Menurut Kalian Apa Sih Arti Bahagia Itu?

Posted on

Menurut kalian apa sih arti bahagia itu? Apakah menurut kalian arti bahagia itu adalah saat kalian mendapatkan uang yang banyak? Apakah itu saja? Pastinya dalam mengukur sebuah kebahagaiaan, uang bukanlah satu satunya ukuran. Kita tidak bisa hanya berpaku pada satu dimensi saja atau hanya pada uang saja. Contoh mengukur kebahagiaan dengan banyaknya uang yang kita punya.

Kalau menurut saya, kebahagiaan itu merupakan sebuah perasaan yang positif serta menggairahkan, dan rasa puas yang bisa dirasakan dari lubuk hati. Bahagia itu ada disaat kita menggunakan perasaan serta pikiran kita. Bahagia itu bersifat relative dan merupakan sebuah pilihan

Bahagia itu tidak dapat diukur dengan menggunakan uang

Pastinya kebahagiaan tidak bisa hanya diukur menggunakan uang saja. Orang yang memiliki banyak uang belum tentu dia bisa mendapatkan kebahagiaan. Kalaupun jika kita tidak mempunyai uang itu juga dapat membuat kita tidak merasa bahagia. Namun, uang bukanlah sebuah ukuran. Dalam mengukur sebuah kebahagiaan jangan hanya berpaku pada uang saja. Hanya mengukur dengan satu dimensi saja maka kebahagiaan yang kita dapatkan hanyalah semu belaka atau tidak akan pernah kekal.

Bahagia itu merupakan masalah perasaan

Memang pada dasarnya kebahagiaan itu merupakan masalah perasaan yang tidak dapat kita tentukan melalui satu dimensi saja seperti uang tapi uang bukan merupakan penentu kebahagiaan kita karena uang hanya menjadi konsekuensi yang logis dari tercapainya kebahagiaan.

Kebahagiaan merupakan masalah perasaan. Untuk mencapai kebahagiaan itu, kita harus bisa mengontrol serta menguasai perasaan kita. Sebab sebenarnya kebahagiaan itu berasal dari dalam diri kita sendiri. Ya pada anda, anda bisa temukan pada diri anda sendiri.

Kalau kita ingin mencapai kebahagiaan kita maka kita harus bisa mengontrol perasaan kita dalm menghadapi setiap hal, baik itu kesuksesaan ataupun kebahagiaan. Dengan perasaan yang tenang dan selalu berpikir positif dapat mendatangkan kebahagiaan yang tak terkira.

Bahagia itu relative

Kebahagiaan itu bersifat relative. Dia dapat berubah serta berbeda makna pada setiap orang. Bagi yang sakit, bahagia akan dirasaan jika dia itu sehat. Akan tetapi jika sudah sehat, kebahagiaan itu bukan haya kesehatan lagi. Akan ada makna yang berbeda setelahnya atau maknanya akan beralih.

Bagi yang tidak memiliki uang, maka kebahagiaan itu akan datang jika dia mempunyai uang. Bagi yang sedang mengalami masalah besar, mungkin kebahagiaan akan datang jika masalah yang menimpanya tersebut selesai. Pada intinya, kebahagiaan itu bersifat relative.

Bahagia merupakan pilihan

Kita perlu mengetahui bahwa bahagia itu merupakan sebuah pilihan. Mau memilih kebahagiaan atau tidak, kita sendiri yang menentukan. Tapi, meskipun bahagia itu merupakan pilihan, tidak semuanya dapat kita miliki kebahagiaan itu sebab mereka memang tidak mengizinkan dirinya itu untuk memilih sebuah kebahagiaan.

Sebab bahagia merupakan pilihan, sebenarnya kita bebas untuk bahagia. Izinkanlah diri anda untuk bahagia. Sebab setiap orang bebas memilih serta memiliki kebahagiaan sehingga setiap orang akan berbeda dalam menyikapi hidupnya. Ada orang yang meskipun hidupnya pas pasan mereka akan tetap merasakan kebahagiaan. Ada juga yang mempunyai banyak masalah tetapi dia masih merasaka kebahagiaan.

Intinya: makna kebahagiaan berbeda pada setiap orang. Setiap orang bebas untuk memilih kebahagiaannya ataupun tidak. Bahagia merupakan pilihan. Jadi, berbahagialah.

Demikian artikel tentang menurut kalian apa sih arti bahagia itu? Semoga dapat bermanfaat untuk kalian dan semoga dapat menjadi inspirasi untuk kalian terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply