Cara Mudah Dan Alami Menguarangi Bau Badan Yang Mengganggu
Cara Mudah Dan Alami Menguarangi Bau Badan Yang Mengganggu

Cara Mudah Dan Alami Menguarangi Bau Badan Yang Mengganggu

Posted on

Pernahkan anda mengalami kondisi dimana badan kamu terasa bau? Hmmm… well pasti kamu akan merasakan kehilangana kepercayaan diri dan minder. Manusia mempunyai kepekaan terhadap bebauan. Nggak hanya bau badan yang mengganggu aktifitas, bau lainya misalkan bau asap rokok, bau kentut, bau kebakaran, bau masakan, bau makanan dan lain sebagainya. Bahkan nggak sedikit dari kamu yang mempunyai indra penciuman yang sangat peka. Sampai-sampai bau yang samar akan tercium menyengat bagimu, dan membuat orang tersebut tidak merasa nyaman bahkan dia enggan dekat-dekat  denganmu.

Cara Mudah Dan Alami Menguarangi Bau Badan Yang Mengganggu
Cara Mudah Dan Alami Menguarangi Bau Badan Yang Mengganggu

Sebetulnya ada beberapa cara dan tips untuk mengurangi bau badan yang mengganggu. Mau tahu apa saja caranya? Cek daftar berikut

Mandi dengan teratur

Pada umumnya mandi minimal 2 kali sehari – pagi dan sore hari. Dengan mandia akan membantu untuk mengurangi jumlah bakteri yang berkemang biak di permukaan kulit, sekaligus menghilangakan bau atau bercak keringat. pada dasarnya keringat tidak memiliki bau yang mengganggu dirimu. Namun dengan adanya  bakteri dan mikro organisme yang berkembang  biak dengan cepat, maka keringat akan beralih menjadi berbau tidak sedap. Iuhhhh..!!

Saat kamu mandi, bersihkan area-area yang memiliki potensi tinggi untuk memproduksi keringat dan menjadi tempat berkembang biak kuman penyebab hadirnya bau badan. Seperti pada daerah ketiak, belakang telinga, leher, punggung dan lain sebagainya.

Gunakan sabun anti-bakteri

Salah satu cara mengurangi bau badan yang mengganggu yaitu dengan cara mandi dengan menggunakan sabun anti-bakteri. Sabun tersebut bisa membunuh kuman penyebab bau badan yang berkembang di permukaan kulit.

Ada beberapa sabun anti-bakteri yang biasanya akan membuat kulit menjadi cenderung kering. oleh karena itu, kamu dapat mengkombinasikan pelembab kulit sesudah kamu selesai mandi supaya kelembapan kulit tetap terjaga.

Keringakan badan setelah mandi

Sesudah kamu mandi, biasakan untuk mengeringkan seluruh badan dengan handuk. Keringkan area-area yang cenderung berkeringat secara menyeluruh. Hal tersebut membantu supaya area yang sering berkeringat agar menjadi lebih kering dan mempersulit bakteri penyebab hadirnya bau badan berkembang biak.

Gunakan deodoran

Sesudah selesai mandi dan membersihkan badan, jangan lupa juga menggunakan deodorant atau anti-perspirant pada daerah bawah lengan atau ketiak. Dengan menggunakan deodorant dapat menyamarkan bau badan sedangkan anti-perpespirent akan melawan bakteri agar tidak memproduksi keringat yang berlebihan.

Kamu dapat membeli deodorant plus anti-perspirent di supermarket atau minimarket terdekat.

Sering mengganti pakaian

Cara mengurangi bau badan yang mengganggu selanjutnya yakni biasakan mengganti pakain dalam maupun luar secara teratur, terutama saat kamu merasa banyak keringat.

Selain hal itu, pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah meresap keringat semisal kaos atau katun. Dan hindari pakaian yang terbuat dari bahan yang sulit meresap keringat semisal polyester dan nilon, sebab bahan-bahan tersebut membuat kulit akan sulit untuk bernafas.

Menjaga pola makan

Cara terakhir mengurangi bau badan yang mengganggu yakni menjaga pola makan. Tanpa kamu sadari makanan yang kamu makan akan mempengaruhi bau badan, oleh karena itu kamu perlu menghindari makanan atau minuman yang memicu timbulnya keringat berlebih dan bau badan.

Ada beberapa makanan yang menimbulkan bau badan. Antara lain makanan-makanan pedas, daging merah, kopi, bawang merah, bawang putih, dan makanan berbumbu lainya.

Ketika kamu mampu membatasi makan-makanan itu maka kamu secara tidak langsung akan menurunkan produktifitas kelenjar keringat pada ketiak yang berguna untuk mengeluarkan keringat dari tubuh.

Lalu bagaimana cara-cara diatas tidak berhasil mengurangi  bau badan yang mengganggu? Jawabanya yakni segeralah kamu lakukan konsultasi ke dokter, sebab ada beberapa factor internal yang dapat menyebabkan bau badan misalnya factor hormone.

Oke ladies! Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply