menghadapi orang bawel

Ini dia, 7 Cara Cantik Menghadapi Dia yang Sering Memancing Emosimu

Posted on

Ini dia, 7 Cara Cantik Menghadapi Dia yang Sering Memancing Emosimu dan membuatmu sebal

Sudah menjadi hal yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari- hari. Yang mana kita di setiap harinya harus berhadapan dengan orang yang menyebalkan. Seperti : teman yang sering mengganggu, bos yang kerjaannya Cuma main printah, klien yang memiliki banyak maunya, dan banyak lagi.

Beberapa situaasi itulah yang terkadang membuat kita menjadi mudah emosi dan mudah untuk marah- marah. Di tambah lagi jika orang yang menyebalkan tersebut adalah orang- orang yang ada di sekitar kita dan memiliki aktivitas di dekat kita. Dengan demikian kita bisa jadi kehilangan energy kita untuk melakukan aktivitas kitra.

Dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghadapi orang yang menyebalkan dan sering memancing emosi kita :

cara mudah menghadapi dia yang menyebalkan
cara mudah menghadapi dia yang menyebalkan
  1. Mendengarkan

Cara yang pertama yang dapat kita lakukan untuk menghadapi orang yang menyebalkan yaitu kita cukup mendengarkan celotehannya saja, yups, sebagaimana yang telah kita ketahui, hampir sebagian besar dari konflik yang sering terjadi itu di karenakan adanya perbedaan pendapat atau bisa jadi hanya karna kesalah pahaman antara satu dengan yang lainnya.

  1. bersabar

Hadapi semua masalah yang dapat menimbulkan suatu masalah dengann cara bersabar an dengan kepala dingin. Jika kita menghadapi orang yang sering membuat kita emosi dengan rasa marah, yang ujung-ujungnya terjadi permasalahan dan perselisihan tanpa ujung.

Usahakanlah sebisa mungkin agar kamu selalu mengontol diri, jangann biarkan emosi mengendalikan pikiran dan sikapmu. Hindari beradu mulut dengan orang- orang yang emosi dan menyebalkan, karena hal ini hanya akan membuat masalah semakin panjang.

  1. Kita harus menyadari bahwa kepribadian setiap manusia memiliki sifat yang unik

Sifat unik sendiri, berlaku pada beberapa hal, dan salah satunya adalah cara mereka berinteraksi dengan orang lain, memang sangat sulit untuk menghilangkan sifat menjengkelkan atau menyebalkan tersebut, jika memang sifat itu telah mendarah daging dengan kepribadian seseorang. Semua itu bisa di rubah dengan perlahan dan semua perubahan itu memerluka proses.

  1. Dengan menjaga jarak interaksi dengan mereka

Kita harus menyadari bahwa kita tidah harus menjadi teman yang baik bagi setiap orang. Dengan demi kian, kita tidak dengan mudah bisa menerima permintaan dari orang-orang yang menyebalkan. Karena orang yang menyebal dan selalu membuat kita mudah emosi ia akan cenderung memerintah orang lain dengan seenak maunya  sendiri. Jangan pernah sekali- kali anda sungkan atau ragu untuk menolak permintaan mereka yang gak jelas dengan kata- kata yang tepat dan tidak menyinggung perasaan.

  1. Bersikap sok tenang ketika masalah dan perselisihan mulai muncul

Dalam kondisi ini, tidak menutup kemungkinan akan terjadi perselisihan antara kamu dan orang yang menyebalkan tersebut. ketika hal ini mulai muncul, hal yang harus anda lakukan yaitu anda harus bersikap tenang ddan cuek saja dengan apa yang mereka katakana. Terkadang seseorang akan merasa bahwa dirinya bodoh, karena saat dia marah dan ngomel- ngomel, namun tak ada yang memperhatikannya

  1. Jangan sekali- kali anda memberikannya kesempatan untuk mengganggu

Lakukan semua kegiatanmu dengan baik, dan gunakan waktumu dengan sebaik- baiknya. Jangan biarkan waktu mu tersita hanya untuk meladeni omongan mereka. Pada intinya, tutp kesemp[atan mereka untuk semua kesempatan mereka untuk dapat mengganggu dengan cara mengisi waktu senggang dengan kegiatan yang bermanfaat tanpa harus merugikan orang lain.

  1. Mediasi pihak ke tiga

Cara terakhir yang dapat anda lakukan ketika menjumpai orang yang senangnya memancing emosi maupun orang yang sering membuat kita merasa jengkel dan menyebalkan adalah dengan meminta mediasi orang ketiga. Di saat semua cara yang anda lakukan sesuai dengan poin- poin diatas tidak dapat menghentikan permasalahan ini, maka ada baiknya jika meminta bantuan orang ke 3 untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dengan adanya pihak ke tiga, diharapkan menemukan jalan keluar yang terbaiuk bagi kedua belah pihak, dan satu sama lain tidak akan mendapat masalah lagi.

Demikian rangkuman tentangg cara cantik menghadapi orang yang menjengkelkan dan sering membuat kita emosi, semoga bermanfaat ya J!

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply