9 Dampak Buruk Memainkan Handphone Sambil di Charger

Posted on

Handphone sudah menjadi salah satu benda wajib bagi masyarakat zaman sekarang, bahkan ada juga beberapa orang yang sudah bisa dibilang kecanduan menggunakan handphone. Mereka pasti sudah memiliki alasan tersendiri kenapa mereka selalu memegang handphone kemana saja mereka pergi. Tapi, anda harus tau juga bahwa handphone yang sedang di charger sebaiknya jangan digunakan dulu, sebab handphone yang sedang di charge memiliki bahaya tersendiri untuk anda maupun orang lain. Inilah beberapa bahaya memakai handphone ketika di charger :

9 dampak buruk memainkan hp sambil di cas
  1. Ledakan

Mungkin saja ketika anda memainkan handphone yang sedang di charger dan tiba tiba ada gangguan pada listrik anda, bisa saja gangguan listrik iku merambat ke kabel charger anda yang sedang tersambung pada handphone anda. Hal tersebut menyebabkan handphone anda meledak ataupun rusak.

  1. Kurangnya daya baterai

Seperti halnya manusia, baterai handphone juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Waktu itu ketika handphone anda sedang di charger. Handphone yang dipakai ketika sedang di charger bisa saja akan merasa terganggu dan membuatnya kekurangan daya ataupun kurang fit.

  1. Handphone rusak

Handphone yang rusak bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa saja karena dipakai sambil di charger, terkena ledakan ataupun disebabkan daya baterai yang semakin rendah menyebabkan handphone anda rusak dan fungsinya mulai berkurang.

  1. Kesetrum

Bisa saja hal ini terjadi sebab handphone yang dimainkan ketika sedang di charger, sebab aliran listrik yang juga mengalir pada handphone menyebabkan pemakainnya terkena sengatan.

  1. Gangguan jaringan otak

Sinyal dari handphone akan tidak stabil selama anda memainkannya dalam keadaan di charger, apalagi jika anda memainkannya dengan bertelponan, itu dapat menyebabkan kerusakan pada otak. Tetapi bukan hanya ketika telponan saja, bisa saja ketika handphone anda letakan dibawah bantal sebab saat itu posisi handphone sangat dekat dengan otak.

  1. Kebakaran

Arus listrik pendek bisa saja terjadi pada orang yang sedang bermain handphone ketika di charger, hal tersebut membuat handphone anda terbakar karena aliran listrik yang tiba tiba menyambar pada handphone anda.

  1. Merusak barang lainnya

Ledakan ataupun kebakaran yang disebabkan oleh handphone yang dimainkan ketika di charger itulah yang dapat merusak barang barang anda yang posisinya sedang disamping handphone, barang barang tersebut akan ikut tersambar api. Oleh karena itu jangan pernah sekali saja memainkan handphone yang sedang di charger.

  1. Merusak jaringan telinga

Ternyata bukan hanya jaringan otak saja yang rusak akibat bermain handphone yang sedang di charger, ketika anda telpon menggunakan handphone yang sedang di charger itu bisa membuat anda terkena gangguan pada telinga anda. Pasti jika kelamaan memakainya anda akan merasa panas kan? Hal tersebut yang perlu anda waspadai, apalagi ketika telponan handphone anda nempel pada telinga anda. Apalagi infra merah yang ada pada handphone ketika anda sedang telpon itu sangat berbahaya bagi anda, bisa saja kulit anda terbakar karena infra merah tersebut.

  1. Menyebabkan kematian

Percaya atau tidak memainkan handphone sambil di charger dapat menyebabkan kematian, kematian ini dapat terjadi karena adanya ledakan atau kebarakan dari arus handphone tersebut.

Oleh karena itu sebaiknya matikan handphone anda yang sedang di charger, jangan memainkannya sebab handphone juga memiliki rasa capek untuk istirahat. Istirahatkan handphone anda, apalagi jika handphone anda sudah panas. Baru gunakan lagi setelah suhu handphone tersebut sudah stabil, pasti anda juga merasa tidak nyaman jika menggunakan handphone dalam kondisi panas bukan?

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply