tak perlu merasa cemas
tak perlu merasa cemas

Tak Perlu Cemas, Hadirnya Masa Sulit Akan Membuatmu Lebih Dewasa

Posted on

Tak Perlu Cemas, Hadirnya Masa Sulit Akan Membuatmu Lebih Dewasa

Ketika kamu kehilangann sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu, atau mungkin kamu sedang menghadapi beberapa masalah yang begitu berat?? Ya, sudah pasti semua orang pernah mengalami masa sulit ini, yang mana di saat segala sesuatu menekan diri kita akan tetapi kita harus kalah dengan kondisi yang sedang kita hadapi.

Sebenarnya dengan adanya masa sulit tersebut dapat mendewasakan kita. Kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan berhasil uuntuk melewati sebuah persoalan. Hal ini bisa kita lakukan dengan sangat mudah, dengan syarat kita harus berhenti dari kata mengeluh. Dan asalkan kita tidak menyerah pada keadaan. semua kejadian yang ada di dunia ini, baik itu keadaan senang maupun hal yang menyedihkan dan sebagainya, dibalik semua itu pasti ada kebaikan dan hikmah yang bisa kita dapatkan.

Tak perlu cemas, jalani apa yang ada
Tak perlu cemas, jalani apa yang ada

Masa sulit yang akan membuatmu tumbuh menjadi yang lebih baik

Sudah pasti kita semua menginginkan kehidupan yang  jauh dari kata sakit, menyeedihkan, dan dari rasa tertekan. Semua orang sudah pasti menginginkan kehidupan yang tentram, penuh kesenangan, dan hidup dengan bebas. Tapi kita pun tak bisa menghindari masa sulit tersebut, masa sulit akan datang kapan saja, dan dalam situasi apapun serta kondisi yang bagaimanapun. Kita hanya perlu menghadapi fakta yang telah ada. Yang mungkin saja terjadi adalah kita bisa melakukan suatu hal untuk dapat menghadapi rasa sulit tersebut. ketika masa- masa sulit tersebut member kita suatu pelajaran, dan sebagai pengalaman hidup agar kedepannya bisa menjadi orang yang lebih baik dan lebih dewasa.

Di saat kesulitan itu datang, hadapi dengan sak pol kemampuan

Kita pastinya akan merasa kesulitan untuk mengubah suatu situasi, jika kita tidak melakukan sesuatu atau kita tidak melakukan tanggung jawab kita. Mngkin saja kamu telah kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu. Atau ada suatu situasi yang membuatmu menjadi terpuruk. Setelah itu kamu hanya bisa menuyesali apa yang telah terjadi. Gunakan lah tanggung jawabmu untuk menghadapi itu semua. Masa sulit yang sedang kamu hadapi saat ini, bisa kamu rubah, sesuai dengan tindakan yang kamu lakukan. Jika kamu tidak segera mengambil tindakan dan kamu hanya diam saja, jangan salahkan, jiak tiba- tiba kamu dalamm kondisi keterpurukan yang lebih.

Jangan sampai kita terjebak dalam suatu masalah

Tidak sedikit orang yang terjebak dalam masa lalu dann beberapa masalah yang tengah ia hadapi, kita hanya perlu mengingatkan diri kita sendiri, bahwa kamu berhak untuk bahagia. Jika saat ini kamu sedang mengalami masa sulitmu, jangan pernah salahkan waktu yang telah berlalu, dan  kamu perlu melakukan sesuatu yang bisa membuat mu merasa lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

Sebuah kesulitan dan kegagalan pada akhirnya member kita kekuatan

Mungkin kamu pernah berusaha untuk memperjuangkan sesuatu, namun sering menjumpai kegagalan walupun setelah kita gagal kita tetap berjuang namun gagal lagi, dan hal ini bukan berari kamu kalah pada kesulitan yang sedang kamu alami meski hal itu sulit dan berat. Justu di saat yang seperti ini kamu perlu terus melangkah maju ke depan. Akan ada saatnya dimana suatu keajaiban tak terduga akan terjadi pada dirimu.

Ketika sedang mengalami kesulitan, kita tak bisa tergantung pada orang lain untuk mengubahnya untuk menjadikan diri kita menjadi yang lebih baik, yang bisa merubahnya hanyalah usaha dari diri kita sendiri.

Dan satu hal yang tak bisa di lupakan adalah kenyataan bahwa kita tak sendiri. Begitu banyakk orang di luar sana yang juga menghadapi masa yang lebih sulit dan masalah yang begitu besar dari pada masalah yang sedang kita alami saat ini. Yaah, mungkin hal ini suatu hal yang sudah sering untuk kamu dengarkan. tetapi, ya memang begitulah kenyataannya. Seseorang yang ia telah berhasil untuk melalui masa tersulit dalam hidupnya, dan pada akhirnya ia akan tumbuh menjadi orang yang lebih baik dan menjadi orang yang dewasa.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply