Penyebab dan Tips Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

Posted on

Bagaimana caranya menghilangkan kerutan di wajah,garis halus dan keriput? Dengan bertambahnya usia, pasti banyak yang akan berubah dari tubuh kita. Waktu 35 tahun nanti, biasanya akan muncul beberapa tanda penuaan dini. Salah satunya adalah mulai terlihatnya kerutan kerutan pada wajah. Bagi kebanyakan perempuan pastinya menjadi masalah besar  sebab dianggap dapat mengurangii kecantikan wajah.

Munculnya kerutan kerutan pada wajah sebenarnya tidak dapat dihilangkan. Tapi seiring dengan bertambahnya umur pasti kerutan yang di wajah akannampak terlihat. Namun kita dapat mencegahnya lebih awal. Karena penyebab munculnya kerutan pada wajah bukan hanya factor dari usia saja. Sebab strees yang berlebihan juga dapat membuat kerutan muncul lebih awal.

Berikut ini akan kita bahas tentang penyebab dan tips menghilangkan kerutan pada wajah diantaranya yaitu:

Penyebab:

  1. Penggunaan kosmetik tidak tepat

Maraknya produk kosmetik di Indonesia banyak yang menawarkan berbagai perawatan yang menarik sehingga banyak orang yang tergila gila. Padahal tidak semuanya produk kecantikan mengandung bahanyang aman. Pemakaian dalam kurun waktu jangka panjang dapat membahayakan kulit anda. Yaitu mulai dari timbulnya bintik hitam, keriput sampai menyebabkan kanker kulit.  Oleh karena itu anda harus teliti dalam memilih produk kosmetik atau kecantikan yang aman bagi kulit wajah anda.

  1. Akibat pola hidup yang tidak sehat

Pola hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan kulit, missal kurangnya minum air putih, kurangnya mengonsumsi vitamin serta mineral dan stress. Stress pada kulit terjadi akibat kurangnya konsumsi air putih. Kekurangan vitamin dan mineral juga dapat menyebabkan kulit kekurangan nutrisi sehingga kulit terlihat tidak sehat, tampak kusam dan cepat keriput.

  1. Akibat paparan sinar matahari

Selanjutnya adalah akibat terkena paparan sinar matahari di atas jam 09.00 pagi yang dapat menimbulkan garis garis halus padakulit wajah. Garis garis tersebut lama kelamaan akan bertambah dan akan membentu keriput.

Tips:

  1. Menggunakan madu

Madu sejak dulu diketahui memiliki segudang manfaat yang dapat digunakan oleh banyak orang. Selain rasanya yang manis, madu juga dapat digunakan untuk kecantikan yaitu menghilangkan kerutan pada wajah. Caranya sangatlah mudah langkah pertama basuh wajah menggunakan air bersih terlebih dahulu, lalu oleskan madu secara merata. Kemudian diamkan selama 20-30 menit. Sangkah selanjutnya yaitu bilas wajah anda dengan air hangat lalu teruskan dengan air dingin untuk  menyegarkan wajah anda.

  1. Menggunakan minyak zaitun dan lemon

Kandungan yang dimiliki minyak zaitun yaitu vitamin C, D, E, zat besi serta ant oksidan sangatlah berguna untuk meregenerasi kulit. Sedangkan kandungan yang terdapat pada buah lemon berfungsi untuk membuat kulit menjadi bersih, cerah serta berseri. Apabila anda mengaplikasikan keduanya pasti dapat memmbantu anda dalam mengurangi keriput pada wajah anda.

  1. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu cara untuk mengurangi keriput pada wajah. Minyak kelapa yang murni bisa mengatasi kulit kering yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi keriput. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa yang hangat ke wajah, keriput yang ada pada wajah anda akan segera menghilang. Tapi perlu anda perhatikan, kalau minyak yang digunakan untuk mengurangi kerutan di wajah adalah minyak kelapa yang asli atau alami.

  1. Menggunakan pisang

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan buah pisang. Pisang merupakan buah yang seringkali dijumpai di wilayah Indonesia. Menurut beberapa dokter kecantikan, pisang menduduki peringkat teratas dalam mengatasi masalah kerutan pada wajah. Caranya juga sangat mudah cukup dengan menghancurka pisang sampai benar benar halus sampai menyerupai bentuk krim. Lalu gunakanlah sebagai masker wajah seperti biasanya.

  1. Menggunakan kentang dan bengkoang

Kentang dan bengkoang tentu saja sangat mudah atau sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari. Akan tetapi, siapa yang menyangka jika kandungan yang ada dalam umbi tersebut dapat mengecilkan pori pori pada kulit serta dapat menghaluskan kulit wajah anda. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Langkah pertama pilihlah kentang dan bengkoang yang masih terlihat segar. Kemudian hancurkan keduanya sampai halus lalu gunakanlah sebagai masker wajah sebelum anda tidur. Langkah terakhir keesokan harinya bilas dengan air hangat.

Demikian artikel tentang penyebab dan tips menghilangkan kerutan pada wajah semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply