Kenali Teman yang Kualitasnya Pantas Untuk Kamu Perjuangkan dan Pertahankan

Posted on

Apakah kamu merasakan sesuatu yang berbeda sejak usiamu menginjak 20-an? Dulu kamu terlihat senang sekali keluar malam, pergi sana sini, melakukan banyak kegiatan dan berkenalan dengan banyak orang.  Tetapi sekarang, kamu lebih suka duduk dirumah sambil membaca buku atau menonton film didalam kamar. Semakin kamu seperti ini maka semakin berkurang juga temanmu bukan? Pasti kamu juga merasa khawatir jika rasa sosialisasimu berkurang pada usia ini, padahal seharusnya kamu membuka diri di usia 20-an ini untuk menemukan pasangan hidupmu bukan? Tapi tak sedikit juga orang yang merasakan seperti yang kamu rasakan sekarang, justru sedikit teman itu lebih berguna daripada banyak teman yang tiba tiba menghilang tanpa alasan.

Kenali teman yang pantas untuk kamu perjuangkan dan pertahankan
Kenali teman yang pantas untuk kamu perjuangkan dan pertahankan

Cukup sedikit teman tetapi bisa saling mengingatkan

Jika kamu memiliki banyak teman itu berarti kamu harus pintar untuk mengatur waktu pertemuan kalian, apalagi jika kamu hanya memiliki waktu liburan sedikit, itu artinya kamu harus membagi waktumu untuk bertemu dengan mereka semua, gunakanlah prinsip yang penting ketemu walaupun sebentar. Tapi, jika kamu memiliki teman yang benar benar dekat, kamu bisa menghabiskan waktumu seharian dengan mereka. Itu pasti akan membuat kalian lebih dekat dan lebih mengenal bagaimana sifat asli kalian itu.

Bersama dengan teman yang selalu memahamimu akan membuatmu lebih mengenali jati dirimu

Mempunyai teman yang sangat banyak, apalagi dengan karakter yang berbeda-beda akan membuatmu sulit untuk menyesuaikan diri. Pasti ada beberapa kebiasaan yang kamu tutupi saat itu kepada mereka, walaupun itu hanya sedikit tapi itu membuatmu berbeda bukan? Tetapi, jika jumlah sahabatmu hanya beberapa saja, pasti kamu akan lebih mudah untuk menjadi dirimu sendiri bukan?  Dengan jumlah yang banyak akan membuatmu lebih mengenal mereka lebih dalam, itu akan lebih baik daripada kamu berpura pura menjadi seperti orang lain ketika dengan temanmu yang berjumlah banyak itu.

Kepada mereka sahabat, kamu dapat saling berbagi cerita

Pasti kamu memiliki banyak teman untuk diajak liburan kan? Tapi, bukan berarti mereka itu bisa kamu ajak bicara tentang duniamu kan? Sadar atau tidak, kamu pasti mempunyai sahabat melebihi teman liburanmu, dengannya kamu pasti merasa lebih bebas tanpa menutupi kekuranganmu. Kamu akan bercerita secara jujur kepada mereka, sebab kamu percaya bahwa mereka mampu menjaga rahasiamu kan? Itu membuat tak ragu untuk bercurhat panjang lebar seperti apa keadaan hatimu yang sekarang, kamu juga tidak akan malu jika menangis dihadapannya walaupun itu hanya karena masalah sepele. Pasti dia juga tau, seperti jalan pemikiranmu kan? Merekalah orang orang yang selalu ada untukmu, membantu untuk bangkit dari keterpurukan sebuah masalah yang sedang menimpamu. Tetapi ketika kamu sedang bersama teman liburanmu, pasti kamu tidak akan merasakan suasana sehangat suasana dengan sahabatmu.

Usia 20-an menuntutmu untuk lebih berkembang

Percaya atau tidak bahwa banyak teman akan membuatmu semakin goncang dan bimbang. Seharusnya di usia ini kamu gunakan waktumu untuk menyusun masa depanmu, apalagi jika kamu gunakan untuk menata masa depanmu. Memang di usia ini adalah usia yang membuat orang sering bosan dan putus asa, kamu harus bisa menentukan hidupmu kemana kamu pergi. Dan jika kamu memiliki banyak teman, gunakanlah hal positif dari mereka, buanglah hal negatif yang mereka share kepadamu, itu hanya membuatmu semakin bingung dengan kehidupanmu.

Banyak teman akan membuatmu tau banyak hal baru yang dapat kamu lakukan, tapi dengan sedikit teman yang pasti akan membuatmu belajar tentang keadaan ini.

Sering bertemu dengan orang baru pasti akan membuat hidupmu semakin rame dan berwarna bukan? Pasti banyak pengalaman dan hal hal baru yang kamu dapatkan dari mereka, namun dengan sedikit teman yang pasti akan membuatmu lebih tau bagaimana itu kehidupan, kamu akan belajar banyak hal lebih dalam dengan mereka.

Sedikit teman tapi pasti itu akan membuatmu lebih sering menghabiskan waktu untuk mencari jati dirimu

Usia 20-an adalah usia pencarian jati diri, kamu pasti membutuhkan waktu untuk sendiri bukan? Kamu pasti ingin menembangkan semua potensimu dengan mandiri. Aturlah waktumu untuk minat dan persahabatnmu dengan baik. Pasti mereka juga tau bila kamu membutuhkan waktu untuk sendiri.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply