Rindu Keluarga? 5 Hal Sederhana yang Mampu Mengobati Rasa Rindu Pada Keluarga

Posted on

Kangen bercanda bareng sama ibu, bapak, kakak dan adek. Apalagi masakan ibu yang sederhana tapi sangat sedap itu, rasanya tak ada yang bisa membandingi sekarang dan tak pernah aku merasakan masakan seenak masakan ibu disini. Kangen ngobrol bareng mereka sambil nonton televisi, memang pisah dengan orang tua itu lebih susah daripada menjalin hubungan LDR dengan pacar, apalagi jika anda sedang sakit ataupun anda ada masalah dengan teman anda, rasanya ingin sekali pulang sementara waktu untuk menenangkan pikiran.

Rindumu kepada rumah masih tak mampu terobati? Teringat suara celotehan ibu yang selalu ada ketika kita salah ataupun tawa adik dan kakak kita. Jangan jadikan jarak sebagai penghalang rasa cintamu, coba ingat apakah kamu sudah melakukan hal ini ketika kamu rindu akan orang rumah?

  • Apakah anda memiliki grup chat keluarga? Jika iya, jadikan itu sebagai ladang untuk anda tetap berkomunikasi
Cobalah membuat grup chat, komunikasi anda akan lebih lancar

Cobalah untuk memanfaatkan teknologi yang semakin maju ini dengan baik, mungkin jika kamu pernah merasakan bagaimana susahnya memberi kabar pada zaman dulu, bisa saja kamu hanya berkabar seminggu sekali bahkan sebulan sekali melalui via surat. Dengan semakin majunya teknologi, mengirim pesan sehari sekali tak akan menjadi masalah anda, apalagi dengan semakin berkembangnya aplikasi chatting yang dapat memberi kabar lebih mudah dan tidak hanya pada satu orang. Anda bisa memanfaatkan grup chat dengan memasukkan semua keluarga anda, itu akan lebih mudah untuk bertukar informasi walaupun anda sedang jauh dengan rumah anda.

  • Bertukar kado dengan orang tua seru lho!
Mengirim hadiah kepada orang tua

Pasti semua anak ingin sekali membahagiakan orang tuanya, sementara anda yang sedang berjauhan rumah pasti merasa sedih sebab anda tak bisa selalu menemani orang tua anda, tak bisa menjaga mereka di hari tua mereka, tak bisa merasakan senyum mereka yang tetap manis itu. Tapi, sebenarnya membahagiakan orang tua ketika anda sedang berjauhan dengan mereka itu juga bisa dibilang susah susah gampang lho. Kamu masih bisa membuat mereka bahagia dengan cara yang sederhana, apalagi mereka tau bahwa kamu sudah sukses disana. Cobalah untuk selalu menghubungi mereka, ataupun memberi mereka sesuatu yang sering mereka butuhkan sekarang, walaupun dihari itu bukanlah hari special, tak ada salahnya kan?

  • Belajar masak dengan ibu, walaupun jarak jauh asalkan rindu akan masakan ibu dapat terobati
Belajar masaka dengan ibu walaupun jarak jauh tak masalah kan?

Masakan ibu takkan ada yang menandingi, percaya atau tidak ketika kamu sedang LDRan dengan keluargamu, lalu kamu tidak terlalu cocok dengan masakan dilingkungan sekitarmu pasti yang kamu rindukan adalah masakan ibumu.  Walaupun itu hanya masakan yang sederhana, tapi cita rasa tersendiri yang telah ibu ciptakan membuatmu semakin hari semakin rindu. Apalagi jika kamu seorang wanita, tak ada salahnya kan jika kamu belajar masak dengan ibumu walaupun jarakmu dengan mereka sedang jauh, kamu bisa berbicara lewat telpon ataupun chat dengan ibumu.

  • Ketika keluargamu sedang berkumpul, cobalah untuk video call, serasa kamu ada diantara mereka
Video call dengan keluarga

Inilah manfaat jika kamu mampu menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya, apalagi jika kamu sedang rindu dengan mereka, hanya modal laptop dan akses internet yang memadai kamu bisa melihat wajah mereka dan seakan akan kamu ada diantara mereka. Kamu bisa menikmati kebersamaan dengan mereka hanya dengan video call.

  • Selalu menyimpan barang pemberian orang tua dan ketika rindu kamu bisa melampiaskannya dengan benda itu
Barang pemberian orang tua

Percaya atau tidak hanya dengan mengenggam benda pemberian orang tuamu itu bisa menenangkan jiwamu yang sedang gundah, kamu bisa membayangkan mereka berada disekitarmu, kamu bisa mengingat mereka saat benda itu ada.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply