hujan
Hujan Membawa Kenangan

Musim Hujan Begini, Mungkinkah Kamu Mengingat Beberapa Hal Ini?

Posted on

Ketika musim hujan begini sangatlah banyak yang kita dapatkan manfaatnya. Karena dengan datangnya hujan tanah menjadi subur, tenaman-tanaman di taman tidak layu, dan kita bisa merasakan hasil dari pertanian.

Namun, selain banyaknya manfaat hujan ternyata banyak juga hal-hal yang sering terjadi dan terngiang dalam kehidupan disaat hujan terjadi. Karena banyak sekali kalimat-kalimat seperti ini yang sering muncul “Akankah Kenangan dan Genangan Selalu Ada Disetiap Hujan”. Yap kenangan, seperti itulah yang mungkin sering kali hinggap dipikiran seseorang ketika sedang hujan. Karena mungkin ketika hujan turun kenangan-kenangan yang dulu dialami saat hujan datang menjadi bangkit lagi ketika hujan itu datang dan bisa jadi banyak hal yang mungkin ada dipikiran.

Dan kesimpulan yang saya ambil ini biasanya akan sering terpikirkan oleh orang-orang ketika hujan. Dan bisa jadi kamu juga termasuk dari Seseorang yang memikirkan hal berikut ketika hujan turun nantinya.

1. Kenangan Di Masa Kecil Dulu.

hujan-hujan
Masa Kecil Yang Indah

Di saat kecil dahulu bukan hanya berkumpul bersama keluarga lalu sembari minum teh hangat, bahkan mungkin pada masa kecil sering bermain hujan-hujanan bersama teman-teman di masa kecil dahulu dengan menggunakan baju seadanya atau mungkin hanya memakai celana pendek lalu telanjang dada saja. Dan terkadang sampai kena marah orang tua karena terlalu lama hujan-hujanan lalu nanti jatuh sakit. Mungkin kenangan ini akan sering muncul di saat hujan turun dan mungkinkah kamu termasuk juga dari sekian banyak orang yang kenangan di saat kecil muncul ketika hujan tiba?

2. Pujaan Hati.

cinta
Love Is On

Dari sekian banyak orang tentunya pasti ada yang memiliki kekasih atau pujaan hati. Dan mungkin juga memiliki kenangan yang indah bersama sang kekasih di saat hujan turun dan kenangan itu akan kembali muncul di saat hujan turun kembali.

Dan entah mengapa kejadian saat itu selalu saja menempel pada pikiran dan menimbulkan rasa rindu yang begitu besar. Sehingga saat hujan turun akan menelepon sang kekasih dan membahas tentang kejadian yang dulu untuk melepaskan rasa rindu di hati. Lalu, apakah kamu juga termasuk seseorang yang seperti itu? Jujur aja dehh!

3. Jemuran.

pakaian
Pakaian yg Dijemur

Wah, ini nih yang sering kali terjadi di kehidupan kebanyakan orang. Yaitu seringkali lupa akan jemurannya saat akan pergi keluar rumah dan hujan pun tiba-tiba datang dan kemudian baru teringat bahwa sebenarnya ada jemuran yang belum diangkat.

Yang paling ribet lagi bila keluar rumahnya itu yang jauh dari rumah sehingga kebingungan siapa yang akan mengangkat jemurannya dan kebanyakan pasti akan menghubungi keluarga yang ada di rumah untuk mengangkat jemuran. Jika keluar rumahnya hanya di sekitar tetangga saja mungkin tidak terlalu repot kan dan sesegera mungkin untuk mengambil pakaian dari jemuran. So, jangan jadi pelupa ya guys!

4. Keluarga Di Rumah

keluarga
Teringat Keluarga Di Rumah

Saat sudah dewasa seperti ini yang sudah terlalu sibuk dengan kesibukan masing-masing mungkin akan merindukan hari-hari di mana dulu ketika kecil sering kali berkumpul bersama keluarga di rumah. Dan yang lebih sedih lagi mungkin ketika sudah merantau dan Hidup jauh dari keluarga tidak bisa lagi berkumpul seperti dulu. Jika hanya sibuk dengan urusan masing-masing masih bisa bertemu dan berkumpul sebentar.

Ketika hujan turun, tak jarang orang yang tak mengingat keluarga di rumah karena begitu banyaknya kenangan bersama keluarga di masa kecil yang sering berkumpul bersama. Percakapan-percakapan saat bersama keluarga, keakraban bersama keluarga, kebersamaan bersama keluarga kini hanya menjadi kenangan yang indah saat hujan tiba.

5. Sang Mantan.

pasangan
Sang Mantan

Bukan hanya bersama kekasih saja kenangan yang indah itu ada namun kenangan bersama sang mantan mungkin juga ada. Dan mungkin sering kali teringat di saat hujan turun.

Rasa benci di hati yang awalnya menyelimuti diri. Akan tetapi semua rasa benci itu hilang secepat kilat di kala hujan turun dan mulai teringat akan kenangan-kanangan yang indah dan manis saat masih bersama dulu.

Namun, itu semua hanya kenangan bukan? Karena saat ini mungkin dia lebih memilih pergi meninggalkanmu sendiri tanpa membawa kenangan itu pergi bersamanya. Dan semua yang dulu pernah terjadi rasanya sangatlah sulit untuk dilakukan kembali.

6. Kebanjiran.

banjir
Rawan Banjir

Di saat hujan turun dengan derasnya tentunya hal yang terlintas di pikiran masyarakat yang rumahnya rawan banjir adalah kebanjiran bukan? Karena sudah terlalu sering terjadi banjir saat hujan sehingga selalu waspada bila hujan tiba dan mempersiapkan segala macam sesuatu sebelum banjir benar-benar datang.

7. Mie Instan.

mieinstan
Mie Instan

Hujan yang turun begitu saja tanpa ada tanda-tanda dan membuat diri seseorang untuk enggan keluar rumah, dan saat itu pun perut sedang tidak bisa diajak kompromi dan selalu berbunyi-bunyi lalu hal yang terlintas dan sering terjadi adalah makanan yang enak, praktis dan murah yaitu mie instan. Karena itulah tidak sedikit orang yang Makan mie instan saat turun hujan. Dan juga bukan hanya mie instan yang menemani hujan namun teh dan kopi hangat juga sering kali menemani.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply