5 Rahasia Supaya Rezeki Bertambah Terus Menerus

Posted on

Apa saja ya rahasia supaya rezeki bertambah terus menerus? Tidak hanya bertambah saja akan tetapi rezeki itu juga barokah. Inilah cara supaya rezeki bertahan, bertambah dan barokah.

Sebelum kita membahas tentang rahasia supaya rezeki bertambah terus menerus, ada baiknya jika kita memahami terlebih dahulu poin poin pentingnya yaitu sebagai pondasi awal supaya rezeki dapat bertambah banyak. Ada dua poin penting berikut ini:

  1. Memahami makna rezeki sebenarnya

Langkah pertama adalah kita harus memahami makna dari rezeki lebih dahulu. Rezeki yaitu segala sesuatu yang diperlukan atau di butuhkan oleh semua manusia dalam menjalani hidupnya di dunia.

Gambaran rezeki adalah ibarat pohon yang memiliki buah dan buah itu berjatuhan serta ada yang bergelantungan di pohon. Rezeki yang berjatuhan yaitu rezeki yangkita dapat tanpa melakukan sesuatupun atau rezeki yang datang dengan sendirinya.

Sebagai contohnya saja adalah udara yang anda hirup, air hujan, serta air yang tersedia di sekitar. Contoh yang lain adalah anggota tubuh, mata yang kita miliki dapat digunakan untuk melihat, telinga dapat kita gunakan untuk mendengar, lidah digunakan untuk merasa, serta akal pikiran yang kita gunakan dapat berpikir dan lain sebagainya.

Rezeki yang bergelantungan yaitu rezeki yang kita dapatkan dengan cara mengambilnya dari pohon. Maksudnya yaitu kita harus berusaha lebih dulu agar kita dapat mendapatkannya.

Sebagai contohnya yaitu dengan cara bekerja, atau membuka usaha sendiri yang mambutuhkan ide. Tanpa kita sadari ide itu sendiri merupakan rezeki dari Allah yang harus kita syukuri.

Jadi, rezeki bukan hanya uang saja atau tidak hanya satu poin saja. Ini merupakan pemahaman yang sangat fatal. Sehingga banyak orang di luar sana yang tidak bisa mensyukuri rezeki yang bertebaran tersebut seakan akan itu bukanlah suatu rezeki.

Rezeki itu harus kita syukuri, jika kalian bisa memahami ini maka rasa syukur kalian akan terbuka menjadi luas.

  1. Hanya Allah yang maha pemberi rezeki

Semua rezeki yang kita dapatkan adalah pemberian dari Allah. Semua kekuatan yang kita miliki termasuk kekuatan fisik serta semua fasilitas yang kita butuhkan di bumi ini adalah pemberian dari Allah.

Allah lah yang menciptakan mata kita beserta fungsinya yaitu kita dapat melihat berkat adanya mata. Allah juga menciptakan telinga beserta fungsinya yaitu kita bisa mendengar berkat adanya telinga.

Karena hanya Allah maha pemberi rezeki dan Allah lah satu satunya tempat bergantung serta tempat kita untuk meminta rezeki. Oleh karena itu, mintalah rezeki hanya pada Allah janganlah kalian meminta pada selainnya Allah.

Jika kita yakin hanyalah Allah pemberi rezeki dan tidak ada selain, Allah itu merupakan salah satu podasi awal untuk dapat menambah rezeki.

5 Rahasia supaya rezeki bertambah terus menerus

Setelah kalian memahami poin poin di atas  tentang rezeki maka kita dapat melakukan tahapan berikut ini supaya rezeki yang kalian dapatkan dapat bertahan dan bertambah lebih banyak serta tetap barokah.

  1. Bersyukur pada Allah

Ketika kita mendapatkan rezeki dari Allah maka kita wajib bersyukur padaNya dengan cara mengucapkan kalimat “Alhamdulillah”. Allah tidak meminta balasan dari kita karena Allah tidak membutuhkan harta kita, Allah juga tidak membutuhkan kekayaan dari kita yang Allah minta hanyalah kita bisa bersyukur atas pemberianNya.

Oh ya, jangan lupa ketika kamu makan atau minum jangan lupa mengawalinya denagn kalimat “Bismillah” serta diakhiri dengan kalimat “Alhamdulillah”.

  1. Sedekah dan infaq

Jika kita mau mempertahankan serta menambah rezeki lebih banyak lagi maka kita harus sedekah dan infaq secara ikhlas. Sedekah itu boleh sembunyi sembunyi juga boleh ternag terangan. Hanya saja kita harus memperbaiki niat saja. Tapi sedekah atau infaq secara sembunyi sembunyi itu lebih baik daripada yang ternag terangan.

  1. Memperbanyak mengucapkan kalimat istighfar

Poin yang sangat penting selanjutnya adalah dengan cara mengucapkan kalimat istighfar sebanyak banyaknya. Memohonlah ampun kepada Allah sebab rezeki yang kita dapatkan nanti akan tertahan (tidk akan menambah) sebabdosa dosa yang kita miliki.

  1. Bertaqwa pada Allah

Mengerjakan semua perintah dari Allah serta meninggalkan semua laranganNya. Mengerjakan semua yang diwajibkan dan meninggalkan yang haram dan makruh. Barang siapa yang mau bertaqwa kepada Allah maka Allah akan memberi jalan keluar serta rezeki yang tidak kita duga. Sebaiknya bertaqwa itu lebih baik diselingi dengan tawakal yaitu dengan berserah diri kepada Allah.

  1. Menjaga silaturahim pada saudaranya

Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya oleh Allah serta dipanjangkan umurnya maka sebaiknya dia bersilaturahim. Maksudnya dipanjangkan umurnya adalah umur yang kita miliki diberkahi oleh Allah.

Demikain artikel yang dapat saya sampaikan tentang 5 rahasia supaya rezeki bertambah terus menerus semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply