Manfaat Dibalik Menghabiskan Akhir Pekan Di Rumah
Manfaat Dibalik Menghabiskan Akhir Pekan Di Rumah

Manfaat Dibalik Menghabiskan Akhir Pekan Di Rumah

Posted on

Halo sobat gedubar, Udah akhir pekan nih! Minggu gini enaknya ngapain ya, Kalau minggu gini mah enaknya liburan atau sekedar jalan-jalan ke suatu tempat. Sebagian orang menganggap hari minggu adalah hari yang pas untuk melepas penat san stress yang dirasa. Akan tetapi kalau hari minggu gini, jalan dimana-mana macet. Bukanya  hilang stressnya tapi  malahan capek di jalan. Menghabiskan akhir pekan di luar ruangan sebenarnya menguras tenaga dan waktu, waktu yang di tempuh menuju tempat tujuan, belum lagi kalau ngantri tiketnya. Aduuh, itu namanya bukan menghibur diri tetapi menyiksa diri.

Kebanyakan orang mengahabiskan waktu akhir pekan di luar ruangan, seperti pergi ke puncak, ke taman bermain, ke mall dan lain sebagainya. Dengan alasan refreshing. Yang namanya refreshing tak harus dengan liburan. Bercanda gurau dengan teman pun itu sudah refreshing. Karena refreshing adalah suatu hal yang dapat membuat otak fresh dan lepas dari kata stress. Gaya hidup seperti ini memang tak baik bagi jiwa maupun raga. Karena kita sudah di beri allah waktu 6 hari untuk mencari maisah sekaligus menyiksa diri kita. Dan allah menjadikan hari minggu untuk mengistirahatkan badan dan jiwa kita agar tak terlalu mementingkan dunia.

Manfaat Dibalik Menghabiskan Akhir Pekan Di Rumah
Manfaat Dibalik Menghabiskan Akhir Pekan Di Rumah

Kalau gini paling mantap menghabiskan akhir pekan di rumah saja. Banyak orang yang tak tahu bahwa menghabiskan akhir pekan di rumah ternyata ada manfaatnya loh. Bahkan hal tersebut baik untuk kesehatan tubuh dan juga pikiran. Mau tahu apa saja manfaatnya? yuk cari infonya di sini. Check this out!

Bersantai baik bagi kesehatan jantung

Stress dapat meningkatkan resiko hipertensi, gangguan jantung, serangan jantung dan lain sebaginya. Syok dan stress yang muncul mendadak dapat membuat hormone adreanlin dalam tubuh naik dan membuat jantung tak berfungsi dengan normal. Akibat terburuknya yakni dapat menyebabkan gagal jantung dan gejala lainya, seperti serangan jantung yang tiba-tiba. Untuk menjaga kesehatan jantung, salah satu cara pencegahnya yakni melonggarkan waktu untuk sekedar bersantai. Melepas rasa capek dengan menghabiskan waktu akhir pecan di rumah sambil bersantai jadi cara mudah dan alami untuk menajga kesehatan badan terutama kesehatan jantung.

Menjaga berat badan tetap stabil

Saat stress menyerang  pada diri kita, sangat sulit bagi kita untuk menghindari makanan yang manis-manis. Nafsu makan yang tak terkendali berisiko membuat kita cepat gemuk. Dengan menghabiskan akhir pecan di rumah untuk bersantai menjadi cara mudah untuk menghilangkan stress yang di rasa. Kita lebih mudah untuk mengontrol nafsu makan. Berat badan pun dapat tetap terjaga kestabilanya.

Lebih berhemat

Jika akhir pecan di habiskan untuk berlibur atau jalan-jalan pastinya isi dompet kita berkurang bahkan terkuras habis. Sedangkan bersantai di rumah, penghematan uang dapat lebih mudah dilakukan. Pengeluaran dapat di hambat sedemikian rupa. Bersantai dan melepas lelah nggak akan membuat kantong kamu jebol, kok. Malahan dengan bersantai kamu akan lebih sehat dan uang kamu juga aman.

Emosi dapat terjaga

Kalau kamu bamdingkan dua kondisi tersebut.  Akhir pecan, liburan ke luar kota kemudian macet menghadang. Rasa capek di jalan dan pastinya kamu makin stress di jalan. Sedangkan kalau akhir pecan kamu habiskan di rumah, kamu mempunyai waktu yang banyak untuk melakukan hal yang kamu sukai dan hobi kamu dapat kamu kembangkan. Kestabilan emosi dapat tetap terjaga dan nggak mudah uring-uringan lagi. Bahkan waktu untuk istirahat atau sekedar tidur di rumah pun jadi lebih banyak.

Akan tetapi, memang setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menhabiskan waktu akhir pecan. Kalau kamu lebih suka menghabiskan akhir pecan dengan cara yang mana, girl? Jalan-jalan ke suatu tempat atau sekedar bersantai di rumah saja?

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply