5 Tips Jitu Move On Kece, Biar Gak Gagal!

Posted on

Ketika kamu sudah nyaman menjalani hubunganmu, lalu tiba-tiba hubungan itu kandas. Pasti kamu akan merasa kecewa sekali, kamu akan merasakan betapa bodohnya aku gagal dalam menjalani hubungan ini. Percaya atau tidak, pasti semua orang akan merasakan apa yang kamu rasakan sekarang ini ketika semuanya berjalan tak sesuai harapannya.

Semua orang memiliki cara tersendiri untuk menjalin hubungan, ditambah lagi dengan perbedaan watak dan sifat seseorang, terkadang perbedaan itu menjadikan hubungan anda lebih kuat, sebab kalian mampu melengkapi satu sama lain. Tapi, bisa juga hubungan kalian tidak akan lama sebab kalian tidak bisa menjadi dewasa dengan menerima perbedaan satu sama lain.

Lalu, salah satu dari kalian akan merasakan sebuah kesedihan yang berlarut larut didalam kehidupannya. Dia akan menyesali perbuatannya dan tidak mampu mengahadapi kehidupannya yang sekarang. Sebaiknya, berusahalah untuk tidak menyesali itu semua, jangan membuat dirimu larut kedalam kekecewaan ini. Cobalah untuk move on dengan memulai kehidupan baru yang lebih semangat dari biasanya. Inilah beberapa cara move on untuk anda, agar move on anda lebih berkelas

5 tips jitu move on kece, biar gak gagal!

Jangan langsung mencari pengganti

Janganlah terburu buru mencari pengganti pasanganmu, tenangkan dulu pikiranmu dan nikmatilah kesendirianmu. Jika kamu langsung mencari pengganti itu sama saja kamu akan merasakan kecewa kedua kalinya, mungkin awalnya kamu akan merasakan sebuah kebahagiaan kembali padamu, namun lama kelamaan kamu akan merasakan kekecewaan dua kali lipat daripada sebelumnya. Kenapa? Sebab kamu tergesa-gesa mencari penggantinya, pasti kamu belum mengenalnya lebih dekat kan? Tapi kamu sudah berani menjadikannya pengganti pasanganmu, apalagi jika dia tidak mampu menjadi seperti pasanganmu yang dulu, hal itu hanya akan menambah penyesalnmu saja bukan? Urungkan saja niatmu untuk mencari penggantinya sekarang, pilihlah dengan selektif lagi agar kamu tidak merasakan kekecewaan lagi.

Buatlah semua orang bangga padamu

Tunjukkan pada dunia bahwa kamu bisa bahagia tanpa dia, khususnya tunjukkan kepadanya bahwa kamu tetap baik baik saja walaupun dia sudah tak ada lagi untukmu. Pasti mereka yang pernah berpikir bahwa kamu akan down ketika ditinggalkannya akan kagum denganmu, bisa bisa mereka akan menanyaimu bagaimana kamu bisa tetap bahagia walaupun kamu sedang patah hati. Apalagi si dia, dia akan kagum melihatmu yang strong didalam keadaan seperti ini. Jangan lupa untuk memaafkannya ketika hatimu sudah lega, jangan pernah menaruh dendam padanya, sebab itu hanya akan menjadikan lukamu semakin dalam dengannya. Percayalah bahwa roda itu selalu berputar, teruslah berusaha untuk mencapai posisi terbaikmu, gunakan moment ini untuk pelajaran bagimu, lalu bangkitlah dan hidupkan kembali semangatmu selama ini.

Jagalah persahabatanmu

Banyak teman akan membuatmu lebih mudah melupakan semua masalahmu, sebab teman akan membuatmu luluh didalam kebahagiaan. Jangan lupa, pilihlah teman yang positif, mereka pasti mampu membawamu bahagia dengan kegiatan yang lebih positif. Berusahalah untuk bangkit dengan bersenang senang bersama, saling tukar cerita dan buang jauh rasa kecewa yang telah kamu alami itu.

Hilangkan segala sesuatu yang membuat kamu ingat dengannya

Jika kamu pernah mendapatkan barang darinya, hilangkan dari pandanganmu, sebab itu hanya akan membuatmu ingat terus dengannya. Percayalah bahwa kamu sudah move on, jadi jangan berkomunikasi dulu dengan dia. Ingatlah bahwa kamu sudah tidak ada hubungan apa apa lagi dengan dia, jadi berusahalah untuk melupakan semuanya.

Buatlah dirimu bahagia tanpanya

Buatlah dirimu bahagia walaupun dia sudah meninggalkanmu, carilah sesuatu yang dapat membuatmu bahagia. Jika kamu bisa membuatnya bahagia, pasti kamu juga bisa membuat dirimu bahagia. Ingatlah masih banyak diluar sana yang dapat membantumu untuk bahagia, jangan sia siakan mereka, merekalah sahabat kalian. Perbanyak waktu untuk berkumpul dengan mereka, dengan seperti itu kalian akan lebih mudah melupakan dia dan kalian juga bisa lebih dekat dengan sahabat kalian. Jangan pernah menengok kebelakang, ingatlah masa depanmu akan lebih berkualitas jika kamu terus berusaha.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply