Sudahkan Anda melakukan 6 Cara Menabung untuk Masa Depan ini Guys?

Posted on

Sudahkan anda menabung untuk masa depan? Jika sudah berarti kamu mengambil langkah yang tepat untuk memperoleh keluarga yang bahagian dan sejahtera. Menabung itu juga berguna sekali jika kamu dalam keadaan darurat dan berguna juga untuk masa pensiunmu kelak, sehingga nantinya kamu sendiri tidak sulit kalau membutuhkan uang. Tapi tahukah kamu bagaimanan sih menabung untuk masa depan itu?  Dan disini saya akan member sedikit petunjuk guna membantu kamu agar bisa mulai menabung keamanan financial keluarga kamu di masa depan kelak. Antara lain:

menabung itu salah satu sikap kita untuk berhemat
menabung itu salah satu sikap kita untuk berhemat
  1. Membahas uang dengan pasangan anda

Dalam hal yang satu ini sangatlah penting untuk kamu bicarakan dengan pasangan kamu tentunya, agar kamu berdua bisa saling memahami satu sama lainnya dan juga memahami pendapat masing-masing tentang pengeluaran. Jadi mulailah dari sekarang untuk menabung dan membuat anggaran. Dan mungkin dalam hal seperti ini nantinya dapat membantu kalian berdua menyadari akan keuangan keluarga, sehingga kamu berdua bisa mengevaluasi kembali prioritas anda.

  1. Membuat anggaran

Hal seperti ini sering kali banyak orang yang menyepelekannya, karena kebanyakan orang-orang itu lebih mempertahankan kebebasannya untuk membeli apa pun dan kapan pu  yang mereka inginkan. Namun dari semua itu dampaknya akan sangatlah fatal guys. Jadi, mulai sekarang gunakanlah anggaran anda dengan kategori di mana pengeluaran anda itu biasanya dialokasikan, seperti halnya cicilan rumah, pengeluaran kesehatan, cicilan motor, hiburan, peralatan rumah tangga dan masih banyak kategori lainnya yang pastinya bisa anda sesuaikan dengan keluarga anda tentunya. So, mulai sekarang hitunglah berapa banayk sih uang yang anda perlukan di setiap bulannya? Setelah anda mengevakua kebiasaan tersebut, anda juga dapat mulai mengurangi pengeluaran di area tertentu guna untuk behemat. Dan kategori yang mudah dikurangi ialah hiburan, makan dan biaya lain-lainnya.

  1. Membayar diri Anda terlebih dahulu

Setelah anda gajian, cobalah untuk anda bisa menabungkan uangnya dengan jumlah yang tertentu sebelum anda akan membayar tagihan. Anda juga bisa memulai dengan persentase yang kecil dari pendapatan anda tentunya, dan secara tidak langsung anda akan bisa tingkatkan jumlah itu sewaktu anda mulai terbiasa dengan mengeluarkan lebih sedikit uang. Dan satu lagi anda juga harus pertimbangkan auto debit agar anda tidak akan lupa untuk menabung.

  1. Membedakan antara keinginan dan kebutuhan

Dalam hal seperti ini anda bisa menentukan apa saja sih hal-hal yang bisa anda tinggalkan untuk sementara waktu ini. Misalkan, jika anda pergi makan siang di luar setiap harinya, mulai sekarang anda dapat berhemat dengan membawa bekal makan siang dari rumah saja. Dan hal seperti ini juga bisa menjadi tambahan yang signifikan bagi tabungan anda nantinya.

  1. Memulai sedini mungkin

Jika semakin lama anda menabung, maka akan semakin sulit bgai anda untuk mencapai gol financial. Misalkan ketika anda msih muda, tabungan anda yang sedikit itu akan terakumulasikan dengan seiringnya berjalannya waktu. Karena dengan usaha yang sedikit, anda akan menuai hasila yang amat besar dan memuaskan loh guys.

  1. Menabung untuk keadaan darurat

Mungkin bagi anda yang akan pensiun pastilah anda akan banyak memerluakan uang bukan? Karena hanya dengan uang hidup anda akan aman, tentram dan damai bukan guys. Jika nantinya nada aka nada dalam posisi seperti ini usahakanlah anda itu memilki tabungan yang cukup besar yah. Karena keadaan darurat itu tidak akan kita sangka-sangka. Tabungan juga ialah hal yang sangat penting bagi anda yang sudah tidak memiliki pekerjaan nantinya. So, anda bisa memulai dengan jumlah yang kecil dan juga anda bisa tentukan gol untuk menabung lebih banyak lagi nantinya. Dan satu lagi anda jangan mengunakan uang yang anda tabung dengan alasan apapun kecuali jika anda dalam keadaan darurat saja.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply