Tips Mengatasi Suasana Hati yang Buruk

Posted on

Kebanyakan dari kita memang kurang semangat sebab berbagai hal, maka dari itu coba kamu lakukan hal di bawah ini agar semangatmu kembali lagi.

Sepulang dari kerja atau sekolah akan membuatmu lelah dan tidak semangat lagi. Apalagi keadaanmu sedang bete atau badmood tentunya wajahmu menjadi lemas dan kurang bergairah. Jangan sering mengeluh tentang hidup karena kita hasrus bersyukur dan menikmati hidup. Memang banyak cobaan yang sedang menghadang yang membuat kamu menjadi patah semangat, putus asa dan ketika yang seperti itu wajahmu sangat tidak enak untuk dipandang atau murung itu juga bisa menyebabkan efek kepada oaring sebab orang yang akan melihatmu juga merasa bersedih dan berempati kepadamu.

Mengatasi Suasana Hati yang Buruk
Mengatasi Suasana Hati yang Buruk

Jangan terlalu menganggap serius masalah kamu, coba kamu yakin dengan adanya jalan keluar untuk masalahmu itu. Jadi kamu tidak perlu kuatir dengan apapun karena kamu masih mempunyai agama yang bisa menjadi pedoman hidup. Apakah kamu sedang di musuhi teman sehingga kamu menjadi tidak bersemangat lagi karena di jauhi? Mungkin mereka bukanlah teman yang baik dan kamu masih punya banyak orang yang ingin menjadi teman hidup maka dari itu kamu jangan menganggap terlalu serius.

Cobalah mencari hiburan dari dirimu sendiri

Banyak orang yang mencari hiburan dengan caranya sendiri, maka dari itu carilah hiburan sendiri. Mungkin dengan melihat foto lucu yang ada di internet, video lucu, melihat seorang temanmu yang sedang melawak, atau melakukan hal yang konyol untuk bisa membuat orang tertawa supaya kamu bisa menjadi tersupport olehnya dan semangatmu bisa kembali lagi. Kamu juga bisa meminta bantuan kepada teman kamu untuk mensupport agar semangat bisa kembali lagi dan biasanya orang sedang di support sangat terpengaruh bantuannya dari teman yang terdekat keran tidak terlihat di depannya.

Cobalah mendengarkan music rock

Dengan mendengarkan music rock kita bisa menikamti keseruan lagunya, sampai kita menggelengkan kepala dan menggangguk kepala dengan kebawah dan ke samping kanan kiri. Siapkan daerah untuk kamu yang jika semangat kamu kembali lagi karena jika semangat kamu terlalu meluap bisa terkena kepada oraan yang lain.

Makanlah makanan yang pedas

Dengan memakan makan yang pedas bisa melepaskan keringat dari tubuh kita, sehingga semangat yang redah kini akan menjadi tinggi karenanya. Kebanyakan orang yang sudah makan makanan pedas semangatnya akan menjadi sangat tinggi untuk dipunahkan sebab dengan suara yang khasnya yang kepedasannya membuat orang juga akan tertawa sehingga baik juga untuk suasana yang diam. Pastikan juga bahwa anda tidak terlalu melebihi makanan pedas karena jika kamu makan dengan berlebihan makan akan menjadi dampak yang buruk.

Minta motivasi kepada temanmu

Apapun motivasinya, tentunya akan berpengaruh kepadamu. Sehingga kamu ingin seperti apa yang sedang dibicarakan oleh temanmu itu. Perasaan yang berbeda itulah akan membuat kamu untuk berpikir 2 kali yang mengeluh tentang hidup. Sadarlah bahwa masih bayak orang yang susah daripada kita, mereka yang lebih susah saja tidak mengeluh tetapi kenapa kita mengeluh dengan keadaan yang secukup-cukupnya. Semakin banyak motivasi yang diberikan teman mu, maka akan semakin tinggi semangatmu dengan kehidupan.

Ingatlah aka nada hikmahnya di samping masalahmu itu

Setiap ada sebuah masalah tentunya ada hikmahnya yang terkadung di dalamnya, dengan mengingat itu sadarlah kamu untuk tidak putus semangat. Setiap orang tentunya memiliki masalah dengan seperti itu kita juga harus pandai mengingat situasi yang sedang kamu hadapi. Dengan tabah dan sabar pasti aka nada jalan keluarnya, dengan seperti itu kamu tidak terlalu putus semangat yang sedang kamu lalui selama ini. Tentunya kamu tidak akan mengeluh lagi karena setiap masalah pasti ada hikmahnya.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply