Pagar Minimalis
Pagar Minimalis

Tips Memilih Pagar Rumah

Posted on

Pagar rumah selain berfungsi untuk memberi batas rumah dan memberikan pengamanan rumah ternyata pagar rumah juga memiliki fungsi yang lain yaitu sebagai kelengkapan keindahan rumah.

Memilih pagar yang tepat bisa membuat rumah terlihat lebih indah. Sebagai contoh di pedesaan banyak rumah warga yang masih terbuat dari material bambu maka pagar yang cocok untuk membuat rumah mereka terlihat indah adalah pagar bambu. Selain disesuaikan dengan material rumah, memilih pagar untuk rumah juga harus disesuaikan dengan desain atau konsep rumah.

Contoh Pagar Rumah Modern Minimalis
Contoh Pagar Rumah Modern Minimalis

Sebenarnya memilih pagar tidak bisa berdasarkan asal suka. Mungkin menurut anda pagar tersebut bagus untuk anda tapi belum tentu menurut pandangan orang lain yang melihatnya. Oleh karena itu supaya rumah bisa terlihat semakin indah dan sedap dipandang, berikut tips memilih pagar rumah.

  1. Sesuaikan dengan desain rumah

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas tad, memilih pagar rumah juga harus disesuaikan dengan desain rumah. Tidak mungkin rumah mewah dengan konsep modern memilih pagar dari bambu seperti pagarnya rumah di pedesaan. Memang akan terkesan unik tapi kembali dengan desain dan konsep yang diusung rumah tersebut maka pilihan pagar seperti ini kurang tepat.

Jika rumah mengusung konsep modern paling tidak pagar rumah terbuat dari besi atau mungkin dari material lain yang penting bisa selaras dengan konsep rumah tersebut.

  1. Sesuaikan ukuran rumah

Memilih pagar juga disesuaikan dengan ukuran rumah. Jika rumahnya memiliki ukuran yang besar maka sebaiknya memilih pagar dengan ukuran yang tinggi dan besar. hal ini supaya pagar rumah bisa terlihat proporsional dengan ukuran rumah. Selain itu pagar yang tinggi juga bisa membuat rumah menjadi lebih aman.

  1. Sesuaikan dengan material pagar

Material yang dipilih untuk pagar sebaiknya juga disesuaikan dengan tingkat keamanan di sekitar. Jika keadaan di sekitar rawan tindak pencurian atau kriminal yang lain. Maka pilihan pagar dari material besi atau cor lebih baik dan dibuat dengan ukuran yang lebih tinggi sekitar 1,8 – 2 meter.

Pagar dari material kayu kurang tepat jika berada atau tinggal di daerah yang tingkat kriminalitasnya cenderung tinggi. Material kayu mudah untuk dirusak dan dibobol dengan paksa. Oleh karena itu kayu tidak direkomendasikan untuk kondisi lingkungan sekitar yang kurang aman.

Incoming search terms:

  • gambar pagar minimalis terbaru 2016
  • pagar minimalis
Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply