Mari Kita Kupas Tentang Manfaat Air Putih

Posted on

Manfaat air putih lainnya adalah untuk mencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh. Penyakit tersebut antara lain adalah stroke dan kanker, ada beberapa penyakit lain yang dapat dicegah dengan meminum air putih minimal 2 liter per hari. Selain itu manfaat terpenting air putih adalah menurunkan kadar racun yang ada di dalam tubuh melalui air seni. Semakin banyak kita meminum air putih maka semakin banyak juga racun yang terbuang dari dalam tubuh kita.

manfaat air putih

Berikut ini merupakan beberapa manfaat air putih diantaranya adalah:

1.Penghilang haus atau dehidrasi

Pastinya anda akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan, menyebabkan tubuh anda menjadi lemas. Mengonsumsi banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.

2.Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Tanpa air proses pembakaran lemak di dalam tubuh kita tidak akan berjalan dan berhasil dengan baik, manusia mampu bertahan hidup tanpa mengkonsumsi makanan hanya selama tujuh hari. Tetapi yang lebih di takutkan lagi, jika manusia tidak mendapatkan atau mengkonsumsi mineral yang berupa air tentu waktunya lebih sedikit yaitu tiga hari. Jika tubuh tidak diberi mineral maka akan terjadi penyempitan pembuluh darah yang berefek pembuluh darah akan menjadi mengecil sehingga berujung pada penyempitan pembuluh darah jantung sehingga sering disebutkan gagal jantung. Maka keseimbangan tubuh bagian dalam sangat membutuhkan air mineral sebagai penunjang aktifitas metabolisme.

3.Mengontrol kalori dan menurunkan berat badan

Air putih mengandung senyawa molekul alami yang berfungsi untuk menekan pencernaan pada usus, sehingga apabila anda maengonsumsi air secara rutin, pencernaan anda akan lancar serta nafsu makan anda berkurang.

Air putih juga berfungsi untuk meluluhkan tumpukan lemak dalam tubuh dan mengubah menjadi kotoran yang akan dikeluarkan oleh tubuh. Anda juga bisa menggunakan air putih untuk diet sebagai metodealami untuk membantu anda menurunkan berat badan.

4.Meningkatkan Energi

Air yang kita minum sehari hari kita minum akan berubah menjadi ion ion yang akan menjadi tenaga setelah di proses oleh organ -organ tubuh bagian dalam diri kita. Jika anda kekurangan air di dalam tubuh, pasti akan menimbulkan rasa haus dan dahaga. Maka itu dokter menyarankan minumlah air putih paling tidak delapan gelas perhari untuk mencukupi suplemen yang di butuhkan tubuh untuk melakukan aktifitas sehari-hari nya. Dan juga bisa meningkatan energi dalam tubuh anda.

5.Membantu mengeluarkan racun

Fungsi air juga berperan penting untuk mengeluarkan racun atau zat zat yang tidak berguna lagi untuk tubuh. Air yang telah melalui proses pembakaran di dalam tubuh akan membantu mengeluarkan zat sisa yang bersifat buruk bagi tubuh kita dan air membuang melalui pori pori kulit yang berbentuk keringat.

6.membuat kulit halus dan cerah

Air putih terbukti mampu membantu sel sel kulit bergenerasi dan melembabkan kulit yang kering dan bersisik.

7.Menjaga fungsi ginjal

Jika kita rajin mengonsumsi air putih setiap hari maka itu bisa membuat ginjal kita bisa terlindung dari berbagai macam penyakit yang membahayakan. Sebaliknya jika kurang mengonsumsi air putih bisa menyebabakan resiko penyakit gagal ginjal.

8.Menigkatkan sistem peredaran darah

Air putih juga berfungsi untuk membantu sel sel darah melakukan fungsi dan perannya masing masing. Jika anda kurang mengonsumsi air putih maka dapat dipastikan bahwa sistem peredaran darah anda tidak akan bekerja dengan baik. Apabila kekurangan mengonsumsi air putih bisa menyebabkan terjangkit penyakit anemia.

Demikian ulasan artikel di atas tentang manfaat air putih semoga bermanfaat, TERIMA KASIH.

Gravatar Image

Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply