Tips Memilih Dan Memilah Rumah Kost Yang Baik Dan Aman
Tips Memilih Dan Memilah Rumah Kost Yang Baik Dan Aman

Tips Memilih Dan Memilah Rumah Kost Yang Baik Dan Aman

Posted on

Saat tahun ajaran baru datang! Tibalah bagi siswa maupun siswi mendaftar ke sekolah atau perguruan tinggi yang di minati. Setelah di terima di kesekolah faforit. Sekarang masalahnya sebagian kita ada yang bersekolah atau kuliah di luar daerah yang sering di buat pusing dengan problem memilih dan memilah tempat tinggal alias rumah kost yang baik dan aman untuk di tinggali.

Saat memilih kost kamu harus memilihnya dengan teliti. Jangan sampai kamu salah memilih rumah kost, karena kalau sampai salah memilih rumah kost akan berdampak negative bagi diri kamu sendiri.

Tips Memilih Dan Memilah Rumah Kost Yang Baik Dan Aman
Tips Memilih Dan Memilah Rumah Kost Yang Baik Dan Aman

Dengan demikian, ada beberapa tips untuk memilih dan memilah rumah kost yang baik dan aman. Rumah kost yang dapat kamu jadikan tempat istirahat, beraktivitas dan belajar secara optimal. Mau tahu apa saja tipsnya? Yuk, simak ulasanya. Check this out!

  • Dekat dengan jalan raya

Saat kamu memilih rumah kost di sarankan untuk memilih rumah kos yang dekat dengan jalan utama. Tujuan dekat dengan jalan utama yakni agar aktivitas kamu seperti berangkat kuliah atau sekolah menjadi lebih mudah. Sehingga kamu dapat menggunakan berbagai macam sarana transportasi yang tesedia di jalan seperti bus, angkot atau kendaraan lainya yang tentunya tak mahal dan murah meriah.

  • Keamanan kost

Yang harus kamu perhatikan saat mencari rumah kos yakni keamananya, sebab tak jarang pelaku criminal akan menggunakan kesempatan ini untuk beraksi saat rumah kost saat kosong. Kamu harus memastikan di lingkungan kost ada system pengamanan lingkungan yang baik, seperti adanya pos kamling, penjaga malam, ronda atau satpam.

Sangat beruntung dan menguntungkan jika tempat kos kamu dekat dengan kantor polisi yang siaga 24 jam. Dengan hal tersebut dapat di pastikan rumah kost kamu aman dari aksi criminal dan tentu saja akan lebih baik dan nyaman untuk di tinggali.

  • Dekat dengan penjual

Saat kamu nge-kos dan makan uang mandiri. Terkadang kamu harus membeli kebutuhan hidup seperti makanan, minuman dan lain sebagainya. Dengan hal tersebut, sangat di sarankan untuk mencari kost yang dekat dengan toko-toko, minimarket, jasa foto kopi dan lain sebagainya. Well, kamu tak usah jauh-jauh untuk membeli kebutuhanmu. Cukup dengan jalan kaki udah sampai ke tempatnnya, dari pada harus naik kendaraan pribadi. Kalau gini kan bisa hemat tenaga sekaligus bensin. Hehehe…

  • Rumah kost yang tidak ramai

Menjadi seorang pelajar maupun mahasisiwa mewajibkan diri untuk bisa beristirahat penuh dan belajar dengan maksimal. kamu pasti tidak ingin terganggu dengan keramaian dan keributan yang mengganggu ketenangan tidur atau kualitas belajarmu. Oleh karena itu, kamu harus berusaha mencari rumah kost yang lingkunganya tenang, supaya kamu dapat belajar dan beristirahat dengan baik dan nyaman.

  • Survey rumah kost

Tips selanjutnya yakni kamu harus melakukan survey sebelum kamu memutuskan mengontrak sebuah rumah kost. Mensurvey sangatlah penting untuk dilakukan karena kamu dapat mempertimbangkan tips-tips yang sebelumnya ( jalan utama, keamanan, ketenangan dan lain sebagainya). Dengan melakukan survey kamu juga dapat membandingkan tempat kost mana yang menegosiasi uang sewa yang tak terlalu mahal dan kompetitif.

Memilih tempat kost yang dekat dengan rumah keluarga ( seperti rumah paman, bibi, kakak, nenek dan lain sebagainya). Hal ini akan menguntungkanmu. Keuntungan memilih rumah kost yang dekat dengan rumah keluarga yakni kamu dan kedua orang tuamu dapat berkomunikasi lebih mudah dengan sesame anggota keluarga. Sehingga kalau terjadi apa-apa denganmu, keluarga bisa lebih cepat membantu kamu.

Oke sobat, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply