Sudahkan Anda Mempunyai 5 Motivasi ini, Ketika Anda Berada di masa-masa Sangat Berat Dalam Hidupmu Itu?

Posted on

Perasaan negatif ialah dimana perasaan kita merasa kesedihan, kekhawatiran dan mungkin bisa saja kita sedang mengalami frustasi, dan rasa frustasi ini juga merupakan perasaan yang sangat umum dirasakan oleh banyak orang dan mungkin hanya orang yang sudah mati saja (meninggal) ia tidak akan merasakan hal seperti ini. Adanya perasaan seperti itu muncul karena kebanyakan orang itu selalu berkaitan langsung dengan hidup orang lain ataupun hidup seseorang. Dan bahkan hal seperti itu tidak akan pernah kita sangka-sangka, bisa saja msalah itu datang dengan tiba-tiba yang dapat menimbulkan terjadinya tekanan yang sering kita sebut dengan depresi.

pentingnya motivasi bagi hidup kita

Depresi ini juga bisa membawa dampak yang negatif bagi kehidupan seseorang nantinya, tapi dari semua pengalaman yang sudah terjadi tadi, seseorang juga bisa mendapatkan keberaniannya dan juga bisa memiliki kemauan yang bisa mengubah hidup anda nantinya dan juga bisa memberikan kekuatan yang nantinya bisa menangani tekanan yang bisa saja datang secara tiba-tiba ke dalam keahidupan anda. Dan untuk itu guys, jika perasaan yang ia muncul pada saat masa-masa berat itu menimpa dalam kehidupan seseorang dan bukanlah itu sebuah hal yang wajar bukan, ada juga dalam banyak kasus hal seperti ini juga bisa menjadi salah satu keuntungan yang tidak bisa anda kira di masa depan.

Oke guys, dan berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda jadikan motivasi, jika hari ini anda sedang mengalami pada masa-masa berat, antara lain:

  • Terima keadaan dan kelemahan Anda

Cara pertama guna mengatasi tekanan ialah dengan anda menerima keadaan yang sedang terjadi, anda juga jangan terlalu memaksakan untuk bisa merubah segala keadaan yang nantinya malah akan menambah beban mental anda. Cobalah anda untuk bisa menerimanya dan juga anda perlu berkonsentrasi pada hal yang anda juga dapat melakukannya.

  • Belajar dari kesalahan

Mungkin dalam hidup ini semua orang juga oernah berbuat kesalahan, dan bahkan banyak juga orang yang ia mempunyai keselahan lebih banyak jika dibandingkan dengan anda. Dan anda jangan menyesali apa yang telah terjadi guys, lebih baik anda mengambil hikmahnya saja dari suatau keadaan itu dan biarlah sebuah kejadian itu tidak akan terulang lagi di kemudian hari.

  • Bangun kepercayaan diri

Kebanyakan orang yang ia sedang berada di dalam masa yang berat tentu saja ia akan mengalami penurunan yang derastis, seperti kepercayaan diri mereka menurut, dan hal seperti ini wajar-wajar saja ko guys. Tapi ingatlah di dunia ini tidak ada orang yang sempurna, semua orang juga pernah memiliki kesalahan dan pastinya ia juga akan melakukan kewajibannya masing-masing dengan sebaik mungkin tentunya. Jika anda berada di dalam hal seperti ini anda jangan menjadi terpuruk, tetapi sebaliknya anda haruslah bnagkit dan harus bisa membangun kepercayaan diri yang tinggi, dan sehingga di dalam hal ini nantinya anda dapat melakukan segala hal dengan baik dan juga bermanfaat.

  • Berpikir positif

Dalam hal seprti ini anda juga harus berpikir positif, mungkin ketika anda ketakuan untuk memulai semua hal yang baru, seringkali mengalami kendala dalam anda melakukan langkah awal untuk bisa keluar dari kondisi tertekan seperti ini. Namun percayalah guys, karena apa yang anda lakukan pada saat ini akan membuahkan hasil, karena anda yang sekarang ini ialah anda yang belajar dari sebuah kesalahan di hari yang kemarin.

  • Hilangkan keraguan dan lakukan saja

Kebanyakan orang jika ia berada pada situasi seperti ini pastinya hidup mereka akan menjadi sulit, apalagi jika ia akan melangkan ke depan, pastilah itu merupakan hal yang sangat sulit dalam hidupnya. Namun jika anda sudah berada di tahap ini, berarti anda telah berhasil untuk bisa menghilangkan ketakutan yang ada di masa lalu anda, dan and juga bisa melakukan rencana anda berikutnya. Dalam hal ini mungkin anda juga bisa meminta masukan loh, ntah itu dari sanak keluarga, sahabat terbaik ataupun dari kedua orang tua anda tentunya.

Dan mungkin itulah beberapa motivasi dari saya, semoga bisa membantu anda untuk bisa keluar dari masa-masa yang berat yang ada di dalam hipun anda. Semoga bermanfaat yah guys.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply