Mencharge Lebih Cepat
Cara Pengisian Baterai Lebih Cepat

Ingin Pengisian Baterai iPhone Lebih Cepat? Ikuti Tips Berikut

Posted on

Smartphone, pengguna smartphone sekarang ini semakin merajalela, bukan? Mulai dari kaum muda sampai tua. Seringkali pengguna aplikasi pada smartphone ini tak kenal batas, kan, alhasil baterai smartphone dengan kapasitas bersar saja, apa lagi baterai dengan kapasitas yang kecil, tidaklah sanggup lagi untuk melaksanakan beragam tugas yang diinginkan oleh tuannnya atau pengguna smartphone.

Kebanyakan pengguna smartphone mengunduh beragam aplikasi sejenis sosial media di dalamnya, kan. Seperti line, path, twitter, facebook, instagram, whatsApp dan lain sebagainya. Hal ini yang menjadikan baterai smartphone anda lebih cepat habis terkuras dayanya, kan. Untuk itu jalan alternativenya penanganannya satu-satunya yaitu dengan melakukan pengisian daya yang terkadang kegiatan yang satu ini itu memerlukan waktu yang lumayan lama, guys.

Supaya pengisian baterai smartphone anda lebih cepat, khususnya untuk iPhone, nih tips yang sederhana berikut ini yang patut dicoba oleh pengguna smartphone, mari disimak.

  • Jangan Atau Tidak Menggunakan Komputer Atau Laptop Untuk Men-charge.
Mencharge Lebih Cepat
• Jangan Atau Tidak Mneggunakan Komputer Atau Laptop Untuk Men-charge

Kalau anda ingin mencharge iPhone kesayangan anda dengan cepat, sebaiknya anda jangan menggunakan port USB pada laptop, ya. Men-chager smartphone dengan menggunakan port USB pada laptop justu akan memperlambat terjadinya proses charge, sebaiknya anda menggunakan wall charge atau baterai eksternal kalau kebutuhan anda sangat mendesak, ya. Kalau mendesak.

  • Lakukan Pengisian Baterai Itu Menggunakan Charge Yang Terpercaya.
Mencharge Lebih Cepat
Lakukan Pengisian Baterai Itu Menggunakan Charge Yang Terpercaya

Saat membeli smartphone panstinya anda mendapatkan beragam aksesoris di dalamnya bukan, guys? Termasuk charge itu dari produk smartphone tersebut, kan. Supaya saat pengisian baterai smartphone berlangsung dengan cepat dan  aman, sebaiknya anda menggunakan charge yang sudah diberikan oleh vendor. Berhati-hatilah dengan banyaknya charge palsu yang saat ini sedang beredar dimana-mana, sebab menggunakan charge palsu berpotensi yang membuat smartphone anda meledak akibat daya yang masuk tak sesuai dengan kapasitas baterai smartphone anda. Kalau charge rusak, maka belilah charge pengganti di pihak ketiga yang anda percaya atau yang terpercaya, guys.

  • Lepaskan Casing Saat Pengisian Baterai Berlangsung.
Mencharge Lebih Cepat
Lepaskan Cassing Saat Pengisian Baterai Berlangsung

Supaya di saat pengisian baterai iPhone tetap dingin, sebaiknya anda menghindari beragam hal yang membuat iPhone anda menjadi panas saat melakukan charge, salah satunya pengguna case, ya. Penggunaan casing yang ketat bisa menyebabkan smartphone terjebak saat pengisian berlangsung, guys. Ini kebiasaan yangs ering orang sepelekan saat pengisian baterai smartphone, kan. Jadi mulai sekarang casing smartphone dilepas ya, saat pengisian baterai berlangsung.

  • Sebaiknya Aktifkan Mode Airplane Saat Men-charge Smartphone.
Mengcharge Lebih Cepat
Aktifkan Mode Airplane Saat Men-charge Smartphone

Supaya daya iPhone lebih cepat terisi, sebaiknya anda mematikan smartphone anda atau bisa juga mengaktifkan mode airplane. Dengan melakukan pengaktifan mode yang satu ini, suhu smartphone akan lebih dingin dan pengisian baterai akan berlangsung lebih cepat, lho. Karena mode ini akan menutup berbagai aplikasi yang menguras baterai data seluler, wifi, hotspot dan aplikasi lain-lainnya, guys.

  • Lakukan Pembersihan di Port Lighting.
Mencharge Lebih Cepat
Lakukan Pembersihan di Port Lighting

Agar kegiatan charge iPhone anda berlangsung dengan cepat, sebaiknya anda telah memastikan terlebih dahulu bahwa port lighting iPhone anda telah bersih dari kotoran atau baik berupa debu atau jenis kotoran lainnya, guys. Hasil charge kurang maksimal biasanya disebabkan adanya kotoran pada port lighting yang menjadi penghalang saat pengisian baterai, so pastikan anda membersihkan bagian yang satu ini, guys. Jang lupa, ya.

  • Berhemat-hematlah di Saat Menggunkan Baterai Smartphone.
Mencharge Lebih Cepat
Berhemat-hematlah di Saat Menggunkan Baterai Smartphone

Tips yang satu ini mungkin menjadi tips yang paling jitu, ya. Kalau anda ingin agar baterai smartphone anda tidak cepat habis dan tak perlu cepat men-charge. Para pengguna smartphone yang khususnya pengguna iPhon, anda bisa menggunakan cara ini salah satu caranya yaitu dengan mematikan push alerts untuk aplikasi prioritas yang lebih rendah, ya.

Walaupun itu terlihat sederhana, beberapa tips di atas pastinya akan sangat membantu anda supaya pengisian baterai iPhone lebih cepat terisi dan juga aman tentunya. Pastikan anda melakukan beberapa tips di atas, selain untuk mempercepat pengisian baterai hal tersebut juga sangatlah berguna untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply