Pacaran Hanya Merugikan Dan Membebani Hidup! Alasanya…
Pacaran Hanya Merugikan Dan Membebani Hidup! Alasanya…

Pacaran Hanya Merugikan Dan Membebani Hidup! Alasanya…

Posted on

percaya nggak! kalau Masa muda merupakan masa labil. Dimana anak muda masih belum bisa mengendalikan dirinya apalagi mengendalikan hawa nafsunya. Masa seperti ini lebih baiknya jika kamu menjaga diri dari aktifitas yang memancing aksi criminal dan aksi seks. Tak perlu mencoba menyalakan api karena cepat atau lambat api yang kau nyalakan akan membakar habis kesucian kamu. Percayalah cukup kamu menata dirimu dengan baik dan memakai pakaian yang sopan. api tersebut tak akan berani menyentuh kamu.

Setiap hal pasti mempunyai sisi yang baik maupun buruk , begitu pula dengan hubungan yang sedang kamu jalani dengan dia ( terutama pacar ). Pacaran merupakan fenomena yang biasa kita lihat diantara anak muda. Kebanyakan orang menganggap kalau gak pacaran bukan anak gaul dan tren. Tanpa pacar hidup akan sepi dan dingin. Bersama pacar hidup lebih berarti dan lebih happy. Ujung dari pacaran adalah pelanggaran seks yang hanya akan merugikan pihak yang di nodai.

 

Pacaran Hanya Merugikan Dan Membebani Hidup! Alasanya…
Pacaran Hanya Merugikan Dan Membebani Hidup! Alasanya…

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, saya akan memberi informasi tentang kerugian pacaran yang harus kamu ketahui. Check this out!

Kerugian pacaran yang pertama yakni berkurangnya kualitas waktu yang kamu miliki. Waktumu adalah waktu yang dapat kamu gunakan sendiri untuk melakukan hal-hal yang membuatmu gembira. Misalnya berlibur, bermain, membaca buku, berbelanja, mendengarkan music, menonton film bareng teman dan hal sebagainya yang dapat kamu lakukan tanpa bantuan orang lain.

Para pakar psikologi membenarkan bahwa sangat penting bagi kamu untuk mempunyai waktu yang banyak, karena waktu yang kamu miliki bisa membantu kamu untuk menjadi orang yang lebih produktif, berfikir lebih baik, memecahkan masalah dan lainnya.

Kalau kamu berkomitmen dengan orang lain secara sunguh-sungguh ( pacaran ). Maka waktu yang kamu miliki akan berkurang secara drastic. Mengapa demikian? Karena kamu mempunyai orang baru yang perlu kamu perhatikan. Selain hal itu, kamu akan membuang banyak waktu yang seharusnya kamu gunakan untuk kegiatan produktif kamu. Seperti telvonan berjam-jam atau chatting terus menerus di BBM atau messenger.

  • Mempunyai opini kedua

Kerugian pacaran selanjutnya yakni kamu akan selalu mepunyai opini kedua. Opini akan di gunakan oleh orang-orang yang terdekat, terutama pacar. Misalnya saat kamu berusaha merias wajahmu, namun dia berpendapat “kamu kok kurang cantik kalo make up kayak gitu?”. Terlalu sering kamu menerima pendapat akan berakibat hilangnya jati dirimu.

  • Cowok adalah ciptaan tuhan yang susah dimengerti

Maybe semuanya akan terasa lebih mudah di hadapi kalau kamu memiliki pacar cowok yang selalu mengerti dengan keadaan dan kemauan kamu. Tetapi, semuanya akan menjadi lebih sulit kalau kamu punya pacar cowok yang berlebih-lebihan dan tidak mengerti yang kamu inginkan.

Kamu perlu tahu bahwa kebanyakan cowok yang ada di dunia ini merupakan mahluk yang kompleks. Bagi mereka tidak semua hal dapat di intimidasi. Dengan adanya hal tersebut, kamu harus siap menerima segala akibat dari relationship yang kamu hadapi dan jalani bersama.

  • Pacaran melelahkan

Kerugian pacaran berikutnya adalah kamu akan merasa letih dan mungkin bosan dari segi jiwamu. Keletihan atau bosan ini di karenakan oleh perbedaan prinsip yang ada di setiap individu. Selain itu, bisa di sebabkan oleh keletihan emosi yang berasal dari konflik yang mungkin ada selama kamu menjalani hubungan pacaran.

  • Bahaya seks

Kerugian terbesar pacaran adalah seks bebas. Pacaran identik dengan berdu-duan, rangkul-rangkulan, cium-cuman dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, pacaran sangat mudah mengarah pada perbuatan yang melenceng dari norma social dan keagamaan. Kalau hubungan seks terjadi yang mendapatkan dampak negative dan pihak yang sangat dirugikan adalah pihak cewek.

Oke ladies! Kita sebagai cewek harus lebih berhati-hati. Karena yang dapat menjaga diri kita adalah diri kita sendiri. Kalau ada apa-apa yang di salahkan pertama kali adalah bagaimana kita menjaga diri dan cara bergaul kita. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply