maduuntukrambut
Manfaat Madu Untuk Rambut

Beberapa Manfaat Madu Untuk Rambut Lebih Sehat

Posted on

Madu merupakan solusi yang tepat untuk kamu yang mengalami masalah rambut seperti rambut kering, ketombean, rontok, dan berbagai macam persoalan rambut.

Mungkin saja bila kamu belum tahu soal kegunaan madu untuk rambut yang ternyata bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Oleh karena itu simaklah dengan teliti beberapa manfaat madu di bawah ini.

rambut indah
Rambut Indah Berkilau

1. Sebagai conditioner rambut

Jika saat ini rambutmu terlihat kusam, maka cobalah memakai madu untuk mengatasinya. Caranya campurkanlah madu dengan minyak kelapa sehingga bisa menjadi kondisioner rambut yang antimainstraem. Dan juga rambutmu akan kembali sehat, kuat serta berkilau.

Cara lebih detilnya adalah siapkan madu dan minyak kelapa, lalu campaurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan minyak kelapa aduklah hingga rata, kemudian oleskanlah campuran tadi ke dua per tiga bagian rambut dari ujung ke ujung rambut. Setelah selesai, maka diamkanlah selama kurang lebih 20 menit lalu bilaslah rambutmu hingga bersih.

2. Menguatkan Rambut Mudah Rontok

Rambutmu mudah rontok? Madu juga bisa memperkokh rambut rintok lho. Karena di dalam madu memiliki khasiat untuk menguatkan bagian folikel rambut serta mendukung pertumbuhan rambut. Untuk melakukannya pun tidaklah sulit, kamu hanya mencampurkan madu ke dalam shampoo yang biasa kamu pakai. Yah kira-kira kamu cukup mencampurnya sebanyak satu sendok teh. Setelah kamu selesai memakainya bilaslah rambutmu dengan bersih dan hal ini dipercaya bisa memperkuat akar rambut.

3. Menjadikan Rambut Lebih Tebal

Ini nih tips buat kamu yang memiliki rambut tipis, kamu juga bisa mencoba menggunakan madu. Sebab madu juga bisa mempertebal rambut. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup oleskanlah madu pada rambut dan diamkanlah rambutmu kurang lebih 30 menit setelah itu kamu bisa membilasnya hingga bersih.

4. Melembutkan rambut

Jika kamu mempunyai rambut yang kasar maka cobalah gunakan madu untuk memperhalusnya, karena madu adalah bahan alami untuk menghaluskan rambut. Maka rambutmu akan lebih halus dari biasanya.

5. Menyehatkan rambut

Karena madu memiliki kandungan antioksidan maka madu mampu menyehatkan rambut sekaligus mendorong pertumbuhan rambut. Jika kamu merasa rambutmu itu rusak parah dan tidak sehat maka cobalah gunakan madu untuk merawat rambutmu yang sudah rusak itu.

6. Mempercepat pertumbuhan rambut

Jika rambutmu yang segitu-gitu saja dan sulit untuk panjang itu berarti pada folikel rambutmu memiliki masalah. Oleh karena itulah, gunakan madu karena madu dipercaya bisa menyehatkan folikel pada rambut. Dan efeknya rambutmu akan segera tumbuh lebih cepat.

7. Kulit kepala menjadi lembab

Timbulnya rambut yang indah itu karena kulit kepala yang sehat. Nah jika sekarang ini kamu merasa rambutmu itu selalu kering dan mudah gatal bisa jadi itu karena kondisi rambutmu yang kurang lembab. Tapi jangan khawatir dan nggak perlu repot-repot karena cukup dengan madu pun kamu bisa meningkatkan kelembaban kulit kepalamu.

8. Menghilangkan Ketombe

Kulit kepala yang tidak bersih bisa jadi menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe. Sehingga ketombe yang bersarang di kepala mengganggu pemandangan dan juga aktifitas. Dan mungkin saja kamu menjadi tidak pede ketika mempunyai ketombe. Maka dari itu, gunakanlah madu agar kulit kepalamu lebih sehat, dan bebas dari gatal-gatal yang disebabkan ketombe.

9. Memperindah Rambut

Mungkin dari kebanyakan orang menginginkan rambut yang berkilau namun tak ingin mengeluarkan biaya yang banyak, tak perlu khawatir untuk hal ini karena ada madu yang bisa menjadikan rambutmu lebih indah dan berkilau dengan syarat pakailah madu secara teratur.

10. Mencegah rambut keriting

Untuk kamu yang menginginkan rambut yang lurus, kamu juga bisa menggunakan madu untuk meluruskan rambut. Karena kebanyakan orang menginginkan rambut yang lurus. Dan gunakanlah madu secara rutin maka rambut lurus yang kamu impikan akan terwujud.

11. Nggak perlu sering-sering keramas

Jika kamu rutin menggunakan perawatan madu di rambutmu maka kamu nggak perlu sering-sering keramas. Karena sekarang rambutmu kembali normal dan menjadi lebih indah, tidak seperti dulu yang mungkin harus tiap hari keramas.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply