Secerewet dan Segalak Apappun Kakak Perempuan

Secerewet Dan Segalak Apapun Kakak Perempuan, Pasti Dalam Hatinya Tetap Ingin Bahagiakan Adiknya

Posted on

Apakah kamu punya kakak perempuan yang cerewet dan sedikit galak? Kalau kamu punya, apa kamu juga pernah tidak menyukainya? Jangan terburu-buru untuk menjawab dan langsung bilang tidak suka. Karena bagaimanapun kakak perempuan saat ini bersikap kepadamu, di dalam hatinya tetap ada keinginan dan cita-cita untuk membuat adiknya bahagia. Mungkin caranya sedikit berbeda, dia akan bersikap tidak seperti layaknya kakak yang menyayangi adiknya. Terlebih dia selalu cerewet dan sedikit galak terhadap adiknya. Tanpa kamu sadari sebenarnya saat itu dia sedang menunjukkan sikap khawatir kepadamu lewat cerewetnya. Jika kamu semakin nakal dia akan menujukkan perhatiannya dengan sedikit penekanan. Jangan anggap dia itu galak karena benci kepadamu.

Kalau kita lihat dari tingkat kekhawatirannya saat dia mulai cerewet dan sedikit galak terhadap dirimu, memang tidak mudah untuk menilainya, karena kamu pasti cenderung akan menanggapinya dengan marah juga dan menganggap kalau dia tidak menyayangimu. Apalagi kalau dia sudah sering melarang kamu untuk melakukan sesuatu. Mungkin tidak kalau kakak kamu akan memikirkan kamu? Sebenarnya dia takut kamu kenapa-kenapa. Asal kamu tahu, dibalik sikapnya yang kadang menjengkelkan itu ternyata dia memiliki keinginan ynag besar terhadapmu. Dia ingin selalu mencintai dan menyayangi kamu lewat erhatiannya yang sedikit tidak wajar dan menjengkelkan itu. Cinta dan cita-citanya sangat besar terhadapmu. Membahagiakanmu dengan cara yang kamu tidak perlu tahu. Memang mungkin efeknya tidak sekarang. Tapi suatu saat kamu akan tahu manfaat dari nasehat-nasehat kakakmu yang kamu terima selama ini.

Terkadang dia sengaja menjadi orang yang cerewet dan galak dihadapanmu, karena dia tidak ingin adiknya tahu perhatiannya sedang ditunjukkan. Dia ingin menutupi kepeduliannya karena dia terlalu gengsi untuk menunjukkannya padamu. Semua kakak pasti punya perasaan khawatir terhadap adiknya. Meskipun dia cerewet dan sedikit galak itu karena ingin mengajarimu agar bisa menghormati yang lebih tua. Secerewet apapun kakakmu tetap ada nilai positifnya. Meskipun dia berbeda sedikit masalah umur dan sekiranya seperti masih seumuran, tetap saja kamu harus menghormatinya, apalagi dia masih termasuk keluarga sendiri.

Meskipun kakakmu cerewet dan galak setidaknya dia tidak pernah menunjukkan perilaku buruk dihadapanmu. Karena kalau dia melakukannya, sebenarnya dia tidak ingin adiknya tahu lalu ikut melakukannya. Coba perhatikan kakakmu saat marah, dia hanya akan mengeluarkan kata-kata seperti sedang menasehati dengan sedikit penekanan saja. Dia tidak pernah menunjukkan perilaku buruk dihadapanmu walaupun saat itu kamu sangat nakal dan susah untuk dinasehati. Dia selalu berusaha agar terlihat baik dan sopan dihadapanmu, agar kamu juga tidak sakit hati. Bukan berarti juga dia itu bermuka dua hanya baik disaat tertentu. Dian ingin kamu juga belajar menjadi lebih baik dan mau belajar untuk tidak menjadi buruk dihadapan siapapun.

Semakin tinggi tingkat kecerewetannya maka semakin tinggi juga tingkat perhatian dan cintanya terhadapmu. Sebenarnya dia melarang kamu melakukan sesuatu itu karena takut akan ada hal buruk yang terjadi padamu. Dia senantiasa selalu ingin menjagamu namun dia tidak punya waktu yang panjang untuk selalu memperhatikanmu. Jangan berprasangka buruk terhadap sikapnya yang kadang membingungkan dirimu sendiri. Ternyata dia juga selalu ingat dan memikirkan kebahagian adiknya meskipun tidak ada waktu dan ruang untuk bertemu dan mengajarinya. Dia tidak hanya memikirkan kebahagiannya sendiri, tapi juga selalu ingat dengan adiknya.

Sekalipun memang benar kakakmu itu galak, dia masih tetap memiliki nurani yang baik dan naluri yang kuat terhadap adiknya. Sebagai seorang kakak, dia juga ingin menjadi yang terbaik untuk adiknya. menjadi bagian terbaik dalam hidup adiknya dan menjadi sejarah yang panjang dalam memori adiknya. Karena baginya, kebahagiaanmu itu jauh lebih penting daripada memberitahu keinginan terbesarnya kepadamu.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply