Beberapa Alasan Mengapa Suka Mendengarkan Musik

Posted on

Di dunia yang sudah canggih ini, siapa yang tidak mengenal dengan music? Tentunya semua orang mengenal apa itu music. Music ini sudah mempengaruhi banyak masyarakat untuk mendengarkan sebagai relaksi melepas stress, atau juga untuk mengubah mood. Dalam kehidupan kita memang harus mencapuri hal-hal yang baru seperti ini, contohnya saja kamu. Saat pertama kali mendengarkan music pastinya akan senang dengan lagu itu, karena itu masih terbilang baru di kehidupanmu. Jika dalam kehidupan ini tidak ada music, hidup akan terasa hampa tanpa ada campuran nada yang bisa digabungkan dengan suara khas orang yang ada di dunia.

Alasan Mengapa Suka Mendengarkan Musik

Bahkan ada orang yang memiliki hobby mendengarkan music, kerena music juga bisa mempengaruhi kegiatan aktivitas agar menjadi lebih semangat. Semua itu memang benar tetapi segala sesuatu itu ada sisi positif dan negatifnya, tidak semua music itu baik untuk diri kita, seperti music yang bisa menghipnotis orang lain, dan juga bisa merugikan semua akan halnya. Mungkin sebagian orang menganggap music adalah sebagian dari kehidupannya, tanpa music ia merasa tidak semangat atau malas untuk melakukan segala hal.

Music bisa untuk menghilangkan stress

Music ini memiliki jurus yang paling jitu yang biasanya gunakan oleh para remaja yang sedang tersakiti hatinya dan ketika ada masalah, karena ia merasa terlalu banyak masalah dan membuatnya menjadi pusing. Sehingga biasanya orang yang terbawa oleh masalah dan pusing ia akan mendengarkan music kesukaannya yang bisa membuat ia menjadi tenang dan nyaman. Tidak semua bisa menghilangkan stress dalam jangka waktu yang pendek karena setiap orang memiliki fisik dan mental yang berbeda-beda.

Music bisa mengubah suasana hati

Ketika mendengarkan lagu akan membuat orang menjadi berubah mood. Misalnya saja ketika moodnya sedang kesal bisa menjadi senang atau gembira ketika mendengarkan music. Bisa juga ketika bersedih menjadi gembira dan lebih bersemangat lagi. Terkadang orang sampai menganggukkan kepalanya keatas dan kebawah ketika terbawa dengan suasana music yang sedang didengarkan, terkadang kita merasa gengsi jika harus menggerakkan kepala di depan umum. Sehingga kita hanya menggerakkan kaki sebagai tanda bahwa kita suka dengan lagu itu.

Music bisa membuat nyaman

Kenyamanan yang tak terhingga ini berada dalam music, karena banyaknya music yang ada dengan berbagai selera music orang yang membuat orang menjadi tenang dan nyaman ketika mendengarkan. Bisa juga ketika orang itu gelisah dengan suatu persoalan karena mendengarkan music ia menjadi merasa nyaman dan tenang. Memang tidak semua orang bisa merasa membuat kita nyaman, tetepi sebagian orang merasa nyaman ketika sudah mendengarkan music.

Music bisa membuat kita menjadi ingat dengan masa lalu

Biasanya para pemuda yang baru putus dengan kekasihnya, lalu mendengarkan lagu-lagu yang galau sambil mengingat kejadian-kejadian yang sudah dilakukan dengan mantan kekasihnya. Hal ini sering terjadi pada para pemuda, padahal lebih baik dia move on dari kekasihnya tetapi hal itu sangat susah, sehingga ia lebih memilih mengingat masa lalu. Yang mana masa lalu itu tidak bisa diulang kembali dengannya. Terkadang kita memang harus merenungkan hal yang seperti ini.

Music mengajarkan kita berbagai Bahasa

Dengan banyaknya music yang ada di dunia yang membuat kita lebih mudah untuk belajar Bahasa mereka, apalagi jika lagunya ada liriknya yang membuat kita menjadi mengerti apa maksud dari lagu itu. Bisa saja orang yang pandai dalam Bahasa inggris dari music yang didengarkan biasanya adalah music barat, cina dan india. Kebanyakan orang yang suka dengan lagu itu, ia akan mencari lirik lagunya agar bisa mengerti makna lagunya dan mencari tahu siapa penyanyi dari lagu tersebut.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply