karena dia bukan orang yang diharapkan. Itu bikin kesel dan sakit hati banget. Jangan pura-pura tidak tahu kalau sedang diperhatikan. Kalau saja ada orang yang disukainya, meskipun ada orang yang selalu perhatian, tidak akan dilirik olehnya sama sekali dan malah dihiraukan keberadannya. Itu namanya tidak tahu diri. Tapi, asal kamu tahu aja, sekalipun dia dicuekin berkali-kali bahkan beribu-ribu kali, kalau sudah terlanjur sayang sikap acuh itu tidak akan berpengaruh. Justru dia akan tetap memberi perhatian yang lebih besar lagi buat orang yang dia sayang.

  1. Yang Cuma Modus Saja Dipertahankan, Sedangkan Yang Tulus Malah Disia-siakan

Kebanyakan orang memang suka modus saja, dan yang seperti itu malah rela dipertahankan sampai mati-matian. Sedangkan, yang beneran tulus malah disia-siakan. Mungkin yang cuma modal dusta alias modus itu serasa yang tulus. Padahal, cuma modal dusta aja dipertahanin. Sepertinya kamu juga perlu belajar, biar tahu caranya bedain mana yang tulus dan mana yang cuma modus. Sebenarnya sudah jelas bedanya, tapi kamu mungkin belum tahu atau belum sadar.

  1. Yang Tidak Pernah Menghargai Diperjuangkan, Yang Selalu Menghargai Malah Tidak Pernah Dianggap Ada

Kamu mungkin pernah mengalami hal ini. Sabar aja kalau kamu ingat sesuatu. Kamu pernah memperjuangkan seseorang, tapi orang itu tidak pernah memperjuangkan kamu. Dan kamu tetap saja mau bertahan berhubungan sama dia. Meskipun kamu tidak dihargai oleh dia. Sebenarnya kamu sudah sadar, tapi ini pelajaran buat kamu bahwa tidak sembarangan orang itu pantas kamu perjuangkan.

  1. Yang Nggak Bakal Bikin Nangis Diabaikan, Tapi Yang Bikin Nangis Malah Dikejar

Beginilah kalau jadi cewek. Kenapa pemikiran cewek begini? Yang udah pernah bikin nangis tetap aja dikejar, tapi yang berusaha buat tersenyum malah diabaikan. Jangan segitunya juga lah, dia itu udah gak pantas buat dikejar. Lihat yang saat ini selalu berusaha buat kamu tersenyum. Sebenarnya dia itu gak rela air mata kamu jatuh cuma buat nangisi orang yang memang tidak pantas ditangisi. Sudahlah, jangan dikejar lagi karena ada yang lain di sisi yang jauh lebih baik dari dia. Asal kamu tahu, bukan cuma kamu yang pernah mengalami ini, ada banyak cewek lain yang juga senasib sama kamu.

  1. Kamu Aneh, Yang Baik Kok Disia-siain Dan Yang Jahat Masih Dikagum-kagumi

Gimana gak aneh coba, kamu itu kerjaannya nyia-nyiain mulu. Yang baik kenapa disia-siain dan yang jahat masih tatap saja dikagum-kagumi. Kam harus bisa berubah dan membuka hati untuk orang lain. Dia itu udah berusaha ngetuk hati kamu. Biarkan dia masuh dan merubah hidupmu, menghapus kesedihanmu. Mulailah belajar menyayangi orang yang pantas. Kamu seharusnya nyesel dari sekarang karena udah kagum sama orang yang salah.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply