kuku sehat
kuku indah

7 Cara Merawat Kuku Agar Tampak Sehat dan Mengkilap Secara Alami

Posted on

Kuku juga merupakan salah satu perhiasan tubuh yang tidak boleh diabaikan dan harus di rawat dengan baik untuk lebih mendapatkan penampilan yang lebih. Terlebih lagi bagi para wanita, kuku adalah bagian tubuh yang sering di beri perawatan. kuku memiliki fungsi yang berguna untuk melindungi ujung jari yang mana ujung jari memiliki tekstur yang lembut dan penuh dengan saraf. Kuku juga dapat mencerminkan kehidupan kuta sehari hari, kebersihan kita dan juga dapatt menandakan kondisi kesehatan kita secara umum.

Kuku yang tidak dirawat dengan baik, akan menjadi buruk dan tidak menutupi kemungkinan kuku akan di tumbuhi banyak penyakit. Setidaknya kita sering- sering untuk membersihkannya, terlebih lagi dari kotoran- kotoran kuku yang menempel. Tidak hanya memiliki kuku yang sehat saja, namun dengan melakukan perawatan secara teratur dapat membuat kuku menjadi lebih bersih, halus dan juga cerah. Berikut ini adalah bebrapa cara merawat kuku secara alami.

hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kuku sehat
hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kuku sehat
  1. Bersih dan sehat dengan menggunakan jeruk lemon.

Caranya, oleskan irisan jeruk lemon pada kuku, lalu diamkan beberapa menit hingga kering. Setelah itu, bersihkan kuku dengan air bersih. Kuku akan terlihat lebih bersih dan juga mengkilat, tentunya juga sehat. Tidak hanya itu dengan melakukan cara seperti ini, juga dapat menghilangkan noda kuning pada kuku yang di sebabkan oleh pemakaian cat kuku yang salah.

 

  1. Kuku sehat dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan dan perawatan secara keseluruhan. Minyak zaitun mengandung pelembab alami yang di sebut dengan asam lenoleat. Kandungan asam ini merupakan cara ehfektif mencegah air dari penguapan dan alhasil akan membuat kuku menjadi sehat dan terlihat mengkilap.

 

  1. Membersihkan dan melembabkan kuku dengan susu

Susu, selain baik bagi kesehatan tubuh, susu juga dapat di gunakan untuk membersihakan sekaligus merawat kuku, dan dapat melembabkan area sekitar kuku.

Caranya, mudah: siapkan susu hangat secukupnya, rendamlah kuku selama 3 sampai 5 menit, setelah itu bilas dengan air. Ulangi hal yang sama untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Menyehatkan kuku dengan alpukat

Alpukat tidak hanya di gunakan untuk perawatan kulit dan alternative untuk menurunkan berat badan saja, namun Apukat kaya akan lemak penting, protein, dan nutrisi yang dapat memperbaiki kuku yang tidak sehat dan kuku rusak. Dan menjadikan kuku terlihat sehat dan berkilau.

Caranya, siapkan buah alpukat secukupnya, lalu haluskan demgan air mawar yang di gunakan untuk membuat pasta, letakkan di kuku dengan di sertai dengan sedikit pijatan lembut. Diamkan lah sel;ama 20 hingga 30 menit,, lalu bilas dengan air. Ulangi secara teratur untuk menjaga kuku agar kuku menjadi lebih sehat dan mengkilap.

 

  1. Mengkonsumsi yoghurt

Yoghurt memiliki hamper semua nutrisi penting  yang di butuhkan untuk menjaga kesehatan kuku. Yoghurt mengandung kalium, zta besi, folat, vitamin A, B, C, D, E dan vitamin A dan juga protein. Yoghurt juga memilik bakteri yang bersahabat dengan pencenaan kita dan menyerap mineral kedalam tubuh kita dengan baik. konsumsilah yoghurt 1 sampai 2 kali sehari, ntuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan menghasilkan kuku yang sehat.

 

  1. Menggunakan kulit semangka

Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan bersih anda bisa melakukan cara ini, caranya anda hanya cukup menggesek- gesekkan kulit semangka pada kulit anda kemudian diamkan selama 20 hingga 25 menit kemuddian bikas dengan air bersih. Selain memanfaatkan kulitnya anda juga bisa memanfaatkan air semangkanya untuk merawat kuku anda . caranya sama dengan diamkan air semangka tersebut kering di kuku anda, kemudian bersihkan kuku anda dengan mengguanakna air.

 

  1. Memijat kuku

Cara mudah dan hemat biaya untuk dapat memiliki kuku yang kuat dan juga indah adalah dengan memijatnya secara rutin. Dengan cara memijat akan melancarkan sirkulasi darah, dan menjadi kan kuku menjadi kuat dan juga sehat. Anda bia memijat kuku dengan mengguankan lotion pelembab, minyak kelapa. Caranya : lakuakn pada malam hari, pijat kuku mengguanakan minyak selama 10 hingga 15 menit, lalu gunakan kauos tangan yang berbahan kain, sdan keesokan harinya cuci kuku dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan hal ini selama beberapa minggu, hingga hasilnya terlihat

 

Anda bisa mempraktekan cara merawat kuku secara alami di atas baik untuk kuku tangan maupun pada kuku kaki. Selain cara di atas anda juga dapat melakukan konsultasi di klinik kecantikan. Tentu saja hal ini dapat anda lakukan jika kantong anda memadai untuk melakukan perawatan ini. Vitamin E dan C adalah hal yang paling penting untuk menjaga  kuku sehat.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply