Kamu Mempunyai Teman yang Susah Gemuk? Ini 5 Alasan Kenapa Mereka Susah Gemuk

Posted on

Mungkin kamu pernah memiliki teman yang ia memiliki masalah susah gemuk bukan. Temanmu kurus, tapi ia pengen gemuk, sudah makan banyak, tetapi apa yang terajdi ia masih saja kurus. Dan harus kamu ketahui, terkadang makanan yang kamu makan itu tidak ada kalorinya, dan alhasil jika kamu tetap memakan makanan seperti itu pastinya tidak akan bisa menambah berat badanmu. Dan masih bnayak juga alasan lainnya.

milikilah menu yang sehat mulai sekarang
milikilah menu yang sehat mulai sekarang

Padahal tiap hari sudah makan banyak, sudah ngemil, tapi hasilnya gak gemuk-gemuk juga tuh. Oke guys, biar kamu gak penasaran, disini saya akan memberitahu alasan ilmiahnya, antara lain:

Adanya gangguan metabolisme di tubuh.

Teorinya seperti ini guys, kebanyakan orang yang ia berbadan kurus itu biasanya metabolismenya cepat berbeda dengan orang yang gemuk. Karena mau seberapa banyak apapaun makanan yang orang kurus makan itu akan segera dibakar oleh tubuhnya sehingga menghasilkan sebuah energy. Jadi, orang yang kurus dan ia ingin gemuk ntah itu dengan cara makan banyak tetap saja mereka itu sulit gemuk.

Komposisi menu yang tidak pas.

Dalam hal seperti ini penyusunan menu makan kamu taupun menu diet kamu setiap harinya itu sangatlah penting guna menambah berat badanmu juga loh. Dan bisa saja kamu itu tidak akan gemuk jika kamu tidak mengkomsumsi makanan yang bergizi. Karena makanan bergizi itu juga sangatlah mempengaruh bagi tubuh kamu nantinya. Dan jika kamu ingin memiliki bentuk badan yang gemuk ataupun berisi, kamu bisa mengatur komposisi menu makanan yang pas untuk porsi tubuh kamu.

Sudah banyak makan, tapi kalorinya masih kurang.

Oke guys, mungkin alasan yang satu ini sering kali banyak orang yang lupa. Dan bahkan ada juga beberapa makanan yang justru kalau kita memakannya kita tidak akan bisa meningkatkan berat badan kitsa, karena makanan itu tidak mengandung kalori yang tinggi. Padahal, kamu juga memerlukan asupan kalori yang tinggi ke dalam tubuhmu, hal ini bertujuan guna memenuhi kebutuhan kalori tubuh kamu perharinya. Dan kalori ini juga sangatlah berpengaruh terhadap bertambah atau tidaknya berat badan kamu loh guys.

Faktor genetik.

Untuk yang satu ini kamu juga bisa ingat-ingat lagi apakah semua keluarga mempunyai badan kurus atau gemuk. Jika sebagian besar berbadan kurus, berarti kamu harus menerima bahwa kurusnya badanmu itu memang karena faktor genetic dan begitu juga sebaliknya, jika sebagia keluargamu berbadan gemuk, berarti kamu juga akan gemuk. Dan biasanya faktor genetic seperti ini juga bisa membuat pencernaan menjadi lebih cepat. Ataupun badan saat kondisi yang berbeda, usus kamu akan meneyerap hanya sedikit makanan saja, dan walaupun kamu sudah banyak memakan makanan utuk asupan ke dalam tubuh kamu.

Karena stres.

Ada juga beberapa kasus yang bisa mneyebabkan mengapa sih kamu tidak bisa gemuk dan meskipun kamu sudah banyak makan. Salah satu kasusnya ialah masalah stres. Stres ini juga bisa memengaruhi pada masalah psikologi kamu loh guys, stress juga termasuk ke dalam salah satu masalah emosi yang dimana kamu akan merasa banyak pikiran dan dampaknya itu kamu akan banyak makan, dank arena banyak makan itulah kamu akan susah untuk gemuk. Karena pada dasarnya orang yang stress dan ia melampiaskan emosinya pada makanan, sehingga walaupun ia memakan makanan yang banyak pastinya ia tidak akan gemuk. Dan emosi juga terkadang kerap berpengaruh terhadap masalah fisik loh, tak hanya itu guys emosi juga akan mempengaruhi kinerja pencernaan kamu loh.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply