Siapa Takut Untuk Menggapai Impian?

Posted on

Sudahkah kamu mempunyai impian?

Apakah kamu sudah mempunyai impian? Atau kamu belum punya? Kenapa kamu tidak bermimpi? Banyak orang di sana yang belum mempunyai impian sebab takut gagal, atau mungkin takut jatuh dalam menggapai impian.

Penyebab tidak mempunyai impian

Lalu apa sih, penyebab orang belum mempunyai impian? Mungkin ada beberapa penyebab kenapa orang tidak mempunyai impian antara lain yaitu:

  1. Adanya rasa takut

Penyebab pertama salah satunya adalah adanya rasa takut dalam diri. Takut gagal, sebab kalau mengalami kegagalan  maka akan membuatnya merasa kecewa atau merasa malu pada orang lain. Mereka merasa malu serta kecewapada kegagalan karena mereka tidak tahu cara memahami makna dari kegagalan. Mungkin dari kalian ada yang berpikir kalau gagal maka semuanya akan habis. Padahal, kalau kita bisa memahami makna dari kegagalan dengan sebaik baiknya maka tentu saja kita tidak akan merasa kecewa yang dapat mengakibatkan rasa takut untuk mempunyai impian.

  1. Adanya rasa malas

Penyebab yang kedua yaitu adanya rasa malas, karena mereka tahu bahwa seseorang yang mempunyai impian, akan dituntut untuk bekerja keras untuk mencapainya. Pasti apa yang dicapaiakan setara dengan perjuangan serta kerja kerasnya. Akan tetapi, jika ada yang mempunyai impian sekalipun, masih tetap mampunyai kemungkinan untuk menggapai impiannya. Sebenarnya impian adalah langkah awal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilewatkan.

  1. Adanya perasaan puas

Dengan adanya rasa puas maka dia akan berhenti untuk bermimpi atau barcita cita. Kalaupun ini terjadi maka anda harus memikirkan orang orang yang ada di sekitar anda. Mungkin disekitar kalian ada keluarga, saudara, kerabat, tetangga ataupun orang orang yang berada di sekitar anda yang membutuhkan suatu bantuan. Tidakkah anda senang jika banyak membantu orang lain?

Kamu janganlah melihat dirimu sendiri, cobalah untuk melihat di luar sana mungkin masih banyak orang yang perlu untuk ditolong. Jadi sekarang kenapa anda tidak bermimpi untuk dapat membantu orang banyak di luar sana?

  1. Adanya factor luar

Berhati hatilah jika ada orang lain yang berusaha untuk mencuri mimpi anda. Seperti apa orang itu? Dimana saja kita berada pasti ada orang yang selalu tidak senang pada kita, termasuk pada impian kita. Ketika menceritakan impian kita kepada orang itu bisa jadi orang tersebut menertawakan kita. Ini adalah salah satu penyebab kita takut untuk bermimpi.

Mungkin banyak orang yang akan menurunkan semangat kita dalam berimpi, tapi jika kita tidak menghiraukan mereka maka kita pasti tidak akan berhenti untuk bermimpi. Misalnya ini terjadi, solusinya yaitu kita jangan pernah menceritakan impian kita kepadanya.

Memiliki impian itu sangat penting

Sangat penting kita untuk memiliki suatu impian. Saat kita memiliki suatu impian pasti jelas kita akan memberikan berbagai motivasi untuk menjalani suatu kehidupan dan kita akan selalu bersemangat. Hanya dengan bermodalkan impian yang jelas saja, kita akan mendapatkan energy yang besar serta kita tidak mudah menyerah saat kita menemui kesulitan saat menggapai impain tersebut.

Bermimpilah setinggi langit serta wujudkanlah! Ingat mimpi dapat membuat seseorang mempunyai semangat hidup”

Jadi, impain itu amat sangat penting sobat. Milikilah impian dan jangan sampai sobat sobat menyepelekan impian. Selain itu kita harus memiliki impian yang besar.

Cara menggapai suatu impian

Jika kita sudah mempunyai impian, langkah selanjutnya yaitu bagaimana caranya kita dalam menggapai impian tersebut? Berikut ini merupakan cara menggapai impian:

  1. Tulislah cita citamu pada selembar kertas lalu tempelkan pada tempat yang mudah serta mudah untuk dilihat agar kamu sering untuk membacanya serta dapat mengingatnya.
  2. Yakinlah sepenuh hati jika impianmu itu akan tercapai.
  3. Ceritakanlah impainmu itu pada orang yang kamu percaya.
  4. Lukiskan impianmu dengan cara selalu membayangkan impianmu itu sudah terwujud.
  5. Lakukanlah langkah terbaik untuk manggapai impianmu.
  6. Kenalilah peluang yang kecil sekalipun.
  7. Selalu berdoalah pada Allah.

Demikian artikel dari saya tentang siapa takut untuk menggapai impian? Semoga dapat bermanfaat serta dapat menjadi inspirasi untuk sobat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply