Hal-hal yang Tidak Bisa dilakukan dengan Sendirian

Posted on

Ada beberapa hal yang tidak bisa kita lakukan sendirian saja dan hal itu sangat sederhana dan jarang untuk kita perhatikan.

Kita hidup ini di ciptakan sebagai makhluk social, yang mempunyai arti kita tidak akan bisa hidup sendirian secara normal. Manusia merupakan makhluk social yang artinya manusia masih membutuhkan orang lain untuk sarana bersosialisasi dan juga berinteraksi.

Maka dari itu, kamu tidak boleh egois terhadap sesama makhluk. Sebab kita ini masih membutuhkan orang lain agar masih bisa menjalani hidup. Misalnya saja hal-hal yang ada di bawah ini. Yuk, simak hal apa saja yang tidak bisa di lakukan dengan sendirian.

Tertawa

Jangan Tertawa Sendirian
Jangan Tertawa Sendirian

Hal kecil seperti tertawa ini saja kita masih membutuhkan orang lain, dan tentunya hal ini juga tidak bisa kita lakukan dengan sendirian saja. Jika kamu tidak percaya coba kamu praktekkan tapi nanti resikonya tanggung sendiri ya.

Jika memang tertawa bisa di lakukan dengan sendirian, siap-siap saja kamu di cap sebagai orang gila. Karena jika kamu tertawa sendirian itu seperti orang gila. Kita tertawa itu pun juga ada penyebabnya, bukan tiba-tiba tertawa. Dan yang membuat tertawa itu pun juga orang lain, terkadang kamu pun yang membuat orang lain tertawa.

Berbicara

Jangan Berbicara Sendirian
Jangan Berbicara Sendirian

Berbicara ini seperti tertawa, berbicara pun juga tidak bisa dilakukan sendirian, resiko akan terjadi adalah sama seperti tertawa. Coba saja kamu bayangkan, jika ada orang yang berbicara sendiri. Tentunya reaksi kamu akan kabur karena takut untuk di lempar batu. Mana mungkin kita berbica tapi tidak ada orang yang diajak untuk berbicara. Jika kamu sering berbicara sendiri, orang lain tentunya menganggap kamu itu orang gila.

Berpelukan

berpelukan

Jika satu hal ini membuat asyik, tentunya saat kamu membaca ini kamu sedang membayangkan orang yang sedang memeluk dirinya sendiri. Terkadang kita memeluk guling dengan berlebihan saja orang lain sudah melihatnya aneh, apalagi jika kita berpelukan sendirian. Jadi lebih aneh tentunya.

Jika kamu mengatakan bahwa berpelukan bisa dilakukan sendiri. Kesan yang di dapatkan terasa aneh dan terlihat seperti kesepian yang tiada tara. Yang menjadi persoalan bukan pelukannya namun esensi dari pelukan itu sendiri yang tidak dapat digantikan oleh diri kita sendiri.

Chatingan

chatingan

Chatingan ini juga seperti berbicara dan berpelukan, misalnya saja chatingan di WA, BBM, atau social media lainnya. Tentunya kamu juga membutuhkan teman. Tidak mungkin sekali kan jika hal ini kamu lakukan dengan sendirian. Kita yang mengirim chat dan kita sendiri yang membalas, kan jadi terlihat aneh sekali.

Menikah

menikah

Menikah adalah hal yang tidak bisa dilakukan dengan sendirian. Menikah harus ada pasangannya. Tidak mungkin sekali kan jika kamu harus menikah sendirian. Syarat dari menikah adalah ada pasangannya. Jika tidak ada pasangannya, lalu menikahnya dengan siapa? Tidak mungkin jika kamu menikah dengan dirimu sendiri.

Bermedia social

media-sosial

Namanya saja sudah media social, tentunya kita memerluka pengguna yang lainnya juga. Coba saja kamu berpikir, bagaimana jika media social mu itu tidak ada temannya. Misalnya saja followers atau pengikut, jika kita mau ngeshare tetapi tidak ada followersnya lalu siapa yang akan melihatnya? Jika kamu juga memiliki social media tetapi tidak ada teman atau followersnya akan jadi bahan tawaan, jadi mendingan kamu tidak mempunyai social emdia.

Dari yang saya bahas diatas, kita ini masih butuh orang lain untuk bisa menjalani kehidupan kita. Maka dari itu berbaik hat dan tindakan, baik itu kepada keluarga atau kepada orang lain tetap saja perlu kita lakukan. Dan perlu kamu ingat, mencari teman itu tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang sangat lama, tetapi jika kamu mencari musuh, seketika pun kamu bisa mempunyai musuh.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply