Ternyata ada Beberapa Mitos Tentang Kesehatan Gigi! Sudahkan Anda Mengetahuinya?

Posted on

Pengen mempunyai gigi yang sehat? Apa saja usahamu agar mempunyai gigi yang sehat itu? Apakah kamu sudah menjaga gigimu agar tetap sehat dan bisa tersenyum lebar dan tampak cemerlang. So, ternyata ada mitos kesehatan tentang gigi loh guys, yang disitu kamu di wajibkan supaya tidak salah pada saat melakukan sesuatu demi kesehatan gigimu itu. Dan berikut ini ialah beberapa mitos tersebut:

menggunakan kawat gigi ini tidak hanya untuk anak-anak saja
menggunakan kawat gigi ini tidak hanya untuk anak-anak saja
  • Salon kecantikan ialah tempat yang sangat baik untuk kamu memutihkan gigi

Untuk kamu jangan sekali-kali melakukan berupaya untuk memutuhkan gigimu itu di salon kecantikan yah guys, karena sangat jelas ini ilegal. Bahkan bahan kimia untuk memutihkan gigi juga bisa merusak kesehatan mulutmu loh. Jadi, mulai sekarang kamu lebih baik mendatangi dokter gigi saja, karena dokter gigilah praktek yang jelas dan legal. Karena mereka juga mengetahui betul bagaimana penangan yang baik dan tepat untuk gigi dan mulutmu itu.

  • Bilas mulut dengan air setelah menggosok gigi

Jika beberapa tahun lalu kamu sering di nasihati oleh kedua orang tuamu tentang membilas mulut jika sudah menggosok gigi. Tapi sekarang malah sebailknya loh. Karena pasta gigi itu bnayak mengandung bahan-bahan yang berguna bagi gigi kita loh, termasuk juga dengan fluoride yang bisa membantu melindungi gigi kamu terhadap kerusakan gigi, mengurangi jumlah asam akibat bakteri dan memperkuat enamel gigi kamu. So, mulai sekarang lebih baik kamu memuntahkan kelebihan dari pasta gigi tersebeut denganerbagai cara, tapi jangan sampai kamu membilas mulutmu dengan air yah, atau bahkan kamu berkumur.

  • Sikat gigi setelah makan

Mungkin bagi kamu sudah tahu bukan tentang himbauan yang satu ini? Langsung menyikat gigi ketika setelah selesai makan guna mengusir partikel makanan yang tersisia, tapi percayalah guys, hal seperti ini malah akan merusak kesehatan gigi kamu nantinya.  Karena dengan kamu menyikat dalam waktu 30 menit pertama ini atau setelah kamu beres makan, itu akan dapat menyebabkan melemahnya enamel gigi.

  • Jus buah dan minum diet jauh lebih baik jika kamu meminum minuman yang manis

Jus buah dan minuman dies justru sangat buruk abgi gigi kamu nantinya, sebagaimana dengan minuman yang manis. Karena mereka itu bisa meningkatkan keasaman pada gigi dan bahkan jus buha yang murni itu dapat mengandung banyak gula alami yang ia memiliki efek negatif. So, jika kamu mengkomsumsinya dengan cara berlebihan dampaknya akan melemahkan enamel gigi, gigi berlubang, gigi keropos dan juga gigi sensitife. Dan adapun cara mengatasinya ialah dengan kamu membatasi asupan dan kamu juga memperbanyak minum air putih.

  • Hindari menyikat gusi yang berdarah

Sebgaian orang percaya bahwa ketika gusi berdarah, kita itu tidak boleh menyikat gigi dan membiarkannya sembuh dengan sendirinya. Hal seperti itu sangatlah keliru loh guys. Tapi jika diketahui dari awal kalau gusi kita berdarah, lebih baik kita obati saja ke dokter. Toh nantinya kita akan mendapatkan perawatan yang teratur dan beberapa nasihat guna mengatur gaya hidup kita nantinya, supaya gusi gigi kita tak bermasalah lagi.

  • Jika gigi baik-baik saja dan tidak merasa sakit, tidak perlu ke dokter gigi

Para ahli gigi bahkan selalu menyarankan kita untuk rajin periksa gigi. Dan itu bukanlah saran yang ecek-ecek loh guys! Setidaknya kita periksa gigi 3 bulan sekali dan kalau gigi kita tidak beresiko kamu juga bisa 2 bulan sekali. Karena bagaimanapun tak jarang penyakit gigi itu akan datang menyerang kita, karena penyakit gigi juga bisa menyebar loh ke bagian tubuh kamu melalui bakteri-bakteri yang dibawa dari aliran darah. Jadi, mulai sekarang kamu jangan malas untuk periksa ke dokter gigi yah guys.

  • Kawat gigi hanya untuk anak-anak

Kawat gigi ini bukan hnaya untuk anak-anak saja loh, buktinya sekarang sudah banyak orang dewasa yang memasang kawat pada giginya, guna untuk memperbaiki deretan gigi mereka yang kurang rapih supaya lebih rapih dan terlihat sehat dan juga terkesan indah tentunya. Jadi guys, kawat gigi ini bukan untuk anak-anak saja!

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply