Mari Berteman, Mari Menuliskan Cerita

Posted on

Pernahkan kalian berpikir bahwa nanti kalian akan berteman dengan siapa? Pernahkah kalian berkhayal seperti apa sifat teman kalian nanti, pasti banyak pertanyaan yang akan muncul jika kalian mampu memahami jalan pertemanan kalian, baik sekarang ataupun masa depan. Tetapi, yang mampu menjawab semua pertanyaan kalian hanyalah waktu, cobalah ingat awal kalian berteman hingga sekarang.

Mari Berteman, Mari Menulis Cerita
Mari berteman, mari menuliskan cerita

Berteman itu sederhana, ketika kamu bertemu, menjalani alurnya lalu menikmati indahnya pertemanan

Pertemanan itu tak perlu dikhayalkan, pasti kalian pernah berpikir ingin mempunyai teman yang ini, itu dan apalah. Apalagi teman yang memiliki pandangan baik dimata orang, pasti kamu berpikir jika kamu mempunyai teman seperti itu pasti kamu juga akan dipandang baik dikalangan orang banyak bukan? Tetapi, jika kamu sekarang sudah bisa menyadari pertemanan kalian yang sekarang, pasti kalian akan tau bahwa berteman itu tak pernah memperhatikan latar belakang, berteman itu dengan sifat aslinya bukan covernya.

Berteman itu berjuang, banyak hal yang nanti akan membuat kalian terpecah, tetapi cintalah yang akan menjaga kalian

Bukan berarti berteman itu mudah, kalian bisa kemana mana bersama dan tertawa bersama. Coba jalanilah, pasti kalian akan tau bahwa berteman itu tak semudah yang kalian pikirkan. Berteman itu berjuang, jadi wajar saja bila didalam hubungan pertemanan kalian banyak masalah yang datang dan mencoba menyerang hubungan kalian. Apalagi sifat asli seseorang itu berbeda-beda. So, pasti kalian memiliki pemahaman yang berbeda dengan teman kalian kan? Disaat seperti itulah yang membuat kalian untuk belajar dewasa, belajar untuk memilih menjelaskan atau menerimanya saja. Tetaplah berkomunikasi, sebab dengan itulah kalian dapat memperhangat kembali hubungan kalian.

Berteman membuat kalian lebih mengenal sifat lawan jenis kalian dengan baik dan benar

Hal seperti ini berlaku untuk kalian yang berteman dengan lawan jenis kalian. Mengapa kalian harus mencoba melakukan ini, sebab dengan ini kalian akan tau bagaimana sifat yang baik untuk calon imam kalian nanti. Mudah dan sederhana bukan? Cobalah cari tau, sifat seperti apa sih yang cocok untuk calon imam kalian, dengan cara seperti ini kamu akan tau banyak sifat lawan jenis kalian. Selain itu, kalian juga mengetahuinya dengan mencari tau kisah hidupnya dari temannya.

Berteman itu membuka masa depan

“ Roda itu terus berputar, tak selalu dibawah dan tak selalu diatas ” pasti ini sudah tak asing lagi dalam kehidupan kalian, sebab kalian tak dapat memprediksi masa depan kalian. Untuk itu, teruslah menjalin hubungan baik dengan semua orang, selalu berusahalah untuk tetap tersenyum kepada mereka, walaupun mereka telah mencampakkanmu. Mungkin mereka yang sekarang tak masuk dalam kriteria temanmu, bisa saja besok mereka menjadi seseorang yang selalu butuhkan. Percaya atau tidak, hal ini bisa terjadi lho, jadi tetaplah untuk menanamkan kebaikan kepada mereka.

Berteman itu menghidupkan banyak warna

Berteman itu membuat kalian tau seperti apa aslinya mereka, tetapi pahamilah bahwa kekurangan mereka adalah kelebihanmu. Mereka yang kurang tampan, kurang tinggi dan kurang pintar akan menjadi pahlawan mereka yang pintar, tinggi dan tampan. Sadar atau tidak, kalian harus berterimakasih kepada mereka, sebab merekalah yang membuat hidup kalian semakin berwarna. Tetapi akan adanya hal seperti ini, kalian harus tetap bersama, sebab adanya ini kalian menjadi tau bahwa minat dan sifat seseorang itu berbeda beda.

Berteman itu mencurahkan isi hati

Inilah kebiasaan mereka yang menjalin pertemanan, bertukar cerita, saling mendengarkan, memberi saran dan menguatkan adalah hal yang wajar didalam sebuah pertemanan. Bahkan ini sudah menjadi kebiasaan semua orang, wajar saja manusia adalah makhluk sosial, pasti semua orang saling membutuhkan bukan?

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply