Jika 8 Alasan ini Sering Muncul Dalam Pertemanan Anda, Maka Berhentilah Untuk Berteman Dengannya!

Posted on

Teman merupakan salah satu orang yang special selain keluarga, teman juga selalu ada mendukungmu di setiap situasi. Bahkan jikaa memiliki banyak teman juga menyenagkan bukan guys. Anda juga bebas untuk berteman dengan siapa saja, namun dalam hal seperti ini anda harus tetap cemas loh, cermatilah tipe-tipe orang yang akan berteman dengan anda nantinya. Karena banyak juga yang berteman hanyan bertujuan untuk melakukan suatu hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan seseorang pada temannya. Jika anda salah, bisa-bisa anda akan ikut tersesat di jalan yang seharusnya tidak anda tepati.

jauhilah teman yang sering mengosipin kamu dari belakang

Oke guys, perhatikanlah 8 alasan dibawah ini, jika seseorang yang sekarang menjadi teman anda adalah orang yang tepat ataukah dia perlu anda jauhi.

  1. Muncul di saat senang

Teman baik ialah teman yang dia selalu ada di saat anda senag dan yang utama di saat anda sedang susah. Dan kekika anda sedang merasakan kesusahan pendampingannya juga akan membuktikan jia ia adalah teman yang baik dan setia. Jika teman anda hanya akan datang saat d=anda berada di kondisi senang saja, berarti sebaliknya anda harus pikirkan kembali apakah mereka pantas untuk anda anggap sebagai teman baik.

  1. Dia suka memanfaatkan

MUngkin dalam hal yang ini anda juga pernah mengalaminya bukan. Jika seorang teman sering kali memanfaatkan anda, misalkan ketika anda sedang mempunyai kendaraan mungkin dia selalau meminta anda untuk antar jemputnya. Ataupun ketika anda sedang mempunyai uang, ia selalu memanfaatkannya dengan selalu mina ditraktir, mungkin sekali dua kali biasa dan pastinya juga tak masalah. Namun jika temanmu meminta terus-menerus melakuka hal tersebut tanpa ia melakukan hal sebaliknya kepada anda, bisa saji ia hanya bermaksud untuk memanfaatkan anda saja loh.

  1. Sering menyusahkan

Dalam hal seperti ini gak jauh beda dengan yang di atas tadi, dia sesalu membuat anda berkorban demi kepentingannya sendiri. Mungkin tana anda sadari, selama ini dia selalu menyusahkan dan jga menyulitkan anda. Pertemanan mungkin kadang ada yang seperti itu. Namun jika anda sudah merasa berat sebelah, anda kebanyakan berkorban untuknya tapi dia tidak sebaliknya. Maka pertimbangkan kembali pertemanan kalian kedepannya.

  1. Dia suka bergosip

Dalam hal berteman juga akan membantu anda untuk bertukar pengetahuan dan informasi. Namun jika setiap kali anda bertemu dia hanya akan membahas gossip ataupun dia bergosip tentang hal-hal yang tidaklah terlalu penting atau membicarakn kejelekan orang lain. Maka jika anda mempuntai teman seperti itu pertimbangkan kembali yah guys.

  1. Dia selalu memberikan pengaruh yang buruk

Teman ialah orang-orang yang berada di sekeliling kita yang dapat dengan mudah akanmemoengaruhi kita. Bahkan ketika teman memiliki oengaruh yang jelek, misalkan suka berkelahi, suka berfoya-foya, suka mabuk-mabukan, dan meskipun dia baik kepada kita, sebaiknya jauhilah mereka sebelum anda akan terseret mengikuti perilaku buruknya itu.

  1. Dia selalu membuatmu dalam masalah

Teman yang baik itu akan selalu menempatkan anda pada posisi yang aman dan dia juga akan melindungi anda nantinya. Bukan malah dia akan menjerumuskan atau bahkan melibatkan anda ke dalam masalah yang seharusnya anda tidak ikut campur di dalamnya.

  1. Dia bermuka dua

Jika anda mempunyai teman yang di depan anda dia bersikap ramah, tetapi di belakang anda dia justru akan menjatuhkan anda, menjadikan anda bahan gossip dan mengolok-ngolok anda. Hal seperti itu sama saja anda itu ditusuk dari belakang loh guys. Dan jika anda pernah merasakan seperti itu pastinya rasanya sakit bukan guys.

  1. Dia tidak dapat dipercaya

Teman juga bisa dijadikan sebagai tempat curahan hati anda ketika anda mempunyai masalah. Dia dapat menutup rahasia rapat-rapat bahkan aib yang dimiliki sahabatnya akan di tutupi. Tetapi jika teman anda tidak dapat melakukan hal ini, mebuka rahasia anda kepada orang lain, maka dia bukanlah teman yang dapat anda percayai guys. Karena sejatinya teman itu dapat dipercaya bukannya malah mebuka aib temannya sendiri pada orang lain

Oke guys, jika anda memiliki teman satu ataupun dua orang seperti di ats tadi? Maka mulai sekarang anda harus jaga jarak aman bertemana anda dengannya yah, jangan sampai anda rugi kan sifat buruknya itu. Karena berteman itu boleh-boleh saja ko, selagi anda tidak dirugikan dan juga dengan teman-teman lainnya juga. Maka mulai sekarang hindarilah sebelum semuanya terlambat!

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply