5 Moment yang Memaksa Cowok Untuk Lebih Peka Terhadap Pasangannya

Posted on

Sebenarnya wanita bukanlah makhluk penuntut seperti apa yang sering dipikirkan oleh lelaki ketika menjalin hubungan dengan seorang wanita. Sesibuk apapun wanita pasti dia akan berpikir akan dibawa menjadi seperti apa hubungannya kalian nanti. Yah, semua wanita pasti membutuhkan kepastian bukan? Namun mereka lebih mementingkan gengsi mereka dan memilih untuk tidak pernah membahas hal seperti itu duluan, sebab mereka ingin kalian peka untuk membahas semuanya menjadi hubungan yang lebih serius.

So, agar hubungan kalian tidak berantakan lebih baik kalian belajar menjadi seorang lelaki yang peka dan mudah memahami perasaan wanita. Walaupun pasangan kalian tidak memberikan kalian kode bahwa mereka ingin diperhatikan, cobalah untuk peka bahwa mereka sedang membutuhkan perhatianmu yang mampu menguatkan jiwanya. Percaya atau tidak, ketika wanita sedang bingung dan banyak masalah dia akan mudah sekali tersinggung, tapi ketahuilah bahwa dia juga mudah berubah menjadi seperti biasanya jika kalian memberikan perhatian yang lebih padanya, sebab perhatian kalian mampu membuatnya kuat dan bangkit. So, agar kalian lebih mahir menjadi lelaki yang peka, pahamilah 6 moment bahwa wanita itu butuh perhatian :

Sesibuk apapun kalian, luangkanlah waktu kalian untuk memberi kabar kepada mereka

Sesibuk apapun kamu, luangkanlah waktumu untuknya

Apakah kamu dan dia adalah seorang karier? Wajar saja bila kamu bisa sibuk seharian dengan pekerjaanmu lalu kamu akan merasa kelelahan yang luar biasa dan memilih menggunakan waktu luangmu untuk beristirahat. Tapi, apakah kamu tidak sadar bahwa dia sedang menunggu kabar darimu, mungkin kamu berpikir bahwa dia juga sedang tidak menghubungimu sekarang, percayalah bahwa dia sangat takut menggangu waktu kerjamu. Jadi dia lebih memilih menunggu dan menunggu. Luangkanlah waktumu sebentar saja untuk menghubunginya, atau mengirim pesan singkat padanya bahwa kamu baik baik saja dan agak kelelahan. Pasti dia akan memaklumi keadaanmu sekarang, lakukanlah hal ini setiap kamu sedang sibuk dan tidak bisa menghubunginya lama. Percayalah, hanya dengan memberinya kabar bahwa kamu baik baik saja, itu sudah membuatnya tenang, apalagi jika kamu meneruskan dengan menanyai bagaimana keadaanya sekarang, pasti itu akan membuat hubunganmu menjadi lebih indah.

Tak biasanya dia ingin dimanjakan seperti ini, mengertilah mungkin dia sedang membutuhkan perhatian lebih darimu

Bukan berarti dia tidak peka, mungkin dia butuh perhatianmu

Wanita yang biasanya bisa melakukan apapun yang dia butuhkan dengan mandiri lalu tiba tiba dia ingin kamu melakukannya ataupun membantunya, itu artinya dia sedang ingin kamu perhatikan. Mungkin dia merasa kurang kamu perhatikan ataupun perhatianmu sudah berkurang untuknya. Memang sebenarnya dia mampu melakukannya sendiri, tetapi mungkin apa yang dia rasakan sekarang sedang berbeda atau bisa saja dia hanya ingin tau apa kamu masih memperhatikannya atau tidak. Pasti dia berharap kamu lebih peka dan lebih memberinya perhatian, pahamlah akan keadaan ini.

Tidak selamanya dia yang strong tetap strong! Mungkin dia membutuhkanmu untuk bersandar ketika dia mengatakan bahwa dia baik baik saja

Mungkin dia butuh tempat bersandar

Ketika kamu melihat dia yang sedang kusut layaknya orang yang sedang kesal dan lebih memilih memendam masalahnya, cobalah bertanya kepadanya bagaimana keadaannya sekarang? Jika dia tidak ingin bercerita pasti dia hanya menjawab bahwa dia baik baik saja. Disaat seperti inilah kepekaanmu dibutuhkan! Cobalah tawarkan dia sandaran yang tepat, tenangkan dia jangan tanya dia terlebih dahulu. Pasti ketika dia sudah merasa nyaman dan tenang disandaranmu dia akan memulai ceritanya dengan baik, untuk saat ini cobalah menjadi pendengan yang baik, jangan sekali-kali tingkahmu membuatnya kembali badmood. Sebab dia hanya ingin kamu menjadi pendengar sejatinya, tidak lebih.

Cewek PMS itu susah dipahami? Memang benar, tapi jangan mencoba untuk meninggalkannya saat ini

Cewek PMS susah dipahami? Cobalah untuk tetap sabar

Semanis apapun dia juga bisa berubah menjadi pemarah ketika dia sedang mengalami PMS, hormon didalam tubuhnya sangat mudah berubah saat itu, terkadang dia tiba tiba ingin marah tanpa alasan dan bisa saja dia sedih tanpa alasan juga. Pasti kamu pernah terkena marah ketika pasanganmu sedang PMS kan? Memang hal ini membingungkan, tapi cobalah untuk bersabar, sebab dibalik kebingungannya dia sangat ingin kamu perhatikan. Tetaplah bersamanya dan berilah dia perhatian lebih dari biasanya.

Yakinkanlah kepadanya bahwa hubungan kalian akan berakhir dengan bahagia

Yakinkanlah kepadanya bahwa hubungan kalian akan bahagia

Disaat seperti inilah kalian akan mengerti perbedaan lelaki dengan wanita, cenderung lelaki akan lebih santai ketika menjalin hubungan, tapi hal ini berbeda dengan wanita, dia pasti membutuhkan kejelasan di waktu yang lebih awal daripada lelaki. Disinilah tugasmu dimulai, berikan dia keyakinan untuk tetap bertahan, yakinkan bahwa hubungan kalian ini akan berakhir bahagia dengan keseriusan kalian berdua. Memang menjadi seorang lelaki itu berat, bisa juga diartikan bahwa lelaki selalu menjadi makhluk yang disalahkan oleh wanita.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply