Bahagia Itu Sederhana Bukan Karena Soal Uang Ini Buktinya

Posted on

Bagi setiap orang pasti definisi bahagia itu berbeda beda. Ada yang baru merasa bahagia jika dia memiliki uang yang banyak, bisa berbelanja semua yang dia inginkan atau ada yang merasa bahagia jika dia melihat orang orang terdekatnya bahagia. Semua ukuran kebahagiaan setiap orang itu pasti berbeda.

Sebenarnya kebahagiaan bukan diukur dari soal kepuasan materi saja. Ada beberapa hal yang dengan mudah dapat menciptakan kebahagiaan tapi sering kali kamu tidak menyadarinya.

  1. Sehat serta dapat melakukan aktivitas seperti biasa, seharusnya itu sudah bisa membuatmu bersyukur dan bahagia

Siapapun pasti pernah merasakan tersiksanya saat sakit melanda. Ingin melakukan sesuatu aja susah, mau pergi juga gak enak. Kamu harusnya bersyukur bisa bangun pagi, lalu dapat menghirup udara yang segar, serta bisa melihat sinar matahari dengan baik seharusnya itu dapat membuatmu bahagia setiap harinya.

Mengawali hari dalam keadaan sehat serta sempurna dapat menjadi bekal untuk melewati dunia yang kejam. Waktu kamu sakit tidak sedikit biaya yang kamu keluarkan untuk pergi berobat. Jadi bersyukurlah kamu bisa menjalani aktivitas dengan sehat seperti biasa. Memang bahagia itu sederhana, sesederhana kamu dapat menghirup udara segar dengan tenang.

  1. Perbanyak pengalaman baru karena pengalaman yaitu guru yang paling baik

Menjalani hari dari pagi hingga malam, tidak mungkin jika kamu tidak belajar serta mendapatkan pengalaman yang baru. Misalnya, kemarin kamu tidak bisa memasak, di hari ini kamu hanya melihat ibumu memasak sarapan. Maka disitulah kamu dapat belajar serta akan mendapat pengalman yang baru. Memang hal tersebut terlihat remeh, akan tetapi pengetahuanmu akan terus bertambah dengan sendirinya.

Dengan banyaknya pengalaman yang tanpa disadari telah kamu rasakan disitulah kebahagiaan akan kamu dapatkan. Pengalaman remeh tetapi dalam setiap harinya selalu berganti itu akan membuat dirimu menjadi pribadi yang kaya akan pengetahuan.

  1. Jika kamu menaklukan rasa ketakutanmu itu, pasti kebahagiaan yang kamu dapatkan pasti tidak terkira

Kamu sering merasa takut pada hal yang sebenarnya telah dibentuk oleh dirimu sendiri. Seperti kamu merasa takut dalam menghadapi suatu kegagalan,padahal kamu belum mencobanya sama sekali. Dari mana kamu mengetahui jika kamu itu tidak mampu?

Sebenarnya melawan rasa takut itu tidak mudah, sebab kamu terlalu erat dalam memegang kekhawatiranmu sendiri. Cepat atau lambat kamu harus belajar untuk melepaskan rasa kekhawatiranmu itu kemudian hadapilah rasa takutmu itu sendiri. Disaat kamu berhasil melewatinya tidak hanya bahagia yang dapat kamu rasakan tapi juga kebanggaan yang akan kamu rasakan.

  1. Mempunyai keluarga yang super sibuk memang membuat kita merasa rindu, disaat ada kesempatan berkumpul bersama mereka rasanya tidak mau hari ini cepat berlalu

Mempunyai keluarga yang super sibuk sering kali membuat kita merasa kesepian dan rindu padanya. Saat kamu bangun pagi, semua orang sudah meninggalkan rumah untuk memulai aktivitas dan disaat kamu pulang mereka sudah tertidur lelap.

Waktu kalian bisa berkumpul bareng, walaupun itu hanya makan malam saja, itu sudah cukup dapat membuatmu bahagia. Dengan memandang wajah mereka orang terkasih sambil makan bersama. Tidak ada yang dapat menukar kebahagiaan tersebut walaupun itu ditukar dengan uang, tidak ada yang sanggup membeli kebahagian saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

  1. Kebahagiaan yang paling sederhana adalah disaat kita tertawa bersama serta berbagi cerita dengan sahabat

Obat yang paling ampuh untuk mengobati rasa lelah setelah bekerja adalah bertemu dengan sahabat tercinta. Tidak hanya bisa mengurangi beban di pundak saja, bersama sahabat juga dapat menumbuhkan kebahagiaan.

Meskipun dengan cara bercandaan yang murahan, mengobrol tentang masa kecil atau hal remeh yang lainnya dapat menghilangkan kegelisahanmu setelah lelah seharian bekerja. Sahabat adalah orang yang tahu cara menghiburmu serta orang yang paling memahamimu. Tidak heran jika bersama sahabat kamu bisa lupa dunia dan bisa merasakan kebahagiaan yang sangat melimpah.

Demikian artikel tentang bahagia itu sederhana bukan karena soal uang semoga dapat menjadi motivasi untuk anda serta dapat bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply